Manfaat Mengikuti Event Komunitas Pengusaha Se-Indonesia

Event komunitas pengusaha se-Indonesia sering dilakukan, baik oleh lembaga penyelenggara, pemerintah maupun pihak swasta. Banyak manfaat yang akan didapatkan apabila mengikutinya. Penasaran apa saja? Bacaan di bawah ini akan menjelaskannya.

4 Manfaat Mengikuti Event Komunitas Pengusaha Se-Indonesia

Perlu diketahui bahwa sejak tahun 2013, lebih tepatnya pada tanggal 28 September, masyarakat Indonesia memperingati Hari Komunitas Nasional atau yang dikenal dengan Indonesian Community Network.

Tujuannya untuk memperingati dan mendukung berbagai aktivitas lintas komunitas di berbagai bidang. Mulai dari visi, profesi hingga hobi. Salah satu komunitas yang memiliki pengaruh besar adalah pengusaha atau pebisnis.

Mereka sering mengadakan event baik tingkat daerah, nasional maupun internasional. Apa saja manfaat yang akan didapatkan jika mengikutinya? Ini dia:

1.     Jaringan Bisnis Meluas

Manfaat yang pertama adalah jaringan bisnis meluas. Melalui komunitas tersebut, Anda memiliki kesempatan untuk mengenal lebih dalam pengusaha lain dari berbagai latar belakang.

Tentunya mampu memperkaya pengetahuan Anda terkait bisnis di industri yang sama maupun berbeda. Selain itu, juga bisa mempelajari berbagai ilmu dan sharing pengalaman. Bahkan keuntungan lebih lanjutnya bisa melakukan kolaborasi untuk meningkatkan keuntungan.

2.     Lebih Mudah Bertukar Informasi

Manfaat mengikuti event komunitas pengusaha Se-Indonesia yang kedua adalah lebih mudah bertukar informasi. Mengingat bahwa dalam menjalankan bisnis diperlukan pikiran dan informasi dari segala hal agar membuatnya berkembang.

Jika rajin dalam mengikuti event, maka Anda akan menemukan berbagai informasi yang bermanfaat bagi kemajuan, mulai dari skala daerah, nasional hingga percontohan luar negeri. Bagaimana hampir tidak ada ruginya kan?  

3.     Menjalin Hubungan Baik

Menjalankan sebuah bisnis atau usaha tidak semudah yang dibayangkan. Dibutuhkan kemampuan public speaking yang bagus, menjalin hubungan baik dengan pihak yang menguntungkan dan memperluas jaringan.

Melalui event-event yang diadakan oleh komunitas pengusaha, Anda akan turut andil dalam setiap pertemuan atau diskusi yang dilakukan, baik online maupun offline, sehingga membuat Anda lebih akrab dengan anggota lain secara emosional.

Apabila salah satu anggota mengalami permasalahan, terutama yang berkaitan dengan bisnis atau usaha, maka akan banyak anggota lain yang ikut membantu. Anda juga bisa mendiskusikan dengan intens bagaimana masalah tersebut dapat diatasi sesuai dengan pengalaman masing-masing.

4.     Meningkatkan Brand Awareness

Manfaat yang terakhir adalah meningkatkan brand awareness bagi bisnis yang baru mulai berjalan. Tentunya hal tersebut sangat penting agar lebih dikenal oleh masyarakat luas. Selain itu, komunitas pengusaha dan event yang diadakan nya menjadi salah satu channel marketing dengan nilai engagement yang tinggi.

Terlebih jika bisnis Anda memang memiliki manfaat bagi mayoritas anggota yang ada di dalam komunitas.

Event komunitas pengusaha se-Indonesia memang sangat banyak. Anda hanya tinggal mencari informasi dan memperdalami apa saja yang akan diadakan, apakah bermanfaat bagi bisnis atau tidak. Namun satu hal yang perlu diingat bahwa event ini biasanya memang diadakan di berbagai kota.

Jadi Anda harus mempersiapkan budget untuk itu.  Bisa juga mengikuti yang gratis dan hanya tinggal menyiapkan untuk transport saja. Syaratnya Anda harus mencari lembaga penyelenggara atau pihak yang berkualitas dan melakukan pelayanan terkait event sebagaimana mestinya. Semua manfaat tersebut hanya dapat Anda dapatkan di The Entrepreneur Society (TES) sebagai komunitas bisnis terpercaya.

Jika tertarik untuk bergabung dengan berbagai event komunitas pengusaha se-Indonesia di The Entrepreneurs Society atau biasa di sebut TES , maka bisa langsung menghubungi nomor HP 0813-8963-0543 atau klik disini.

Sayang sekali jika kesempatan ini tidak dimanfaatkan dengan baik, mengingat beberapa poin yang sudah dijelaskan di atas sangat penting bagi perkembangan usaha atau bisnis yang dijalankan.

Baca Juga: 6 Komunitas Pengusaha Semua Kalangan

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543

Klemens B. Raharja

TENTANG FOUNDER

Klemens Rahardja is an avid start up investor, and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These includes profit and not for profit organizations, privately owned businesses and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.