8 Startup Sukses Menurut Jasa Konsultan Bisnis Startup Indonesia

Jasa konsultan bisnis startup Indonesia dibutuhkan karena Bisnis startup sedang melejit di kalangan generasi milenial dan generasi Z. Menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang semakin maju, bisnis startup ini juga memanfaatkan teknologi dalam bisnisnya. Peran bisnis ini juga mampu menyokong ekonomi Indonesia berdampingan dengan bisnis lain. Nah, simak penjelasan selengkapnya seputar bisnis Startup menurut jasa konsultan bisnis startup Indonesia di bawah ini.

Mengenal Startup Menurut Jasa Konsultan Bisnis Startup Indonesia

Mengenal startup, secara bahasa sendiri startup berasal dari bahasa Inggris, dengan arti bisnis rintisan atau bisnis baru. Rintisan di sini berarti perusahaan tersebut baru saja berdiri dan masih dalam tahap pengembangan dan juga dalam usaha untuk diterima oleh masyarakat.

Namun untuk secara mendalamnya, sebenarnya perusahaan startup ini merupakan perusahaan yang berusaha memberikan solusi atas masalah yang ada di kehidupan sosial, dan memberikan solusi dibaluti oleh teknologi yang menghasilkan keuntungan.

Dalam mendirikan dan mengembangkannya, perusahaan startup ini membutuhkan sosok angle investor atau investor awal yang meyakini dan percaya bahwa perusahaan tersebut memiliki peluang untuk maju. Nantinya, sama seperti perusahaan lainnya, perusahaan startup juga membuka peluang untuk investor lain menyuntikkan dana.

Contoh-Contoh Bisnis Startup Indonesia yang Sukses

Setelah memahami sedikit penjelasan mengenai startup di atas, berikut adalah contoh-contoh perusahaan startup yang sudah berhasil dari berbagai sektor:

1. Sektor Keuangan

Pertama, ada sektor keuangan yang juga memiliki berbagai alur yang berbeda. Seperti:

a. DANA

DANA merupakan e-wallet yang berbentuk aplikasi dalam ponsel dengan berbagai fitur di dalamnya. Untuk menggunakannya, anda cukup menggunakan QR Code yang tertera dalam setiap transaksi.

b. Bibit

Berikutnya, ada aplikasi Bibit. Merupakan perusahaan membantu masyarakat dalam berinvestasi online dengan opsi investasi ringan seperti reksadana.

c. OVO

Tidak jauh berbeda dengan DANA, perusahaan startup OVO juga merupakan perusahaan keuangan yang menyediakan layanan dompet digital dalam bentuk aplikasi dengan berbagai pilihan fitur di dalamnya. Anda bisa melakukan transaksi pengiriman uang, pembayaran dan lain sebagainya.

d. LinkAJa

LinkAja juga merupakan perusahaan startup yang sudah cukup sukses di pasaran Indonesia. Menyediakan layanan dompet digital, serta fitur transaksi dan pembayaran lain.

e. E-Commerce

Berikutnya ada sektor e-commerce atau pemasaran digital. Contoh-contoh perusahaan startup Indonesia yang menyediakan layanan e-commerce adalah:

  • Lazada

Pertama, ada Lazada yang menjadi tempat jual beli online dari banyaknya penjual yang secara resmi terdaftar di dalamnya. Perusahaan ini juga tersedia di beberapa negara seperti Singapura, Malaysia, Filipina, Thailand dan Vietnam.

  • Tokopedia

Sama seperti Lazada, perusahaan Tokopedia ini juga menjadi tempat jual beli online yang cukup bersaing dengan banyak fitur menarik di dalamnya.

2. Sektor Transportasi

Opsi lain, ada sektor transportasi yang menjadi pemecahan masalah dalam masyarakat yang ingin bepergian tapi tidak memiliki kendaraan.

a. Gojek

Dalam sektor transportasi, Gojek menjadi pelopor kemunculan ojeg online di Indonesia yang sudah berhasil mempekerjakan banyak orang di dalamnya. Fitur lainnya selain mengantar jemput penumpang, juga menyediakan layanan pembelian makanan dan tersedia e-wallet bernama Go-Pay serta fitur menarik lainnya.

b. Traveloka

Berikutnya cukup berbeda dengan Gojek, Traveloka ini menyediakan layanan akomodasi seperti pemesanan tiket pesawat, kereta, hotel yang berfokus pada perjalanan di dalam Indonesia.

Nah, untuk anda yang tertarik membuka bisnis startup namun masih kebingungan dalam beberapa hal. Anda bisa mengonsultasikannya di Klinik Bisnis dari The Entrepreneurs Society. Klinik Bisnis menjadi jasa konsultan bisnis startup yang bisa membantu segala urusan perusahaan.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan hubungi di no WA: 0813-8963-0543 atau langsung daftar dengan klik tombol dibawah ini

Baca Juga : 5 Cara Mengembangkan Bisnis Startup Bagi Pemula Terbaik

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.