Ini Dia 5 Komunitas Bisnis Free Membership Lifetime Terbaik!

The Entrepreneurs Society

Menjadi anggota komunitas bisnis free membership lifetime memang menawarkan banyak keuntungan. Selain tidak berbayar alias gratis, menjadi membership lifetime juga berlaku seumur hidup. Simak ulasan berikut untuk mengetahui komunitas bisnis terbaik di Indonesia.

6 Komunitas Bisnis Free Membership Lifetime Terbaik

Di Indonesia, ada begitu banyak komunitas bisnis yang bisa Anda ikuti. Anda juga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk menjadi member alias anggotanya. Nah, berikut ini beberapa komunitas bisnis yang bisa Anda ikuti untuk menimba ilmu bisnis dan menjalin relasi dengan pengusaha lain.

1.     Online Seller Meetup

Komunitas bisnis dengan membership gratis terbaik yang bisa Anda ikuti yaitu Online Seller Meetup. Komunitas bisnis yang berada di bawah naungan KoinWorks ini menaungi para pelaku bisnis online yang ingin mengembangkan bisnisnya, terutama bisnis dengan basis teknologi digital.

Dengan bergabung menjadi anggota dari komunitas ini, Anda akan mendapatkan banyak ilmu dan wawasan seputar bisnis, networking, naming, dan layanan pembiayaan dari KoinWorks.

2.     HerAction

Sama seperti Online Seller Meetup, HerAction juga menjadi salah satu komunitas bisnis terbaik dan terbesar di Indonesia di bawah naungan KoinWorks. Sesuai dengan namanya, komunitas ini diperuntukkan bagi para pengusaha wanita untuk mengasah dan mengembangkan skill berbisnis.

Melalui komunitas HerAction ini, para pebisnis wanita akan mendapatkan banyak ilmu baru yang inspiratif, sharing seputar bisnis, dan solusi menghadapi berbagai tantangan di dalam menjalankan bisnis.

3.     Yukbisnis

Rekomendasi komunitas bisnis terbaik selanjutnya yaitu Yukbisnis. Komunitas bisnis free membership lifetime ini menjadi wadah bagi para pelaku usaha dan orang-orang yang tertarik belajar bisnis. Komunitas satu ini memiliki kegiatan rutin seperti mentoring, sharing, dan kegiatan lainnya.

Bagi Anda yang masih pemula dalam dunia bisnis, Yukbisnis menawarkan program metode belajar bisnis yaitu Formula atau Framework Bisnis untuk Pemula. Tidak hanya komunitas saja, Yukbisnis juga termasuk ke dalam kategori toko online yang bergerak dalam penjualan jasa.

Produk yang ditawarkan oleh Yukbisnis antara lain program Formula, Yubi.id atau layanan pembuatan kartu nama virtual, Guyub atau saluran distribusi online, Yubistore atau mall untuk pebisnis Indonesia, dan lain sebagainya.

4.     TDA Community

TDA atau Tangan di Atas juga masuk dalam deretan komunitas bisnis terbaik di Indonesia. Komunitas ini dibentuk untuk menjadi wadah bagi para pengusaha muda dan orang-orang yang memiliki ketertarikan di dunia bisnis atau wirausaha.

Komunitas bisnis yang didirikan pada tahun 2006 ini digagas oleh Badroni Yuzirman bersama dengan 6 pengusaha lainnya. Hingga saat ini, tercatat setidaknya 6 ribu member yang sudah tergabung di dalamnya.

Program-program yang dimiliki TDA community antara lain BELI TDA untuk mendukung stabilitas perekonomian lokal, TDA Peduli untuk kegiatan sosial dan kemanusiaan, TDA Tanggap Corona, dan program lainnya.

5.     HIPMI

Komunitas bisnis lainnya yang bisa Anda ikuti secara gratis yaitu HIPMI. Komunitas ini merupakan wadah bagi para pengusaha muda untuk melatih skill dalam dunia bisnis.

Program utama HIPMI yaitu memberikan seminar dan pelatihan soft skill kepada para anggotanya. Anggota HIPMI sendiri sudah tersebar di berbagai wilayah di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Solo.

6.     TES (The Entrepreneurs Society)

Rekomendasi terakhir yaitu platform TES atau The Entrepreneurs Society. Platform ini sudah cukup populer di kalangan para pengusaha. Tidak hanya pengusaha yang sudah berpengalaman saja, platform ini pun juga cocok untuk Anda yang masih pemula.

TES memiliki fasiltas free membership lifetime yang dapat didaftar oleh semua pebisnis pemula yang sedang memperluas wawasan bisnisnya. Selain member Free alias gratis, ada beberapa pilihan member lainnya yaitu Elites dan Elites Corporate.

Untuk menjadi member Elites dibanderol dengan biaya mulai dari 1,2 juta rupiah dan Elites Corporate dibanderol dengan biaya mulai dari 3,6 juta rupiah.

Sebelum join, perhatikan beberapa permasalahan berikut:

  • Bingung menentukan produk yang akan dijual
  • Bingung memilih partner bisnis yang bisa dipercaya
  • Bingung menentukan manajemen bisnis yang sesuai
  • Belum punya modal usaha

Jika Anda memiliki permasalahan diatas, maka Anda berada di artikel yang tepat. Anda harus segera mendaftarkan diri di TES. Mengapa? Hal ini karena TES memiliki sebuah event yang sangat bermanfaat untuk calon pebisnis sukses seperti Anda, yaitu Bootcamp Kewirausahaan.

Di bootcamp ini, Anda tidak hanya mendapatkan materi terkait bisnis saja, tetapi juga berkesempatan untuk konsultasi sepuasnya seputar bisnis bersama ahlinya. Anda bisa sharing-sharing tentang strategi marketing, trik branding, dan lain sebagainya.

Tunggu apa lagi, segera isi link pendaftaran berikut ini atau bisa juga kunjungi website resmi TES di https://te-society.com/ atau nomor HP 0813-8963-0543.

Baca Juga: 5 Komunitas Bisnis UMKM di Jakarta

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543

Klemens B. Raharja

TENTANG FOUNDER

Klemens Rahardja is an avid start up investor, and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These includes profit and not for profit organizations, privately owned businesses and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.