5 Cara Fashion Branding Agar Profit

Ada banyak peluang usaha yang bisa dijadikan bisnis untuk pemula ataupun sudah berpengalaman salah satunya yaitu fashion branding. Fashion merupakan salah satu bisnis yang tidak ada matinya sama halnya dengan usaha di bidang makanan.

Bisnis di bidang makanan sudah banyak dilakukan oleh banyak orang, membuat bisnis ini memiliki jumlah pesaing besar. Kamu bisa mencoba jenis usaha lainnya seperti di bidang pakaian.

Dalam perkembangannya, setiap usaha memiliki dinamika model dan kelebihannya masing-masing. Jika kamu ingin memulai bisnis di bidang ini dengan lancar, kamu harus memiliki terobosan atau inovasi untuk memunculkan produk layanan yang membangun bisnis fashion branding kamu.

Jika strateginya sudah bagus, maka hasil dari bisnis ini juga akan lebih fleksibel dengan risiko lebih terukur dalam berbagai macam skala. Misalnya ketika menciptakan produk, memberikan layanan, serta proses berbisnis dari awal hingga akhir.

5 Jenis Bisnis Fashion yang Menguntungkan

Apa Saja Bisnis yang Laku Setiap Hari di Indonesia

Industri pakaian sudah berkembang di berbagai belahan dunia sehingga membuat bisnis jenis ini memiliki peluang besar, pasar luas, dan bisnis menjanjikan bagi seorang calon pengusaha.

Ada berbagai macam peluang bisnis dari industri pakaian yang bisa kamu coba untuk mendapatkan penghasilan, misalnya:

1. Fashion Designer

Perancang busana.

2. Fashion Blogger

Untuk kamu yang memiliki skill menganalisa trend dan mengobservasi detail terkecil dari suatu fashion. Peluang ini cocok untuk bisnis modal besar untuk membuka bisnis pakaian sendiri.

3. Bisnis Majalah Fashion

Kamu bisa mulai bisnis penerbitan majalah terfokus pada trend fashion style yang sedang in. Fokus utama bisnis majalah fashion adalah menjaga para penggemar mode terus mengikuti trend update terbaru dari industri fashion.

4. Membuat Brand Fashion Sendiri

Membuat fashion branding sendiri adalah idaman setiap calon pengusaha fashion. Mungkin terdengar sulit apalagi jika tidak memiliki latar belakang desain, persepsi ini salah karena sekarang ada jasa sewa designer dan konveksi. Jika kamu memiliki modal besar, cobalah peluang bisnis ini.

5. Agensi Model

Agensi model merupakan perusahaan perwakilan model yang bekerja di industri fashion sebagai pemasok komisi antara model dengan kepala agensi. Jika kamu merasa ahli di bidang ini, mungkin bisa agensi model adalah salah satu yang bisa kamu jalankan.

6. Impor Ekspor Produk Fashion

Jika kamu memiliki modal dan pengetahuan secara teknis mengenai impor dan ekspor sebuah produk antar negara, bisa melakukan peluang bisnis satu ini untuk mengekspor hasil produk lokal ke berbagai negara di belahan dunia.

7. Konsultan

Perusahaan yang bergerak di bidang ini untuk memberikan saran terkait fashion branding.

8. Fotografer

Jika kamu memiliki ketertarikan di bidang fotografi, kamu bisa menjadi fotografer di majalah terkemuka, iklan pakaian, Art Photography, potret selebriti, dan paparazzi.

5 Cara Fashion Branding Agar Profit

5 cara mengatasi kerugian dalam berbisnis

Jika kamu ingin menggunakan cara berbisnis yang tepat di berbagai macam bidang usaha salah satunya di bidang fashion, join membership dari komunitas pengusaha ataupun komunitas bisnis terkemuka yang sudah berpengalaman.

1. Riset Pasar

Sebelum memulai membangun suatu usaha atau bisnis atau perusahaan start up, lakukan riset pasar terlebih dahulu untuk mengetahui kebutuhan serta permintaan konsumen.

2. Bisnis Plan Berdasarkan Riset

Business plan menjadi salah satu persiapan penting yang dibutuhkan selama perencanaan membangun fashion branding, seperti:

  • Siapkan anggaran
  • Proses transaksi
  • Pengiriman produk
  • Sistem retur

Dan lain sebagainya.

3. Mengikuti Tren yang Ada

Menjalankan bisnis pakaian tidak sama seperti bisnis pada umumnya karena para pelanggan akan terus mengikuti tren yang berkembang.

4. Strategi Pemasaran

Ketika memulai branding kamu perlu strategi pemasaran yang tepat agar bisa mempromosikan produk secara online maupun non online marketing.

5. Membuka Toko

Baik toko online maupun offline, kamu harus memiliki tempat transaksi nyata. Jika kamu belum memiliki modal membuka toko besar, maka mulai membuka toko dari yang kecil tetapi menarik, menonjol, dan eye catching.

Cara-cara branding di atas untuk meningkatkan profit penjualan bisnis, kamu bisa pelajari bersama dengan kami di membership TES dengan nama ELITES dan ada juga klinik bisnis sebagai layanan konsultasi tentang bisnis. Mulai dulu secara gratis untuk mendapatkan manfaat ilmu berbisnis mantap dari membership ELITES.

TES adalah komunitas pebisnis Indonesia untuk pemula atau sudah berpengalaman untuk berkembang dan terus berkarya. Bersama TES, kamu mencari insight terkait bisnis fashion dengan mentor-mentor ahli serta professional.

Jika kamu tertarik untuk fashion branding bersama dengan komunitas kami, hubungi di nomor WhatsApp Tessa: 0813-8963-0543. Atau jika ingin daftar langsung dengan klik tombol dibawah ini.

Baca juga : Komunitas Bisnis Fashion Terbaik di Jakarta

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ask Us