Event Apresiasi Bisnis dan Gala Dinner yang Wajib Kamu Ikuti

Gala dinner merupakan salah satu dari banyak event yang biasanya diadakan oleh komunitas untuk para anggotanya. Sebagai pengusaha muda, berbagai event apresiasi bisnis ini sangat wajib kamu ikuti karena akan memberikan banyak sekali benefit.

Dalam setiap acara, tentu kamu akan bertemu dengan pengusaha lainnya sehingga bisa membangun relasi maupun kerjasama. Selain itu, kamu juga berkesempatan mendapatkan banyak ilmu-ilmu baru bisa diterapkan pada usaha yang sedang dijalankan.

Meskipun cukup sering dilakukan pada acara komunitas, namun masih ada yang belum tahu apa maksudnya gala dinner? Secara umum, acara ini adalah makan malam untuk merayakan, memberikan penghargaan, atau melibatkan khalayak dengan berbagai sajian khas.

Tema yang diangkat sendiri ada beragam, biasanya dapat terlihat dari penggunaan dekorasi. Jadi tidak hanya mendapatkan ilmu berbisnis baru, kamu juga bisa mengikuti acara seru dan berkesan.

Manfaat Gala Dinner Komunitas Pengusaha Muda

gala dinner

Berbagai acara yang diadakan oleh komunitas bisnis tentu memiliki tujuan dan memberikan manfaat bagi para anggota. Jika kamu masih ragu, berikut adalah beberapa tujuan gala dinner dan manfaatnya bagi usaha yang sedang kamu jalankan.

1. Memberi Semangat Baru

Berbagai acara yang diadakan tidak hanya memberikan pengetahuan baru, namun juga pengalaman seru bagi setiap anggota. Hal ini juga bisa menjadi tempat untuk melepas penat dan rutinitas harian yang melelahkan.

Sebagai pengusaha muda, kamu juga perlu rehat sejenak dari rutinitas agar dapat meningkatkan motivasi kerja. Mengikuti gala dinner yang menyenangkan dan bertemu pengusaha lainnya tentu akan menumbuhkan semangat baru untuk mengejar target bisnis.

Semangat baru memang harus dimiliki oleh setiap pemilik usaha, sehingga nantinya bisa memberikan motiviasi pada karyawan untuk bekerja lebih baik. Hal ini tentu akan menimbulkan dampak baik pada usaha yang dijalankan.

2. Menumbuhkan Kebersamaan

Setiap anggota komunitas bisnis sudah seharusnya menjalin kebersamaan dan kekeluargaan agar bisa saling mendukung. Dukungan antar anggota sendiri bisa berupa feedback, promosi, menawarkan kerjasama, dan masih banyak lainnya.

Salah satu cara menumbuhkan kebersamaan antar anggota adalah dengan mengikuti gala dinner yang tentu saja memberikan kenangan dan kesan baik. Agenda kebersamaan ini juga bisa mempererat dan menambah kekompakkan tiap anggotanya.

Kebersamaan dan kekompakkan tiap anggota komunitas sangat berguna karena bisa memberikan keuntungan satu sama lainnya. Oleh sebab itulah, acara kebersamaan wajib kamu ikuti jika ingin mengembangkan bisnis yang dijalankan.

3. Moment Out Of Box

Istilah moment out of box ini diberikan karena acara gala dinner mempertemukan pengusaha dari beragam latar belakang. Kamu bisa bertemu dengan para pengusaha yang sudah sukses maupun masih merintis usahanya.

Meskipun memiliki perbedaan latar belakang dan pengalaman, namun semuanya berkumpul menjadi satu dan dekat satu sama lainnya. Hal ini tentu saja akan sangat jarang terjadi, apalagi jika kamu tidak mengikuti komunitas maupun berbagai event yang diadakan.

Acara gala dinner juga tidak jarang menampilkan berbagai hiburan segar dan berkesan. Untuk menambah keseruan dan kebersamaan, tidak jarang ada game atau kuis-kuis dalam acaranya sehingga tidak akan membuat peserta bosan.

4. Mendapat Dukungan

Ketika menjalankan usaha, tidak jarang pebisnis mendapatkan berbagai permasalahan dan hambatan sehingga membutuhkan dukungan untuk keluar dari permasalahan tersebut. Selain itu, dukungan juga berupa mempromosikan produk-produk yang dimiliki anggota.

Misalnya gala dinner menu menggunakan produk atau layanan jasa dari para anggotanya sehingga bisa sekaligus promosi meningkatkan brand awareness. Hal ini juga dapat dilakukan untuk acara-acara lainnya dengan menggunakan produk dan layanan jasa anggota lain.

Dengan saling memberikan dukungan antar anggota, para pengusaha muda tentu akan lebih mudah dalam mengembangkan bisnisnya. Jika kamu menerima kesempatan itu, maka wajib sekali untuk menerimanya agar usahamu lebih maju.

5. Sosialisasi Ilmu Bisnis

Tidak hanya makan malam saja, acara ini juga menjadi agenda untuk melakukan sosialisasi ilmu bisnis. Kamu bisa mendapatkan berbagai pengetahuan dan ilmu-ilmu baru dari pengusaha sukses untuk diterapkan pada bisnis yang dijalankan.

Tidak hanya pada gala dinner saja, sosialisasi ilmu bisnis ini juga akan dilakukan pada banyak event lainnya. Misalnya saja pada acara Kumpul Bareng TES, akan ada benefit yang didapatkan peserta berupa pengajaran khusus kurikulum The Entrepreneurs Society.

Tentu saja kurikulum ini akan sangat berguna untuk membuat strategi pemasaran serta mencari dan menambah loyalitas konsumen. Bisnis yang dijalankan juga akan memiliki pasar lebih luas lagi.

Tidak perlu khawatir akan merasa bosan, sebab penyampaian sosialisasi ini dilakukan dengan cara seru dan menyenangkan. Selain itu, kamu juga bisa banyak bertanya tentang hal-hal mengenai bisnis tanpa harus merasa takut atau minder.

6. Menanamkan Cinta Perusahaan

Ketika kamu memiliki usaha dan perusahaan, maka sangat penting untuk menanamkan rasa cinta kepada apa yang sedang dikembangkan. Hal ini tentu akan menambah motivasi untuk terus maju dan tidak mudah menyerah dengan semua permasalahan.

Menumbuhkan rasa cinta pada usaha yang dibangun ini juga bisa kamu dapatkan melalui acara gala dinner. Sebab kamu akan bertemu dengan pengusaha lainnya dan bisa memberikanmu motivasi serta rasa cinta terhadap bisnis yang sedang kamu kembangkan.

Bukan hanya untuk diri sendiri saja, rasa cinta terhadap perusahaan ini juga kamu bagikan kepada para karyawan. Dengan menanamkan motivasi dan rasa cinta perusahaan, karyawan akan semakin giat dalam mencapai target dan tujuan.

7. Moment Awarding

Salah satu acara paling dinanti dalam gala dinner adalah moment awarding, yaitu memberikan penghargaan pada peserta yang masuk nominasi. Umumnya, ada beberapa kategori nominasi yang akan diberikan penghargaan.

Jika moment awarding rutin dilakukan, maka bisa memberikan manfaat pada para peserta. Sebab hal ini bisa menjadi motivasi untuk memacu para peserta untuk melakukan lebih baik lagi agar usaha lebih maju dan berkembang.

Bagi pemenang penghargaan, tentu akan terus mempertahankan pencapaian tersebut. Sementara yang belum memenangkannya bisa terpacu untuk masuk dalam nominasi atau bahkan mendapat penghargaannya.

Bukan hanya sekedar penghargaan saja, moment awarding juga bisa menjadi salah satu cara meyakinkan konsumen jika kamu memberikan produk dan jasa terbaik. Artinya, memenangkan penghargaan dalam gala dinner dapat digunakan untuk brand awareness.

Mengikuti Komunitas Bisnis dengan Event Menarik

Komunitas entrepreneur Jakarta

Bergabung dengan komunitas bisnis akan memberikan banyak manfaat bagi pengusaha muda karena ada event-event menarik diikuti. Salah satu acara komunitas bisnis adalah gala dinner yang memberikan benefit dan kesan tidak terlupakan.

Jika kamu pengusaha muda, maka harus mengikuti komunitas TES sebab akan ada banyak sekali keuntungan bisa didapatkan. Apalagi akan ada banyak acara dan event seru yang mempertemukan dengan para pengusaha lain dari berbagai latar belakang.

TES juga mengadakan event apresiasi bisnis dan gala dinner wajib kamu ikuti untuk mendapatkan semua manfaat seperti sudah dijelaskan di atas. Acaranya seru dan menyenangkan sehingga memberikan kesan tidak terlupakan.

Jika kamu ingin bergabung dengan komunitas TES, maka bisa langsung menghubungi admin Klinik Bisnis di nomor WA : 08119700284. Dengan bergabung komunitas, kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi mengenai acara-acara yang dapat diikuti.

Baca juga : Hadiri Acara Kumpul Bareng Pengusaha Surabaya Bersama TES

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Ask Us