5 Cara Mulai Bisnis Online Dari 0

5 cara mulai bisnis online dari 0 penting kamu pahami karena perkembangan bisnis online yang semakin pesat menjadi salah satu dampak dari digitalisasi dalam aspek ekonomi. Kini banyak yang mulai merintis bisnis online karena peluang atau potensi keuntungannya.

Dalam melakukan bisnis online, ada beberapa cara atau strategi yang harus dilakukan. Tujuannya agar bisnis tersebut bisa berkembang dan memiliki daya saing dengan bisnis online lainnya. Dengan begitu, bisnis online kamu akan berkembang dan sukses.

Ini Dia 5 Cara Mulai Bisnis Online Dari 0 !

Ini dia informasi untuk kamu yang ingin memulai atau merintis bisnis online. Kamu juga bisa bergabung dengan The Entrepreneur Society (TES) untuk mendapatkan lebih banyak wawasan mengenai strategi bisnis online.

1. Menentukan Jenis Produk atau Jasa

Kamu harus menentukan produk atau jasa apa yang akan kamu tawarkan kepada konsumen. Tidak hanya penentuan saja, kamu juga harus paham mengenai detail atau rincian dari produk tersebut, jenisnya apa, fungsinya apa, dan siapa target konsumennya.

Dalam menentukannya, kamu juga harus melihat kondisi atau selera pasar. Misalkan apa yang sedang disenangi remaja saat ini, atau yang sedang menjadi trend, apa yang sedang dibutuhkan oleh banyak orang saat ini, dan sebagainya.

2. Melakukan Riset Pasar (Kompetitor)

Kamu juga harus melakukan riset pasar pada aspek kompetitor atau saingan bisnis. Seperti platform atau marketplace apa yang paling banyak digunakan, lalu keunggulan dan kelemahan dari kompetitor. Yang bisa menjadi peluang untuk meningkatkan kualitas bisnis kamu.

Hal lain yang harus diriset adalah harga pasar dari produk atau jasa yang sejenis. Jangan menarget harga yang terlalu tinggi ataupun terlalu rendah. Kamu harus melakukan analisis mengenai kualitas produk dan kondisi ekonomi konsumen untuk menentukan harga.

3. Memilih Supplier yang Berkualitas dan Terpercaya

Pertimbangan supplier berkaitan dengan usaha yang akan menjadi mitra bisnis kamu. Untuk supplier lokal, akan lebih baik jika kamu bermitra dengan pelaku produksi tangan pertama, tidak melalui grosir, karena dari segi harga akan berbeda.

Nah, kamu juga bisa mencari supplier dari luar negeri untuk barang – barang yang kini sedang trend terutama di kalangan anak muda. Pertimbangan supplier didasarkan pada kualitas produk dan harga yang ditawarkan, serta analisis keuntungan yang kamu dapatkan.

4. Membuat Brand yang Menarik

Brand atau merek dagang akan menjadi identitas dari bisnis yang kamu jalankan. Brand ini juga yang nantinya akan dikenal oleh masyarakat atau konsumen. Nah, yang kamu harus lakukan adalah membuat merek dagang yang menarik perhatian dari konsumen.

Kamu harus menuangkan ide dan gagasan yang kreatif terhadap brand tersebut. Misalkan dari pemilihan nama hingga logonya, dan tentu memiliki value yang sama dengan produk atau jasa yang kamu tawarkan.

5. Melakukan Digital marketing

Dengan berkembangnya teknologi dan digitalisasi informasi, maka digital marketing akan menjadi strategi efektif untuk memasarkan bisnis kamu. Kamu bisa menggunakan website, media sosial, youtube dan platform lainnya.

Nah, apakah kamu sudah memahami 5 cara mulai bisnis online dari 0? 5 langkah dasar tersebut bisa menjadi langkah awal kamu untuk memulai bisnis. Kamu juga bisa bergabung dengan The Entrepreneur Society (TES) untuk menambah wawasan mengenai bisnis.

TES menyediakan dua program dengan benefit yang sangat menarik diantaranya:

  • Pertama program ELITES – Extraordinary Leaders In The Entrepreneurs Society – Startup dengan harga 1,2 juta saja. Kamu bisa mendapatkan akses ke banyak grup, event, berbagai program pelatihan dan sebagainya.
  • Kedua adalah ELITES – Corporate Yearly Membership dengan harga 3,6 juta, dan tentu memiliki lebih banyak benefit daripada program sebelumnya, salah satunya adalah VIP untuk event,dan akses yang lebih eksklusif.

Yuk segera berkunjung ke situs te-society.com untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543 dan segera join dengan klik tombol dibawah ini

Baca Juga : 5 Cara Mulai Bisnis Online dari 0 Paling Ampuh

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.