6 Komunitas Pengusaha Semua Kalangan

Komunitas pengusaha semua kalangan menjadi salah satu wadah paling dicari oleh para pebisnis baik pemula maupun yang sudah memiliki usaha bertahun-tahun lamanya. Lebih dari sekedar menambah teman, komunitas ini juga akan memberikan Anda segudang ilmu yang super bermanfaat.

Tempat ini akan memberikan Anda motivasi, inspirasi, strategi, dan berbagai hal lain yang jika mampu diaplikasikan dengan tepat, maka bisa membuat bisnis Anda lebih mudah berkembang. Bukan itu saja, komunitas ini juga bisa menjadi tempat untuk Anda mengembangkan diri dan mendapat mitra atau investor.

Daftar Komunitas Pengusaha Semua Kalangan di Indonesia

Jenis atau bidang bisnis sendiri ada banyak nih macamnya, dan berikut adalah beberapa nama komunitas pengusaha di Indonesia yang cocok untuk berbagai lini bisnis:

1.     Just Do Action Community

Just Do Action (JDA) Community merupakan wadah yang tepat untuk Anda berminat terjun ke dunia bisnis atau pebisnis pemula yang ingin lebih banyak menimbal ilmu.

Komunitas ini salah satu yang memfokuskan diri pada aksi daripada sekedar teori, sehingga Anda nantinya bisa lebih mudah memahami dan praktek langsung di lapangan dalam menjalankan bisnis agar bisa lebih mudah untuk berkembang.

Para mentor ahli di komunitas ini akan memberikan Anda pendampingan mulai dari merencanakan hingga membuka sebuah bisnis baru. Sedangkan untuk Anda yang sudah memiliki bisnis, Anda akan didampingi agar bisnis tersebut bisa lebih maju.

2.     JCI Indonesia

JCI alias Junior Chamber International sendiri merupakan sebuah organisasi bisnis tingkat internasional yang menaungi para pebisnis muda dari 124 negara dan di lebih dari 5.000 chapter lokal.

Nah, salah satu chapter JCI ini ada di Indonesia, dengan sebutan JCI Indonesia, dan tidak hanya ada satu lho tapi terbagi lagi menjadi sekitar 26 chapter yang tersebar di sejumlah daerah. Salah satu yang terbesar sekaligus menjadi pusatnya berada di DKI Jakarta tepatnya di kawasan Jakarta Selatan.

Organisasi ini termasuk tua karena sudah ada sejak tahun 1971 lho. Kebayang kan sudah sebagus apa organisasi ini dengan pengalaman sudah 51 tahun? Dijamin deh, menjadi anggota dari komunitas ini akan membuat Anda mengantongi banyak sekali informasi dan ilmu yang super bermanfaat untuk bisnis Anda.

3.     Investor Muda

Mirip dengan namanya, salah satu komunitas pengusaha semua kalangan bernama Investor Muda ini memang diisi oleh lebih banyak founder dan anggota berusia muda mulai dari 18-30 tahun. Tapi untuk Anda yang berusia lebih dari ini juga boleh kok menjadi membernya.

4.     Investor Muda

Namun sayangnya, komunitas ini hanya berfokus pada investasi khususnya produk saham. Jadi jika Anda ingin menekuni dunia saham, masuk ke komunitas ini dijamin tidak akan salah arah.

Anda akan diberi bekal berbagai informasi dan ilmu seputar analisa saham, trend saham terbaru, pemilihan saham yang tepat sesuai profil Anda, gaya berinvestasi, teknik, dan lainnya.

Mirip dengan JCI Indonesia tadi, komunitas Investor Muda juga ada di Jakarta nih, tapi kali ini di kawasan barat tepatnya di Kecamatan Taman Sari.

5.     New Forbis

Beralih ke Kota Semarang, ada komunitas pengusaha bernama New Forbis yang secara aktif mengadakan webinar, baik secara langsung maupun virtual.

Masuk ke New Forbis akan sangat membantu Anda dalam memperluas relasi mulai dari bidang kuliner, keuangan, multimedia, asuransi, periklanan, dan berbagai sektor bisnis lainnya.

Komunitas ini terbuka untuk umum lho, jadi jika Anda belum memiliki bisnis sekalipun namun berminat dengan bisnis atau sekedar ingin memperoleh ilmu bisnis, maka Anda pun akan dengan senang hari diterima di New Forbis.

6.     TES

Memiliki teman atau rekan yang mendukung passion kita tentu sangat menyenangkan bukan? Sama halnya ketika Anda memiliki tekad untuk mendirikan usaha sendiri, pastilah ingin didukung oleh orang-orang yang sepemikiran.

Namun sayangnya, tidak semua orang berada pada circle yang bisa mendukung apa yang menjadi cita-cita kita. Jika Anda telah memberanikan terjun ke dunia bisnis, maka salah satu langkah awal yang harus ditempuh adalah, mencari partner bisnis yang bisa dipercaya.

Tidak mudah memang, tapi bukan berarti tidak bisa sama sekali. Salah satu jawaban paling tepat adalah dengan bergabung bersama TES. Apa itu TES? Ya, TES atau The Entrepreneurs Society adalah kumpulan atau komunitas khusus para pelaku bisnis alias pengusaha.

Ketika Anda ikut bergabung di dalamnya, maka jelas Anda akan dikelilingi oleh orang-orang yang memiliki visi misi yang sama dengan Anda. Tidak hanya itu, Anda juga akan dilatih dari nol oleh pembimbing profesional dan punya jam terbang tinggi dalam dunia bisnis.

Basic Entrepreneurs Bootcamp menjadi salah satu event paling unggulan dalam TES. Pada event ini, Anda akan mendapatkan materi basic kewirausahaan, diantaranya meliputi:

  • 4 Essences of Entrepreneurship
  • 6 Path of Entrepreneurs Life
  • Great Entrepreneurs Mind
  • Sales Warrior Mindset

Masih banyak materi lain yang tidak kalah seru dan penting untuk dicermati bagi para pemula. Maka dari itu, segera kunjungi website resminya di https://te-society.com/, atau hubungi langsung di nomor 0813-8963-0543.

—-

Masing-masing komunitas pengusaha semua kalangan dalam daftar di atas memiliki visi misi dan jenis kegiatan yang berbeda-beda. Anda bisa salah satu yang paling tepat yang paling sesuai dengan bidang bisnis Anda ya.

Baca Juga: 6 Wadah Komunitas Pengusaha Se-Indonesia Paling Populer

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543

Leave a Reply

Your email address will not be published.