Kelas Pelatihan Bisnis Bagi Entrepreneur Indonesia

entrepreneur Indonesia

Entrepreneur Indonesia perlu mengembangkan keahlian, keterampilan, dan pengetahuan untuk dapat memajukan bisnisnya. Bentuk dari pelatihan sendiri sangat bermacam-macam, seperti seminar, belajar bersama melalui media sosial, dan pelatihan praktek langsung.

Dengan hal-hal tersebut, seseorang bisa meningkatkan soft dan hard skill dari para pelaku bisnis. Bukan hanya pelaku bisnis menengah, kecil, mikro, tapi juga pengusaha pemula, dan karyawan yang bekerja di perusahaan.

Banyak orang berpikir, untuk menjadi entrepreneur Indonesia tidak perlu pelatihan, karena sudah sukses. Padahal menjadi seorang wirausaha membutuhkan banyak skill untuk bisa survive melewati berbagai rintangan dan permasalahan dalam berwirausaha.

Sebagai kegiatan yang sangat bermanfaat bagi keberlangsungan sebuah bisnis karena bisa mendapatkan ilmu melimpah. Ilmu tersebut tentu akan berguna bagi Kamu dan tim sehingga bisa mencoba scale up bisnis nantinya.

Keberhasilan dan kesuksesan yang diraih seseorang atau perusahaan tidak lepas dari kinerja, hard, dan juga soft skill. Sebab itu, untuk membuatnya semakin terasah, bisa dikembangkan dengan mengikuti berbagai macam pelatihan.

Apa itu Pelatihan Kelas Bisnis Entrepreneurs?

manfaat ikut kelas pelatihan entrepreneur bagi pemula

Mungkin, sebelum membahas kelas pelatihannya lebih baik mengetahui apa itu entrepreneur terlebih dahulu. Entrepreneurs merupakan seseorang yang menjalankan, mengembangkan, dan memodifikasi bisnisnya dengan berbagai inovasi.

Bisa dibilang bahwa entrepreneur juga disebut sebagai wirausaha, atau seseorang yang terus menggali ide baru agar bisnisnya selalu berkembang. Bahkan kebanyakan juga memodifikasi bisnisnya dengan keadaan lingkungan sehingga bisa beradaptasi.

Sebab itu, banyak orang mengatakan bahwa menjadi seorang entrepreneur Indonesia merupakan seseorang yang menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Karena berbisnis memang membutuhkan bantuan orang lain agar bisa berjalan dan berkembang.

Sedangkan bisnis merupakan kegiatan yang dilakukan individu atau organisasi untuk menghasilkan nilai produk baik berupa barang maupun jasa yang menguntungkan. Bisnis saat ini sangat banyak, mulai dari manufaktur, konstruksi, komunikasi.

Kelas bisnis merupakan wadah bagi entrepreneur Indonesia untuk mempelajari berbagai hal, tentunya yang berkaitan dengan usaha. Pelatihan yang disediakan tergantung Kamu mendaftarnya, seperti latihan kepemimpinan, layanan pelanggan, soft skill., lainnya.

Pelatihan-pelatihan tersebut sangat dibutuhkan, terutama bagi pengusaha yang baru saja terjun dan juga pelaku UMKM. Hal-hal kecil tersebut perlu dilatih, karena sebagian besar orang melupakannya.

Tujuan diadakannya pelatihan juga sebagai bentuk legalitas usaha, ajang promosi diri dan usaha, dan mentoring. Selain itu, pelatihan juga bertujuan untuk mengembangkan SDM serta menumbuhkan jiwa kewirausahaan para pelaku usaha.

Yang Dipelajari Saat Tergabung Ke dalam Kelas Entrepreneur Indonesia

jasa konsultasi untuk bisnis UMKM

Sebagian besar orang tidak mau mengikuti pelatihan bisnis karena ragu dengan hasil atau kemampuan akan diraihnya. Padahal tanpa disadari kamu bisa mendapatkan berbagai hal di mana sebelumnya tidak dimiliki.

Hal paling sederhana dan mungkin jarang disadari seseorang setelah mengikuti pelatihan adalah mampu melakukan sesuatu dengan lebih baik dari sebelumnya. Seseorang mengikuti kelas tentu dikarenakan ada sesuatu dan ingin diperbaiki.

Seperti diketahui entrepreneur Indonesia perlu menguasai beberapa skill, setelah melakukan pelatihan Kamu mungkin akan mendapatkannya. Seperti menjadi mampu merencanakan pengembangan, dan menyiapkan strategi usaha dengan lebih matang.

Kelas berfokus pada pembelajaran dasar mengenai esensi kewirausahaan yang merupakan penciptaan nilai tambah pada pasar. Penciptaan nilai tambah tersebut melalui proses kombinasi sumber daya manusia dan material dengan cara baru.

Hal tersebut membuat produk atau jasa Kamu bisa diterima oleh masyarakat. Tidak hanya diterima, produk baru tersebut mampu membuat Kamu bersaing dan menjadi berbeda dengan para pesaing sejenis di pasar.

Esensi kewirausahaan dalam diri entrepreneur Indonesia sendiri hakikatnya merupakan kemampuan berpikir kreatif, serta berperilaku inovatif. Ini harus dijadikan basic dari seorang pengusaha untuk mengatur sumber daya, tenaga, tujuan, menghadapi tantangan.

Bukan hanya esensi saja, tapi materi tentang tahapan dalam kewirausahaan juga akan diberikan. Beberapa contoh dari tahapan kewirausahaan adalah melakukan riset, perencanaan keuangan, perencanaan, mendaftarkan brand, dan melakukan evaluasi usaha.

Selanjutnya mengetahui berbagai hal mengenai kewirausahaan untuk mendukung jalannya usaha. Serta penekanan dari pemikiran-pemikiran kreatif serta inovatif demi menciptakan sebuah peluang sehingga bisa dimanfaatkan sehingga akan mendatangkan keuntungan.

Yang Didapat Pelatihan Bisnis Entrepreneur Indonesia

mentor bisnis expert dalam manajemen usaha

Seperti diketahui bahwa banyak fasilitas yang bisa didapatkan saat Kamu tergabung ke dalam kelas pelatihan. Jadi, bukan hanya materi pelajaran saja yang bisa didapatkan para anggota pelatihan, sehingga lebih bermanfaat.

Pelatihan biasanya dengan metode seminar atau workshop, anggota mendapatkan pengalaman dari pengajar atau coach dalam kelas. Pengalaman dalam bisnis sangat penting, karena tidak tertuang dalam buku sehingga perlu merasakannya sendiri.

Hal lain yang bisa didapatkan adalah cara mengajar dari coach, terutama meniru bagaimana publik speakingnya. Dengan melihat langsung seseorang yang memiliki public speaking baik, Kamu tentu akan mudah menirunya.

Fasilitas lainnya adalah layanan dan konsultasi bagi para pelaku bisnis. Konsultasi memang menjadi fasilitas wajib yang harus diberikan oleh penyelenggara kelas untuk membantu pengusaha muda atau UMKM berkembang.

Konsultasi bisnis bagi entrepreneur Indonesia membantu perusahaan atau individu dalam mengatasi tantangan untuk meningkatkan pendapatan bisnisnya. Sebab itu, mentor yang berperan untuk konsultasi harus professional dan telah berpengalaman.

Mentor merupakan seseorang yang bisa membantu Kamu dalam memperluas jaringan atau membuka peluang baru. Terutama peluang untuk mendapatkan investor bagi pengusaha-pengusaha baru yang mulai berkecimpung.

Mentor akan memandu kamu dalam menghadapi masalah serta memberikan informasi dan wawasan yang bermanfaat bagi kemajuan karir seseorang. Mentor yang baik sudah seharusnya membantu anggota pelatihan untuk meraih kesuksesan.

Cara Bergabung Kelas Pelatihan Bisnis Entrepreneur Indonesia

pengusaha muda

Gabung dengan kami, TES atau The Entrepreneur Society yang merupakan komunitas bagi para pengusaha muda Indonesia. Kami bergerak untuk memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha dalam memajukan wirausaha Indonesia.

Kami membuka peluang, kesempatan, serta penghargaan bagi seluruh anggota komunitas dan para pelaku usaha di luar komunitasnya. Berdirinya komunitas TES sendiri adalah untuk bersama-sama membangun dan membantu pelaku usaha Indonesia.

Untuk mewujudkan hal tersebut Komunitas Tes memiliki program khusus yang bisa diikuti oleh anggota maupun umum yakni ELITES. ELITES merupakan program membership dengan berbagai fasilitas serta biaya beragam.

Dimulai dari harga 1 hingga 3 jutaan, Kamu sudah bisa tergabung ke dalam komunitas TES Kami. Bukan hanya menjadi membership, Kamu juga berhak mendapatkan berbagai fasilitas serta pelajaran dari workshop.

Komunitas TES juga memiliki mentor professional yang siap diajak berkonsultasi dalam program klinik bisnis. Dengan menggunakan program klinik bisnis Kami, TES bisa bantu untuk dalam mengedukasi, serta memberikan pelatihan kewirausahaan.

Kami juga memiliki banyak event edukatif untuk mengedukasi para member. Selain itu, terdapat juga kesempatan untuk bertemu mentor secara langsung untuk melakukan sharing dan konsultasi bisnis Kamu agar lebih baik.

Bersama dengan para pebisnis lain, Kamu bisa saling bertukar pikiran, berbagi ilmu, dan belajar bersama mengenai dunia bisnis. Beberapa juga memanfaatkan komunitas sebagai wadah untuk saling berkolaborasi.

Jika tertarik merasakan berbagai fasilitas yang kami miliki segera bergabung. Jika masih memiliki pertanyaan seputar kelas entrepreneur Indonesia, bisa hubungi kami melalui pesan WA TESSA: 0813-8963-0543.

Baca juga : Konsultasi Bisnis Terbaik untuk Entrepreneur

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ask Us