Alasan Harus Daftar Member Komunitas Pengusaha di Jakarta

Persaingan bisnis memang semakin ketat, terlebih hadirnya era digital yang memudahkan segalanya. Salah satu kiat agar tetap bertahan dalam urusan bisnis adalah daftar member komunitas pengusaha di Jakarta. Jika Anda tinggal di daerah tersebut atau sekitarnya, maka menyimak bacaan di bawah ini adalah pilihan yang tepat.

5 Alasan Kenapa Harus Daftar Member Komunitas Pengusaha di Jakarta

Gabung atau daftar member komunitas adalah cara yang bisa dilakukan oleh pengusaha di Jakarta untuk meningkatkan keuntungan. Namun ternyata tidak hanya itu, ini dia 5 alasan kenapa harus daftar menjadi member komunitas:

1.     Memperluas Jaringan dan Relasi

Mungkin Anda juga sudah tahu bahwa senjata utama dari pebisnis jika bukan jaringan yang luas atau relasi yang kuat. Keduanya memegang peranan yang penting karena bertemu dengan orang yang sama-sama tertarik dengan bisnis akan memberikan keuntungan tersendiri.

Jika diajak sharing atau mengobrol, pembahasan menjadi lebih seru dan memunculkan sesuatu ide yang baru.

2.     Sharing Pengalaman dan Insight Bisnis

Menjadi member dalam sebuah komunitas tidak hanya untuk senang-senang tetapi juga bisa saling berdiskusi antara satu dengan yang lainnya. Hasil diskusi tidak mungkin dibiarkan begitu saja, walaupun Anda belum membutuhkan saat ini tapi pasti suatu hari akan bermanfaat.

Anda bisa menemukan inspirasi atau inovasi baru yang berkaitan dengan bisnis yang sedang dijalani. Apabila diskusi online tidak cukup, maka bisa untuk membuat gagasan “ngopi” atau nonton bareng yang memungkinkan komunikasi dilaksanakan lebih efektif.

3.     Mendapatkan Materi dan Pelatihan Seputar Bisnis

Siapa bilang jika daftar member komunitas pengusaha di Jakarta hanya bersenang-senang saja? Pendapat tersebut salah besar karena pada kenyataannya komunitas memiliki rangkaian agenda yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para anggotanya.

Dalam komunitas bisnis, kemungkinan besar Anda akan disuguhkan baik pelatihan atau materi yang ilmunya sangat bermanfaat untuk pengembangan bisnis kedepannya. Anda juga bisa mengajukan pertanyaan kepada pemateri jika ada yang belum dipahami.

Pemateri atau narasumber pastinya juga tidak main-main, apalagi jika Anda tidak gratis ketika masuk menjadi member. Jadi alasan ini harus benar-benar Anda pertimbangkan.

4.     Bertemu Mentor Bisnis

Seperti yang sudah disinggung pada pembahasan sebelumnya bahwa bagaimanapun juga menjalankan bisnis tetap membutuhkan mentor. Anggapan yang salah jika mentor mampu membantu meraih kesuksesan

Sebenarnya, mentor bertugas untuk mengevaluasi, mengarahkan, memotivasi agar Anda bisa lebih baik dalam mengelola segala hal yang berkaitan dengan bisnis. Jika Anda memang benar-benar ingin bertemu mentor, maka silahkan mendaftar menjadi member komunitas.

5.     Sumber Informasi Bisnis Terkini

Alasan yang terakhir kenapa harus bergabung dengan komunitas bisnis adalah memperoleh sumber informasi terkini. Mengingat bahwa komunitas merupakan sebuah perkumpulan yang diisi oleh orang-orang dan kesehariannya menjalankan bisnis atau tertarik di dalamnya.

Jika Anda ikut bergabung komunitas bisnis yang ada di The Entrepreneurs Society (TES), maka akan banyak mendapatkan asupan mengenai informasi bisnis dan tentunya menjadi bekal tambahan dalam menjalankan bisnis.

Berdasarkan beberapa penjelasan di atas, tidak diragukan lagi kan pentingnya bergabung ke komunitas bisnis seperti ELITES. Hanya dengan biaya mulai dari 1,2 hingga 3,6 juta, Anda bisa mendapatkan fasilitas lengkap seperti akses ke grup exclusive, event bisnis, grup mentorship dan masih banyak lagi. Jika ingin sukses mulai dari sekarang Anda harus melangkah kedepan dan memikirkan hal-hal baru yang berkaitan dengan kemajuan bisnis.

Bagaimana apakah berminat untuk daftar member komunitas pengusaha di Jakarta? Jika berminat silahkan mengunjungi website The Entrepreneurs Society (TES) atau menghubungi nomor WA TESSA di 0813-8963-0543.

Baca Juga: Antusiasme Para Peserta Kwik Kian Gie: Ex Matca Event

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543

Klemens B. Raharja

TENTANG FOUNDER

Klemens Rahardja is an avid start up investor, and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These includes profit and not for profit organizations, privately owned businesses and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.