6 E-book Belajar Bisnis dari 0 Terbaik dan Recommended

Membaca buku bisnis akan membantu menambah pengetahuan dan wawasan Anda tentang bisnis sehingga Anda lebih siap menghadapi segala tantangan dan risiko berbisnis. Simak ulasan berikut untuk mengetahui rekomendasi e-book bisnis terbaik.

Rajin membaca buku-buku bisnis tentunya akan memberikan ilmu baru sehingga Anda lebih siap dalam menjalankan dan mengembangkan usaha yang digeluti. Nah, berikut ini beberapa e-book yang wajib Anda baca untuk memulai bisnis dari 0.

1.     The Nuclear Effect

The Nuclear Effect: The 6 Pillars of Building a 7+ Figure Online Business merupakan salah satu e-book terbaik yang wajib Anda baca untuk menambah wawasan mengenai cara membangun bisnis. Buku ini berisi tentang tips memulai bisnis dari 0 dan cara mengembangkannya.

Buku yang ditulis oleh Scott Oldford ini juga menjelaskan tentang cara meningkatkan profit dan strategi bisnis yang tepat agar bisnis dapat berkembang dengan baik. E-book satu ini akan mengajak pembaca untuk membangun pola pikir yang matang dalam menjalankan dan meningkatkan bisnis.

2.     More Good Jobs

Rekomendasi e-book terbaik selanjutnya yang wajib Anda baca saat akan memulai sebuah bisnis yaitu buku karya Martin Babinec yang berjudul More Good Job: An Entrepreneur’s Action Plan to Create Change in Your Community.

Buku yang diterbitkan pada tahun 2020 ini berisi tentang cara merintis usaha yang dimulai dari sebuah komunitas dan cara mengembangkannya. E-book satu ini akan mengajarkan bagaimana cara memaksimalkan ruang lingkup bisnis lokal dan memanfaatkan peluang bisnis dengan optimal.

3.     The Power of Broke

Memulai usaha dari 0 memang bukan hal yang mudah sehingga Anda butuh pondasi yang kuat dan pengetahuan yang mendalam mengenai bisnis. The Power of Broke karya Daymond John ini bisa menjadi salah satu e-book belajar bisnis dari 0 yang recommended untuk dibaca.

E-book satu ini bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk belajar membangun bisnis dari 0 karena terdapat banyak motivasi yang membangun dan menginspirasi. Daymond John selaku penulis buku ini merupakan seorang pendiri sebuah perusahaan fashion hiphop Fubu yang sukses.

Buku ini menceritakan tentang kisah perjalanan bisnisnya yang hanya diawali dengan modal terbatas. Karena kegigihannya dalam membangun usaha, Daymond John berhasil mencetak omzet penjualan setiap tahunnya hingga seperempat miliar dollar. Sangat fantastis, bukan?

4.     Sprint

Rekomendasi e-book selanjutnya yang bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk memulai usaha dari 0 yaitu Sprint. Buku yang ditulis oleh Jake Knapp, Braden Kowitz, dan John Zeratsky ini banyak menginspirasi banyak pelaku usaha berbasis teknologi seperti fintech, e-commerce, dan lain-lain.

E-book ini menjelaskan mengenai bagaimana cara untuk bisa fokus dan merealisasikan ide-ide bisnis di dunia nyata. Dengan pendekatan sprint, para pebisnis pemula bisa membongkar masalah yang dihadapi secara cepat dan menemukan solusi yang tepat.

5.     The Personal MBA

Ebook karya Josh Kaufman dengan judul The Personal MBA: Master the Art of Business ini juga bisa menjadi rekomendasi buku bisnis terbaik untuk Anda yang memulai bisnis dari 0.

Buku ini mengulas dunia bisnis secara lengkap mulai dari strategi negosiasi, marketing, hingga penetapan tujuan dalam berbisnis.

6.     The Art of Entrepreneurship

E-book ini merupakan karya Klemens B. Rahardja yang merupakan founder komunitas bisnis, The Entrepreneur Society. Beliau sudah terbiasa berbagi ilmu bisnis dan menjadi mentor banyak pengusaha muda. Jadi, tak perlu diragukan lagi soal pengalaman profesionalnya di bidang bisnis.

Menariknya lagi, ebook ini berisi banyak materi bagus yang berbeda dari kebanyakan buku bisnis lainnya. Karena penyusunan buku ini berdasarkan pengalaman nyata penulis. Jadi, bukan sekadar teori yang mengawang. Sehingga mendorong Anda untuk senantiasa bertumbuh lebih baik lagi.

Buku ini juga memiliki banyak keunggulan lainnya, antara lain:

  • Pembahasan terperinci tentang langkah-langkah mengembangkan bisnis secara tersistem dengan baik.
  • Terdapat worksheet dan template yang bisa Anda praktekkan langsung dalam mengembangkan bisnis.
  • Tawaran untuk mendapatkan peluang usaha nyata dari para member komunitas The Entrepreneurs Society yang telah berpengalaman dalam bisnis.
  • Direkomendasikan oleh banyak pengusaha sukses, seperti Rico Huang dan Christina Lie.

Jika Anda tertarik dengan e-book The Art of Entrepreneurship, sekarang adalah waktu terbaik untuk membelinya. Karena sedang ada promo spesial berupa potongan harga hingga Rp50.000. Untuk informasi lebih lanjut, langsung kunjungi website-nya di sini.

Beberapa e-book belajar bisnis dari 0 yang ada bisa dijadikan sebagai referensi untuk memulai suatu bisnis. Tapi akan lebih optimal lagi jika Anda bergabung komunitas bisnis The Entrepreneur Society dan belajar bisnis secara langsung dari para mentor berpengalaman.

Lewat komunitas ini, Anda akan dibimbing step by step hingga bisnis Anda berkembang semakin sukses. Anda pun bisa bertemu dan membangun relasi yang baik dengan sesama anggota komunitas yang merupakan para pengusaha dari berbagai kota.

Daftar komunitas bisnis The Entrepreneur Society sekarang juga melalui website atau hubungi nomor WA TESSA kami di 0813-8963-0543.

Dengan banyak membaca buku-buku tentang bisnis, Anda akan memiliki pondasi ilmu yang kuat sehingga bisnis yang dirintis bisa berkembang dengan baik dan optimal.

Baca Juga: Buku Wirausaha Terlengkap 2019. Disinilah Saatnya Kamu Bersinar

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543

Klemens B. Raharja

TENTANG FOUNDER

Klemens Rahardja is an avid start up investor, and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These includes profit and not for profit organizations, privately owned businesses and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.