6 Wadah Komunitas Pengusaha Se-Indonesia Paling Populer

Menjadi salah satu pengusaha sukses Indonesia kini bukan lagi sekedar angan lho. Banyaknya wadah komunitas pengusaha se-Indonesia menjadi salah satu cara mudah untuk belajar bagaimana cara mengembangkan bisnis dan menjadikannya long lasting hingga akhirnya bisa berada di titik kesuksesan.

Menjadi bagian dari komunitas ini tak hanya akan membuat Anda bertemu banyak pengusaha lainnya tapi juga bisa menjadikan mereka relasi atau mitra. Bagi Anda yang berusia muda nggak perlu minder nih, karena komunitas pengusaha bukan hanya berisi orang-orang paruh baya tapi juga anak muda kekinian.

Daftar Wadah Komunitas Pengusaha Se-Indonesia

Inilah beberapa daftar komunitas pengusaha / bisnis paling populer di Tanah Air yang mungkin salah satunya menarik untuk Anda coba:

1.     TDA Community

TDA adalah singkatan dari “Tangan di Atas” yang menjadi salah satu komunitas pengusaha paling besar di negeri ini yang awalnya dibentuk oleh para UKM lho.

Ada banyak sekali nih kegiatan yang bisa Anda ikuti setelah menjadi bagian dari TDA, mulai dari workshop dan seminar hingga bootcamp yang seru saat weekend.

Jadi di komunitas ini Anda tidak hanya mempelajari teori tapi juga prakteknya, yang nantinya bisa Anda terapkan ke bisnis sehingga bisa lebih berkembang dari sebelumnya.

Dimulai sejak tahun 2006, kini jumlah member TDA sudah mencapai lebih dari 15.000 orang lho, dan bukan hanya dari Nusantara tapi juga Singapura, Hongkong, Mesir, dan bahkan Australia.

2.     GEPI

Global Entrepreneurship Program Indonesia atau biasa disingkat GEPI adalah wadah komunitas pengusaha se-Indonesia lainnya yang juga memberikan sejumlah fasilitas untuk bisnis Anda terutama di bidang teknologi.

Komunitas ini memang berfokus pada bisnis-bisnis start-up dan bahkan tersedia juga fasilitas dana yang bisa Anda pinjam untuk memulai atau mengembangakn bisnis. Dana ini sendiri didapat dari pada ‘angel investor’ yang merupakan pengusaha sukses dalam dan luar negeri.

3.     Boeatan

Khusus yang satu ini, cocok banget untuk Anda yang merupakan seorang pemilik bisnis handmade alias bidang kerajinan tangan.

Boeatan akan mempertemukan Anda dengan ribuan pegiat bisnis craft handmade lainnya dari seluruh pelosok negeri yang dengan senang hati akan berbagi ilmu, tips & trik, pengalaman, dan informasi tentang tren paling baru di bidang seni kriya.

Jika ingin meningkatkan skill kerajinan tangan, komunitas ini juga menyediakan sejumlah kelas semi workshop lho.

4.     JCI Indonesia

JCI Indonesia menjadi salah satu daftar komunitas bisnis terbaik di negeri ini sekaligus yang terbesar dengan jumlah anggota dari 34 provinsi.

Bukan sekedar teori atau ilmu tak pasti, JCI akan memberikan Anda pengalaman praktek dan peningkatan skill yang bermanfaat untuk bisnis yang sedang Anda jalankan saat ini.

JCI sendiri adalah singkatan dari Junior Chambers International yang merupakan salah satu bagian dari organisasi kepemudaan internasional dan salah satu cabangnya ada di Indonesia.

5.     SB1M

Jika bisnis yang Anda jalankan kebetulan fokus pada digital marketing, maka SB1M adalah komunitas paling tepat untuk dimasuki.

Nantinya Anda akan mendapat banyak sekali ilmu untuk mendongkrak angka penjualan dengan teknik digital marketing seperti penjualan online di berbagai media sosial hingga pembuatan website dan lainnya.

Kepanjangan dari SB1M sendiri adalah Sekolah Bisnis 1 Milyar, yang sudah ada sejak tahun 2013 dan masih sangat eksis hingga sekarang.

Tapi, maksud dari 1 Milyar di sini bukan berarti membernya harus membayar 1 Milyar lho, tapi justru visinya adalah membuat para pengusaha bisa mendapat omset hingga 1 Milyar. Sangat menggiurkan, bukan?

6.     The Entrepreneurs Society

Wadah komunitas berikutnya yakni The Entrepreneurs Society atau akrab disebut TES. Komunitas ini cocok untuk Anda yang memang sedang belajar membangun branding usaha. Semua tentu sudah paham bahwa kesuksesan sebuah bisnis tidak hanya berdasarkan pada ilmu teoritis saja.

Lebih dari itu, sebuah bisnis membutuhkan koneksi atau jaringan yang luas. Bagaimana cara mendapatkan jaringan tersebut? Salah satunya dengan bergabung bersama TES. Selain mendapatkan ilmu berbisnis, Anda juga akan mendapatkan banyak rekan atau jaringan dari berbagai latar belakang.

Jelas ini menjadi keuntungan tersendiri bagi para pengusaha, baik untuk pemula maupun pengusaha yang sudah punya jam terbang tinggi. Sudah tertarik untuk bergabung? Jika sudah yakin, silakan Anda kunjungi website https://te-society.com/ atau menghubungi nomor HP 0813-8963-0543

Di laman tersebut Anda akan mendapatkan insight yang bisa membangkitkan semangat wirausaha Anda. Anda juga bisa mengikuti berbagai event yang TES selenggarakan. TES sudah memiliki banyak partner bisnis yang kredibel. Inilah salah satu alasan terbesar mengapa Anda wajib mengikutinya.

Bagi Anda yang belum punya waktu untuk mengikuti event-nya, jangan khawatir! Anda masih bisa memiliki e-book dengan banyak value.

The Art of Entrepreneurship adalah judul ebook yang saat ini cukup laris manis di kalangan pengusaha. Jangan mau ketinggalan, jadilah salah satu orang sukses yang bertumbuh dan sukses dari TES!

—–

Pastikan untuk memilih wadah komunitas pengusaha se-Indonesia yang berbanding lurus dengan bidang usaha Anda dan apa yang Anda butuhkan agar nantinya berbagai bekal ilmu yang diterapkan bisa benar-benar diaplikasikan ke bisnis.

Baca Juga: 6 Wadah Komunitas Pengusaha Pemula

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA no WA: 0813-8963-0543

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ask Us