Mentor Berpengalaman dalam Komunikasi Pemasaran

Komunikasi pemasaran merupakan hal yang sangat vital untuk kemajuan perusahaan. Perlu diingat, komunikasi ini tidak hanya penting untuk perusahaan besar. Perusahaan yang skalanya masih kecil juga membutuhkan hal ini.

Secara mudah, komunikasi ini sendiri berbicara tentang hubungan antara perusahaan dengan konsumen. Nantinya kemampuan komunikasi yang baik membuat perusahaan bisa membujuk dan memberikan informasi pada konsumen secara efektif.

Sebenarnya, pentingnya komunikasi ini sudah dipahami oleh pengusaha. Namun masalahnya, tidak banyak orang yang memiliki kemampuan ini. Oleh karena itu, mentor berpengalaman dibutuhkan untuk mematangkan kemampuan tersebut.

Belajar Komunikasi Pemasaran Perlu Memahami Beberapa Hal

Ketika datang ke mentor berpengalaman, ada banyak hal yang akan diajarkan supaya seseorang bisa memahami komunikasi pemasaran secara matang. Tentu setiap hal tersebut perlu dicerna secara baik agar kemampuan yang dimiliki bisa terasah.

Namun di antara banyaknya hal yang akan dipelajari, ada beberapa poin yang paling pokok untuk sukses dalam komunikasi ini. Apabila poin tersebut belum dipahami, berikut ulasannya secara lebih mendalam.

1. Tujuan

Hal pertama yang pasti dipelajari ketika memahami komunikasi adalah tentang tujuan. Seseorang perlu memastikan kalau tujuannya sudah matang. Ada beberapa manfaat dari adanya tujuan ini. Manfaat pertama berhubungan dengan motivasi.

Nantinya keberadaan tujuan akan membuat seseorang termotivasi sehingga kemauan untuk belajar semakin besar. Oleh sebab itu, penting untuk memiliki tujuan yang besar. Selain berhubungan dengan motivasi, tujuan juga penting untuk komunikasi yang dilakukan.

Tentu komunikasi oleh mereka yang sedang menstabilkan usaha dengan mereka yang sedang mengembangkan usaha akan sangat berbeda. Oleh sebab itu, pastikan kalau tujuan ini dimiliki dan sesuai dengan tujuan awal.

2. Bangun Relasi

Poin selanjutnya yang perlu dipahami ketika mempelajari komunikasi pemasaran adalah kemampuan membangun relasi. Ada beberapa orang yang mengejar tujuan tanpa mementingkan relasi. Perlu diketahui, hal tersebut merupakan kesalahan besar.

Apabila relasi yang dimiliki tidak positif, besar kemungkinan usaha yang dijalankan akan mengalami masalah ke depannya. Selain itu, relasi ini juga penting sebagai bahan pengembangan. Dengan adanya relasi, akan didapat banyak informasi baru mengenai usaha.

Sebenarnya upaya pengembangan ini tidak dipahami oleh setiap orang. Patut disadari, pengembangan itu sendiri penting untuk mempertahankan kestabilan perusahaan. Ada banyak kasus dimana perusahaan yang sudah stabil hancur akibat tidak melakukan inovasi.

3. Berkorban

Dalam prinsip komunikasi pemasaran, orientasi yang dimiliki bukanlah mendapat keuntungan sebanyak mungkin. Namun orientasi yang perlu dimiliki adalah membangun komunikasi sebaik mungkin. Kadang dalam berkomunikasi seseorang harus berkorban.

Pengorbanan ini sendiri biasanya bermacam-macam. Namun untuk jenis paling umum, biasanya pengorbanan ini berupa uang. Nantinya uang tersebut akan terasa keluar tanpa manfaat. Namun dalam beberapa waktu ke depan, manfaatnya akan terasa.

Pilih TES Jika Ingin Belajar Komunikasi Pemasaran

target pemasaran

Pastikan untuk serius ketika belajar komunikasi pemasaran pada mentor. Apabila membutuhkan mentor atau tempat kursus, langsung saja hubungi TES.

Fitur unggulan dari kami sendiri bernama ELITES. ELITES merupakan layanan member tahunan yang membuat kamu bisa mendapat banyak pelatihan. Tentu ada banyak paket yang tersedia pada ELITES.

Untuk jenis paling umum, ada tipe gratis yang bisa dipakai secara bebas. Namun apabila membutuhkan fitur yang lebih lengkap, coba saja jenis berbayar. Nantinya paket tersebut menyediakan banyak kelebihan.

Sebenarnya ada juga layanan bernama klinik bisnis. Ini adalah layanan konsultasi yang bisa dipakai untuk mendapatkan informasi. Nantinya layanan konsultasi tersebut juga bisa dipakai apabila ada kebingungan.

Pastikan untuk serius ketika menjalani kursus. Jika keseriusan tidak dimiliki, kemampuan komunikasi pemasaran yang diinginkan akan sulit didapat segera hubungi kami melalui Tessa di 0813-8963-0543. Atau jika ingin daftar langsung dengan klik tombol dibawah ini.

Baca juga : Training Strategi Pemasaran untuk Pebisnis

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ask Us