KWIK KIAN GIE - EX-MATCA EVENT

Antusiasme Para Peserta KWIK KIAN GIE: EX-MATCA EVENT

Bertempat di Lantai 4, Kwik Kian Gie Schoo lof Business, digelar acara bertajuk KWIK KIAN GIE: EX-MATCA EVENT, sebuah acara eksklusif yang diselenggarakan oleh salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa dari Kwik Kian Gie, yaitu IMS.

KWIK KIAN GIE - EX-MATCA EVENT
KWIK KIAN GIE - EX-MATCA EVENT

Digelar pada 21 Februari 2020 pukul 13.00 sampai dengan 17.00 WIB, acara tersebut menghadirkan pembicara utama Klemens B Rahardja yang juga merupakan founder dari The Entrepreneurs Society.

Antusiasme Para Peserta KWIK KIAN GIE: EX-MATCA EVENT

Dalam kesempatan tersebut, Klemens memberikan edukasi mengenai ilmu marketing & branding untuk para peserta.

Peserta sendiri tidak hanya berasal dari mahasiswa-mahasiswi dari Kwik Kian Gie School of Business, tetapi juga dari kampus lain.

Tujuan digelarnya acara ini adalah untuk membeirkan bekal sekaligus pengetahuan kepada generasi muda, khususnya mahasiswa tentang ilmu praktis dalam memulai sebuah usaha, hingga cara mengembangkan usaha serta brand yang sudah dibangun sampai ke titik kesuksesan brand (brandloyalty).

Acara yang sempat dibuka oleh Fuad, Pembina IMS tersebut berlangsung dengan amat kondusif dan menarik.

KWIK KIAN GIE - EX-MATCA EVENT

Para peserta bahkan tampak begitu antusias dalam mengikuti acara ini. Hal ini bisa terlihat dari semangat para peserta menyimak pemaparan Klemens yang berbagi ilmu praktis yang bersumber dari pengalamannya pribadi saat merantau ke Australia hingga saat ini.

Klemens pun membagikan 4 esensi kewirausahaan yang diajarkan di entrepreneursociety.co. Esensi tersebut, tak lain merupakan dasar yang penting untuk membangun sebuah mindset seorang entrepreneur.

KWIK KIAN GIE - EX-MATCA EVENT
Klemens B Rahardja

Dalam kesemapatan itu, Klemens juga membagikan pengalaman dari beberapa member The EntrepreneursSociety (TES) yang ia mentori secara angsung.

Para peserta sebagai pihak yang menerima transfer pengalaman itu pun begitu antusias, hingga sesi tanya jawab berlangsung dengan begitu ‘hidup’.

Saking antusiasnya, malahan usai sesi tersebut, Klemens masih menerima sharing dan tanya jawab dari peserta bahkan mereka sampai mengantre.

Sementara itu, The Entrepreneurs Society merupakan komunitas para pengusaha muda Indonesia. Komunitas ini menjadi wadah atau ruang bagi para pengusaha bisa saling berbagi ide, bertukar pikiran untuk sama-sama memajukan dunia usaha.

KWIK KIAN GIE - EX-MATCA EVENT

Hal ini penting untuk saling mengisi kekosongan dan melengkapi di antara berbagai ide dan bisnis yang ada. Bagaimana pun juga sharing business ini bukan untuk saling menjatuhkan antar satu dengan bisnis yang lain, tetapi justru sebagai perekat jaringan.

Dengan demikain, para pengusaha bisa saling bergandengan tangan demi bersama-sama memajukan iklim usaha di dalam negeri yang pada akhirnya bermuara pada kemajuan pertumbuhan dan kemakmuran rakyat Indonesia.

KWIK KIAN GIE - EX-MATCA EVENT

Komunitas ini terbuka bagi siapa saja baik Anda yang sudah menjadi pengusaha maupun yang tengah menginja dunia usaha.

Apabila ingin bergabung dengan The Enterpreneurs Society, Anda bisa langsung follow Instagram @entrepreneursociety.co dan menanyakan langsung kepada admin cara dan langkah untuk bergabung melalui DirectMessage (DM). (y)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *