Rekomendasi E-book Tentang Kewirausahaan Terbaik

Untuk meraih kesuksesan dalam berbisnis tentunya tidak bisa diraih dengan cara instan. Ada banyak tahapan yang harus dilakukan dan dipersiapkan, salah satunya dengan banyak membaca e-book tentang kewirausahaan.

Dengan banyak membaca buku-buku tentang kewirausahaan, Anda akan memperoleh banyak tips dan trik sehingga usaha yang dijalankan bisa berkembang dengan baik. Mari simak ulasan berikut untuk mengetahui e-book kewirausahaan yang recommended.

Rekomendasi E-book Tentang Kewirausahaan Terbaik

Menjadi seorang pengusaha memang bukan hal yang mudah karena tidak hanya praktiknya saja, namun juga harus memahami teori bisnis dengan baik. Berikut ini beberapa rekomendasi buku tentang kewirausahaan yang patut dibaca oleh para pengusaha.

1.     Platform Revolution

Bagi Anda yang sedang merintis suatu bisnis melalui platform digital, e-book Platform Revolution ini bisa menjadi salah satu referensinya. Buku yang ditulis oleh Geoffrey G. Parker, Sangeet Paul Choudary, dan Marshall W. Van Alstyne ini membahas cara menciptakan bisnis berbasis digital.

Buku ini menjelaskan tentang cara praktis membangun startup alias perusahaan rintisan, terutama strategi yang tepat dalam mengidentifikasi pasar.

2.     The Nuclear Effect

Rekomendasi e-book tentang membangun bisnis dari 0 yaitu The Nuclear Effect yang ditulis oleh Scoot Oldford. Buku ini menjelaskan tentang bagaimana cara tepat membangun tim yang kuat dan meningkatkan keuntungan.

Tidak hanya membagikan tips dan trik dalam berbisnis saja, Scoot Oldford juga menjelaskan tentang cara menciptakan momentum sehingga bisnis yang Anda rintis bisa berkembang. E-book ini juga akan menuntun Anda membangun pola pikir yang matang untuk meningkatkan bisnis.

3.     The Power of Broke

The Power of Broke karya Daymond John juga menjadi salah satu e-book tentang kewirausahaan yang recommended untuk dibaca. Buku ini bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk belajar membangun bisnis dari 0.

Di dalam buku ini, Daymond John menceritakan kesuksesannya dalam membangun perusahaan fashion hiphop Fubu. Meski dimulai dengan budget dan modal yang terbatas, kini bisnis Daymond berhasil mencetak omzet miliaran dollar.

4.     Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan

Referensi e-book kewirausahaan selanjutnya yaitu Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan yang ditulis oleh Rachmat Hidayat. Sesuai dengan judulnya, e-book ini berisi tentang panduan menumbuhkan jiwa kewirausahaan sehingga cocok untuk Anda yang ingin memulai sebuah bisnis.

Buku ini juga menjelaskan bagaimana cara mempelajari dan melatih agar jiwa kewirausahaan pada seseorang dapat tumbuh menjadi besar. Untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan, setidaknya ada 4 unsur yang berkaitan yaitu sikap mental, pengetahuan, skill atau keterampilan, dan kewaspadaan.

E-book ini juga menekankan bahwa modal uang bukanlah satu-satunya faktor keberhasilan bisnis melainkan gagasan inovatif yang didukung dengan pengetahuan, waktu, dan kesempatan yang tepat.

5.     Business Ethics and Entrepreneurship

Business Ethics and Entrepreneurship atau Etika Bisnis dan Kewirausahaan juga menjadi e-book kewirausahaan yang bisa dijadikan sebagai referensi untuk membangun bisnis. Buku yang ditulis oleh Maryadi dan Saban Echdar ini membahas betapa pentingnya etika dalam berbisnis.

Etika bisnis menjadi patokan benar salahnya perilaku bisnis sehingga tidak hanya mencakup dunia bisnis saja, namun lebih kepada perilaku etis individu di dalam organisasi bisnis.

Seorang pengusaha harus memiliki moral yang benar dalam menjalankan bisnis untuk mewujudkan citra dan manajemen bisnis yang baik sehingga dapat membentuk sebuah bisnis yang kokoh dan punya daya saing tinggi.

6.     Manajemen Usaha Kecil dan Kewirausahaan

Rekomendasi e-book selanjutnya yang wajib dibaca oleh pengusaha pemula yang menjalankan usaha kecil UMKM yaitu Manajemen Usaha Kecil dan Kewirausahaan. Buku yang ditulis oleh Dyanasari dan Asnah ini berisi tentang trik inovasi bisnis dan cara melihat demografi usaha.

7.     The Art of Entrepreneurship

Ingin mendapatkan ebook bisnis rekomendasi pengusaha muda sukses, Rico Huang dan Christina Lie? Maka ebook bertajuk The Art of Entrepreneurship ini adalah pilihan tepat. Ebook ini merupakan karya mentor bisnis berpengalaman bernama Klemens B. Rahardja.

Penulisnya merupakan founder komunitas bisnis, The Entrepreneurs Society yang berpengalaman membimbing dan mendampingi banyak pebisnis mengembangkan bisnisnya. Jadi, Anda tak perlu ragu akan isi ebook yang ditulisnya. Ebook ini memiliki banyak kelebihan, diantaranya:

  • Isinya menonjolkan bagaimana cara merintis dan mengembangkan bisnis secara praktis. Jadi tidak hanya berisi seputar teori semata. Sehingga Anda bisa langsung menerapkan untuk bisnis sehari-hari.
  • Memuat pembahasan terperinci tentang langkah-langkah mengembangkan bisnis secara tersistemasi yang memudahkan Anda dalam mempelajarinya. Khususnya bagi pemula atau pebisnis yang baru merintis usahanya agar semakin bertumbuh.
  • Terdapat halaman worksheet dan template yang bisa Anda praktekkan langsung sesuai instruksi dan bimbingan para mentor berpengalaman.

Tidak hanya itu, dengan membeli ebook ini, maka Anda berpeluang untuk bergabung dan berkolaborasi dengan member komunitas The Entrepreneurs Society. Menarik sekali, kan? Anda bisa memperluas jaringan pertemanan dan rekanan bisnis dengan para pebisnis yang telah sukses.

Anda juga bisa mendaftar komunitas bisnis The Entrepreneurs Society dan mendapat bimbingan langsung dari mentor bisnis berpengalaman, Klemens B. Rahardja. Cara pendaftarannya sangatlah mudah. Cukup mendaftar online melalui website atau hubungi nomor WA TESSA di 0813-8963-0543

Beberapa rekomendasi e-book tentang kewirausahaan di atas bisa menjadi referensi untuk Anda yang sedang memulai atau merintis suatu bisnis. Dengan memahami teori-teori dalam berbisnis, bisnis yang Anda rintis bisa berjalan dengan lancar dan berkembang dengan maksimal.

Baca Juga: Event Komunitas Pengusaha di Jakarta Virtual yang Sering Diselenggarakan

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543

Klemens B. Raharja

TENTANG FOUNDER

Klemens Rahardja is an avid start up investor, and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These includes profit and not for profit organizations, privately owned businesses and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.