5 Cara Menjadi Social Media Specialist Pemula

5 Cara menjadi social media spesialist pemula banyak dipelajari seiring maraknya minat pada Posisi social media specialist karena penggunaan media sosial sebagai media promosi, branding, oleh pemilik usaha atau bisnis. Lalu apa saja 5 cara menjadi social media specialist pemula? Yuk simak infonya disini.

Social media specialist bertanggung jawab perihal perencanaan, penerapan, dan pemantauan strategi – strategi yang dilakukan oleh perusahaan di sosial media. Biasanya berkaitan dengan brand awareness yang mencoba dibentuk oleh perusahaan terhadap para costumer.

Apa Saja 5 Cara Menjadi Social Media Specialist Pemula?

Media social specialist harus memiliki kemampuan memperkenalkan brand, melihat trend pasar, dan membuat ide yang relevan dengan trend di sosial media. Ini dia informasi untuk kamu yang ingin menjadi social media specialist.

1. Punya Skill Copywriting

Skill copywriting sangat dibutuhkan dalam digital marketing. Kamu harus bisa membuat konten atau tulisan yang menarik bagi konsumen, mampu menyampaikan maksud dari produk, dan memiliki daya persuasif agar konsumen membeli produk tersebut.

Tak hanya konten dalam bentuk teks, kemampuan copywriting juga dibutuhkan dalam konten visual seperti poster dan video promosi. Yang terpenting adalah mampu menyatukan gagasan mengenai produk dan relevansinya dengan selera konsumen.

2. Punya Skill Analisis Data

Karena berkaitan dengan bidang digital, maka kemampuan analisis data dibutuhkan, untuk tujuan melakukan riset trend, mengembangkan rekomendasi terhadap konsumen, dan mampu menyusun strategi yang tepat sesuai dengan hasil analisis.

Analisis data yang tepat tentu berkaitan dengan strategi yang akan dilakukan, peluang atau potensi pengembangan, dan lebih lanjut adalah pencapaian target dari perusahaan.

3. Kreatif

Semakin banyak perusahaan yang menggunakan sosial media tentu juga menjadi tantangan tersendiri. Kamu dituntut untuk menjadi orang yang kreatif, mampu menemukan ide dan gagasan baru yang akan menarik minat konsumen dan mampu bersaing dengan perusahaan lain.

4. Punya Kemampuan Customer Centric

Customer centric maksudnya adalah memiliki kemampuan untuk melayani customer dengan baik. Misalkan bagaimana cara merespon pesan, komentar, pertanyaan, dan sebagainya. Intinya adalah membangun hubungan dan kesan baik dengan pelanggan.

Dengan kemampuan Customer centric yang baik maka pelanggan akan memiliki persepsi yang positif terhadap perusahaan tersebut. Dari situlah akan terbentuk kepercayaan pelanggan dan menaikkan nilai brand pada sisi konsumen.

5. Punya Skill di Media Sosial

Hal teknis yang tidak boleh terlewatkan tentu adalah memiliki skill dalam menjalankan media sosial. Dan juga mengenal istilah – istilah yang berkaitan dengan sosial media tentu untuk memudahkan pekerjaan.

Dalam hal ini, kamu bisa mulai belajar melalui internet atau mengikuti diskusi dengan para social media specialist seperti yang ada di komunitas The Entrepreneur Society (TES) yang akan memberikan wawasan dan pengetahuan lebih luas mengenai social media specialist.

Tentu cukup jelas informasi mengenai 5 cara menjadi social media specialist pemula di atas. Dan sudah dibahas sedikit mengenai The Entrepreneur Society (TES), bahwa kamu bisa mulai bergabung dengan TES untuk mendapatkan banyak keuntungan atau benefit.

TES menyediakan dua program dengan benefit yang sangat menarik diantaranya:

  • Pertama program ELITES – Extraordinary Leaders In The Entrepreneurs Society – Startup dengan harga 1,2 juta saja. Kamu bisa mendapatkan akses ke banyak grup, event, berbagai program pelatihan dan sebagainya.
  • Kedua adalah ELITES – Corporate Yearly Membership dengan harga 3,6 juta, dan tentu memiliki lebih banyak benefit daripada program sebelumnya, salah satunya adalah VIP untuk event,dan akses yang lebih eksklusif.

Jika tertarik, untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543 dan segera join dengan klik tombol dibawah ini

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.