Rekomendasi Buku Cara Menjadi Wirausaha Sukses, Terbaik!

Setiap pengusaha pasti ingin bisnis yang dibangun bisa berkembang dengan baik. Namun sayangnya, tidak banyak pengusaha yang melakukan persiapan dengan baik hingga berujung pada kegagalan. Untuk itu, para pengusaha wajib membaca buku cara menjadi wirausaha sukses. 

Dengan membaca buku tentang bisnis dan belajar secara terus-menerus, Anda akan memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas sehingga mampu mengelola bisnis dengan baik.  Simak ulasan berikut ini untuk mengetahui buku-buku wirausaha yang recommended.

Rekomendasi Buku Cara Menjadi Wirausaha Sukses

Seorang pengusaha dituntut untuk terus belajar agar bisa bertahan dan punya banyak ilmu untuk mengembangkan bisnisnya. Berikut ini beberapa rekomendasi buku yang bisa memberikan tambahan wawasan, motivasi, dan inspirasi dalam berbisnis.

1.     Giants of Enterprise

Rekomendasi buku pertama yang dapat memberikan tambahan ilmu dan motivasi seputar bisnis yaitu Giants of Enterprise. Buku karangan Richard Tedlow ini menceritakan tentang kisah 3 pengusaha sukses yaitu Sam Walton, Henry Ford, dan George Eastman.

Sam Walton merupakan founder Walmart, Henry Ford merupakan founder Ford Motor Company, dan George Eastman merupakan penemu kamera Kodak. Tedlow di dalam buku ini menjelaskan mengenai pola pikir, perjalanan hidup, rintangan yang dihadapi, dan strategi bisnis yang mereka gunakan.

2.     Magic of Thinking Big

Buku bisnis selanjutnya yang recommended untuk Anda baca yaitu Magic of Thinking Big karya David Schwartz. Buku ini akan mengajak Anda untuk berani memiliki impian yang besar. Buku ini juga mengajarkan kepada Anda untuk selalu kuat dalam menghadapi masalah di dunia bisnis.

3.     The Monk and the Riddle

The Monk and the Riddle merupakan buku karangan Randy Komisar yang berisi tentang cara memulai dan menyeimbangkan bisnis dengan kehidupan sesuai dengan apa yang Anda sukai. Buku ini juga menjelaskan mengenai hal-hal yang dihadapi dalam berbisnis dan cara mengatasinya.

4.     Purple Cow

Rekomendasi buku tentang bisnis selanjutnya yang recommended untuk Anda baca yaitu Purple Cow. Buku karya Seth Godin ini menjelaskan tentang cara menciptakan suatu produk yang berkualitas dan memiliki nilai jual yang tinggi sehingga produk buatan Anda bisa unggul dibanding produk lainnya.

Tidak hanya itu saja, buku ini juga menjelaskan cara menghasilkan suatu produk yang menarik dan punya ciri khas tersendiri sehingga memudahkan Anda dalam memasarkannya.

5.     Focal Point

Rekomendasi buku cara menjadi wirausaha sukses selanjutnya yang patut Anda baca yaitu Focal Point. Buku karya Brian Tracy ini akan mengajarkan bagaimana membangun sikap disiplin dan cara me-manage aktivitas yang tepat sehingga waktu berbisnis dan kehidupan pribadi bisa seimbang.

6.     The Wright Brothers

The Wright Brother karya David McCullough mengisahkan tentang kehidupan Wright bersaudara pada pergantian abad ke-19 menuju abad ke-20 di mana mereka bekerja keras membuka usaha penjualan dan bengkel sepeda. 

Perjuangan dan kegigihan yang mereka lakukan ini berujung pada keberhasilan, sehingga pada tahun 1903 mereka mampu menerbangkan pesawat bermesin yang dikemudikan oleh seorang pilot. 

7.     Lean Start-up

Lean Start-up karya Eric Ries juga menjadi salah satu buku tentang bisnis yang recommended. Buku ini menyajikan tentang teknik dan tahapan dalam memulai suatu bisnis sehingga bisa berkembang dengan baik.

Buku ini menjelaskan cara mengelola waktu, modal atau uang, dan sumber daya yang sudah Anda keluarkan sehingga tidak berujung sia-sia, maksimal, dan efektif.

8.     Think and Grow Rich

Rekomendasi buku bisnis terbaik selanjutnya yaitu Think and Grow Rich. Buku karya Napoleon Hill ini berisi tentang cara menetapkan target, menyusun strategi yang matang, dan membangkitkan kemauan yang kuat dalam mencapai kesuksesan.

9.    The Art of Entrepreneurship

Rekomendasi terakhir adalah The Art of Entrepreneurship karya founder TES, yakni Klemens B. Raharja. Beliau adalah sosok pengusaha sukses yang telah berhasil membimbing ratusan bahkan ribuan member pengusaha di komunitas The Entrepreneurs Society.

Buku ini berisi tentang beberapa materi penting terkait dunia bisnis, diantaranya:

  • Mengajarkan cara memulai bisnis bagi para pemula
  • Mengajarkan materi worksheet dan template untuk mengetahui posisi awal Anda
  • Kunci sukses untuk mengembangkan bisnis agar terus tumbuh secara optimal dan menguntungkan
  • Langkah-langkah detail untuk menjadikan bisnis semakin terstruktur
  • Mendapatkan berbagai peluang bisnis dari member lainnya
  • Dan masih banyak yang lainnya

Keuntungan lain selain hal-hal di atas adalah, ebook ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau, yakni hanya 199 ribu saja. Harga ini tentu sangat hemat, mengingat Anda akan mendapatkan banyak manfaat dari materi di dalamnya.

Ebook ini juga telah banyak mendapatkan ulasan positif dari banyak pengusaha sukses, diantaranya CEO of Octarina Kitchen, Founder and CEO of Toss Coffee, Founder @thomblitalks, dan masih banyak yang lainnya.

Tidak hanya menjual ebook saja, Anda juga bisa ikut serta mendaftarkan diri di komunitas The Entrepreneurs Society. Pendaftaran bisa Anda lakukan melalui link berikut ini.

Untuk informasi komunitas maupun ebook The Art of Entrepreneurship, silakan kunjungi https://te-society.com/ atau nomor WA TESSA 0813-8963-0543.

Beberapa rekomendasi buku cara menjadi wirausaha sukses di atas bisa Anda jadikan sebagai referensi. Dengan membaca buku-buku tentang bisnis, Anda akan mendapatkan banyak wawasan, pengetahuan, inspirasi, dan motivasi dari pengusaha sukses yang sudah berpengalaman.

Baca Juga: Buku Panduan Bisnis Terbaik 2019

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543

Klemens B. Raharja

TENTANG FOUNDER

Klemens Rahardja is an avid start up investor, and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These includes profit and not for profit organizations, privately owned businesses and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.