Value yang Akan Didapatkan Jika Daftar Member Komunitas Pengusaha Startup

Sudah banyak pelaku startup yang gabung di komunitas, baik skala nasional maupun internasional. Sayangnya, masih banyak juga yang belum melakukan daftar member komunitas pengusaha startup. Jika memang masih ragu, berikut ini ada value yang didapatkan ketika mengikutinya.

5 Value yang Didapatkan Ketika Daftar Member Komunitas Pengusaha Startup

Bergabung dalam sebuah komunitas, itu artinya sebagai makhluk sosial akan menemukan naluri alamiahnya. Menjadi bagian dari komunitas juga akan membantu Anda dalam melakukan perubahan yang berarti bagi bisnis yang sedang dijalani.

Namun semua itu kembali lagi, apakah memang Anda benar-benar mau menerapkan ilmu yang didapatkan atau tidak. Langsung saja ya, ini dia value yang didapatkan ketika mendaftar menjadi member pengusaha startup:

1.     Menemukan Partner Bisnis yang Spesial

Para founder dan developer biasanya kesulitan untuk menemukan rekan bisnis yang sesuai. Mengingat tidak semua orang bisa diajak bekerjasama, terpercaya dan profesional. Hal ini sama dengan perusahaan korporasi yang sedang mencari startup untuk sama-sama mengembangkan bisnisnya.

Kebutuhan tersebut hanya bisa dipenuhi ketika Anda bergabung dengan komunitas. Anggota yang beragam tentunya tidak hanya akan memberikan Anda sebuah perspektif baru, akan tetapi lebih besar kemungkinannya untuk menemukan partner bisnis yang tepat.

Singkatnya, komunitas menjadi sarana penghubung bisnis serta memfasilitasi kerjasama antar anggotanya yang saling menguntungkan.

2.     Wadah Belajar Langsung dari Ahlinya

Bagi Anda yang sedang terjun dan mempelajari seluk beluk tentang startup, bergabung dengan komunitas adalah pilihan yang tepat untuk menuju kesuksesan. Anda akan bertemu pengusaha yang lebih dulu mengecap asam manisnya startup.

Hal ini bisa menjadi acuan untuk Anda. Anda bisa belajar sebanyak mungkin, baik itu dari kesuksesan atau kegagalan para anggota lainnya. Melalui forum diskusi yang berjalan secara terus menerus, Anda bisa memetik pelajaran yang relevan dan bisa diterapkan ke bisnis Anda.

Bahkan, Anda bisa menggali sebuah feedback dari anggota komunitas tentang sesuatu yang sedang Anda kembangkan di startup.

3.     Jadi yang Paling Update di Bisnis yang Sedang Digeluti

Value selanjutnya jika daftar member komunitas pengusaha startup adalah Anda akan memperoleh berbagai channel komunikasi baik itu telegram, slack dan lain sebagainya. Di Dalamnya mereka akan menyediakan informasi dalam sebuah mailing list.

Informasi tersebut bisa dipilih sesuai dengan yang diminati. Tentunya paling update dibanding yang lainnya, karena informasi yang didalam akan diperbarui secara terus menerus.

4.     Mampu Menggali Lebih Banyak Ide Segar

Anda pasti senang jika menemukan sebuah gagasan atau ide yang dapat membawa perubahan besar ke dalam bisnis Anda. Ide tersebut hanya didapatkan jika Anda bergabung dengan orang-orang yang memiliki daya tarik yang sama.

Hal ini dikarenakan gagasan akan lebih baik dan sempurna jika terus dikaji ulang hingga benar-benar bisa untuk diterapkan. Nah fungsi komunitas di sini adalah memungkinkan terjadinya interaksi antar anggota untuk menyempurnakan ide atau gagasan tersebut.

5.     Mempertajam Perspektif Tentang Bisnis Startup dan Teknologi

Alasan yang terakhir adalah komunitas startup tidak hanya menawarkan sesuatu atau value yang bermanfaat, namun juga sebagai sarana untuk menyerap wawasan bisnis, pola pikir hingga proses dalam mengelola sebuah ide.

Jika Anda masih duduk di bangku kuliah, maka gabung di komunitas startup adalah hal yang wajib dilakukan. Ada banyak komunitas bisnis strartup yang bisa membantu Anda dalam membangun bisnis. Salah satunya adalah The Entrepreneur Society (TES). Ada 3 jenis membership yang dapat Anda pilih yaitu free membership, ELITES – Startup dan ELITES – Corporate tentunya dengan harga dan fasilitas yang berbeda. Akan ada banyak ilmu, jaringan yang akan didapatkan untuk bekal merintis startup kedepannya.

Apakah Anda masih bingung untuk memilih jenis membership yang tepat untuk Anda? Dapatkan jawaban lengkapnya dengan mengunjungi website The Entrepreneurs Society (TES) atau menghubungi nomor WA TESSA di nomor 0813-8963-0543.

Baca Juga: Tips Jalani Bisnis Dari 0

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543

Klemens B. Raharja

TENTANG FOUNDER

Klemens Rahardja is an avid start up investor, and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These includes profit and not for profit organizations, privately owned businesses and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.