Ini Dia 5 Manfaat Komunitas Bisnis Membership Tahunan!

Belakangan ini, banyak pengusaha pemula yang memutuskan untuk bergabung ke dalam komunitas bisnis. Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dari komunitas bisnis membership tahunan, salah satunya yaitu membangun relasi bisnis yang baik dengan pengusaha lainnya.

Dengan bergabung menjadi anggota suatu komunitas bisnis, skill dan pengetahuan Anda akan semakin bertambah sehingga membantu bisnis Anda untuk lebih berkembang. Mari simak ulasan berikut ini untuk mengetahui manfaat menjadi anggota komunitas bisnis.

5 Manfaat Komunitas Bisnis Membership Tahunan

Bagi Anda yang baru memulai sebuah bisnis tentu membutuhkan banyak arahan dan motivasi agar bisnis yang dijalankan bisa berkembang dengan baik. Nah, berikut ini beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan apabila bergabung menjadi anggota dari sebuah komunitas bisnis.

1.     Memperoleh Dukungan dan Motivasi

Manfaat pertama yang bisa Anda dapatkan dengan bergabung ke dalam komunitas bisnis adalah adanya dukungan dan motivasi dari anggota lain. Di dalam suatu komunitas bisnis pasti terdapat banyak pengusaha lain baik yang masih pemula maupun senior.

Dengan begitu, Anda bisa banyak belajar dari pengalaman mereka sehingga memiliki pandangan untuk mewujudkan visi bisnis yang ingin dicapai. Anda juga bisa berdiskusi dan meminta saran atau solusi dengan pengusaha lain untuk upgrade skill bisnis.

2.     Mendapat Banyak Ilmu dan Memperluas Wawasan

Menjadi bagian dari sebuah komunitas tentunya akan mendorong Anda untuk menjadi seorang pebisnis yang lebih baik. Anda bisa mendapatkan banyak tambahan ilmu dan wawasan dari pengalaman pengusaha lain yang berasal dari latar belakang dan sektor bisnis yang berbeda.

Dengan bergabung bersama komunitas bisnis membership tahunan, Anda akan lebih percaya diri, punya mindset yang lebih terbuka, dan solusi yang tepat saat menghadapi masalah bisnis.

3.     Mendapatkan Umpan Balik atau Feedback yang Menguntungkan

Tujuan dari komunitas bisnis adalah terjalinnya hubungan atau relasi yang baik antar anggota. Dengan bergabung menjadi anggota komunitas bisnis, Anda bisa mendapatkan umpan balik alias feedback seputar bisnis.

Anda bisa bertukar informasi dengan anggota lain tentang kreasi produk yang inovatif, promosi yang efektif, branding produk, penentuan harga produk, dan channel berjualan. Feedback ini tentunya akan memberikan pengaruh positif terhadap perkembangan bisnis Anda.

Bagi Anda yang baru terjun di dunia bisnis, Anda bisa berdiskusi dengan anggota lain yang sudah berpengalaman. Dengan begitu, Anda bisa menimba ilmu-ilmu baru yang bermanfaat bagi keberlangsungan bisnis yang dijalankan.

4.     Ajang Promosi

Ketika Anda menjadi anggota suatu komunitas bisnis yang solid, Anda akan lebih mudah dalam mempromosikan produk karena adanya kerja sama yang baik antar anggota. Seringnya pertemuan yang diadakan baik secara offline maupun online akan membangun keakraban antar anggota.

Anda bisa mempromosikan produk kepada anggota di dalam komunitas. Begitu sebaliknya, Anda juga bisa membantu mempromosikan produk anggota lainnya.

5.     Melatih Tanggung Jawab

Banyak orang yang berpikir bahwa menjadi pengusaha memiliki kebebasan penuh karena tidak ada atasan yang mengatur. Hal ini tidak sepenuhnya benar karena pada kenyataannya, pengusaha juga harus bisa bertanggung jawab pada diri sendiri agar bisnis dapat berjalan dengan lancar.

Dengan bergabung ke dalam komunitas bisnis The Entrepreneurs Society (TES), Anda bisa melatih diri agar lebih disiplin dan bertanggung jawab. Anda bisa meneladani sikap, visi, dan pengetahuan bisnis yang dimiliki oleh para pengusaha senior lainnya yang sudah berpengalaman.

Beberapa manfaat menjadi anggota komunitas bisnis membership tahunan di atas bisa Anda jadikan sebagai referensi dan bahan pertimbangan. Anda juga bisa bergabung dengan komunitas bisnis yang menawarkan membership Free alias gratis.

Selain member Free, ada pilihan lainnya yaitu Elites yang dibanderol dengan biaya mulai 1,2 juta rupiah dan Elites Corporate yang dibanderol dengan biaya mulai 3,6 juta rupiah. Untuk bergabung menjadi member ELITES, Anda bisa mendaftarkan diri di nomor 0813-8963-0543 atau klik disini.

Baca Juga: 6 Forum Pengusaha Pemula di Indonesia

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543

Klemens B. Raharja

TENTANG FOUNDER

Klemens Rahardja is an avid start up investor, and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These includes profit and not for profit organizations, privately owned businesses and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.