6 Komunitas Pengusaha Pemula Se-Indonesia Wajib Tahu

Perjalanan dalam membangun dan mengembangkan sebuah bisnis memang tidak pernah mudah, bahkan tidak jarang yang gagal hingga berkali-kali. Tapi jika Anda mendapat mentor dan dukungan dari para ahli di komunitas pengusaha pemula se-Indonesia, ceritanya bisa berbeda nih.

Komunitas pengusaha sendiri ada cukup banyak di negeri ini, mulai dari berfokus pada satu bidang bisnis saja, khusus untuk para pemula saja, hingga yang menerima member dari berbagai bisnis dan bisa menjadi mentor yang baik untuk berbagai sektor bisnis. Berikut daftarnya.

Daftar Komunitas Pengusaha Pemula Se-Indonesia di Berbagai Bidang

1.     Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia

Biasa disingkat dengan KPMI, komunitas ini mengusung konsep syariah untuk berbagai kegiatannya sehingga cocok untuk Anda yang menganut agama Islam. Sudah ada sejak tahun 2011, komunitas ini sudah diisi oleh lebih dari 32.000 orang lho.

Anda akan bertemu dengan pengusaha-pengusaha lain dari berbagai daerah di Indonesia saat menjadi anggota dari komunitas ini yang bisa dijadikan teman atau bahkan relasi.

KPMI sendiri terbagi menjadi beberapa sub yang tersebar di tingkat kota dan provinsi di Indonesia, jadi pengusaha dari berbagai daerah bisa dengan mudah untuk menjadi anggotanya.

2.     Asosiasi Kafe dan Restoran

Asosiasi Kafe dan Restoran atau disingkat dengan AKAR adalah salah satu komunitas pengusaha khusus di bidang resto dan / atau kafe.

Jadi jika Anda adalah seseorang yang berminat untuk membuka salah satu dari dua bisnis ini, atau bahkan mungkin baru membukanya dan ingin mengembangkannya dengan cepat, maka bergabung dengan AKAR merupakan pilihan yang tepat.

Tapi sayangnya, AKAR termasuk salah satu komunitas baru nih, sehingga jangkauannya belum seluas KPMI dan untuk saat ini baru ada baru ada satu kantor pusat yaitu di Bandung, Jawa Barat.

3.     Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI)

Jika hotel dan restoran adalah fokus Anda, maka mendaftar sebagai anggota komunitas PHRI adalah salah satu pilihan terbaik nih.

Komunitas pengusaha pemula se-Indonesia ini secara aktif mengadakan webinar, pelatihan, pengembangan diri dan kapasitas bisnis serta berbagai event menarik untuk diikuti yang semuanya berguna untuk mengembangkan bisnis Anda.

Menjadi member dari PHRI juga akan membuat Anda lebih cepat mendapat informasi terkini di bidang bisnis hotel dan restoran dibanding dengan pebisnis yang tidak menjadi anggota komunitas. Hal ini akan berguna untuk membuat bisnis Anda selangkah lebih cepat maju lho.

4.     Komunitas Publisher Indonesia (Ads.Id)

Bagi Anda yang merupakan pengusaha pemula di bidang publisher, maka bergabung dengan Ads.id akan mempertemukan Anda dengan para publisher ahli yang telah sukses sebagai mentor dan juga ratusan ribu publisher pemula lain yang bisa saling bertukar ilmu atau pengalaman.

Pengusaha publisher yang tergabung dalam komunitas ini datang dari berbagai bidang lho, mulai dari bisnis digital dan media sosial hingga afiliasi. Komunitas ini termasuk salah satu yang paling ramai lho di bidang publisher.

5.     Richvolution Community

Jika investasi merupakan fokus Anda untuk memulai sebuah bisnis, maka Anda bisa membekali diri dulu dengan berbagai ilmu dan informasi dari Richvolution Community. Investasi sendiri memang termasuk yang sedang sangat trend nih di kalangan penduduk dalam negeri khususnya anak muda.

Agar tak salah memilih produk investasi dan bisa menggunakan teknik berinvestasi yang tepat, Anda perlu diberi bimbingan langsung oleh para senior ahli dari komunitas ini.

6.     TES

The Entrepreneurs Society atau TES adalah sebuah platform khusus pengusaha. Namun jangan salah tafsir dulu, pengusaha disini bukan berarti orang yang sudah sukses dalam bisnis. Namun sebaliknya, disini adalah tempatnya para pelaku usaha yang masih pemula.

Meskipun pemula, para pengusaha ini memiliki visi dan misi yang saling berkaitan dan saling mendukung satu sama lain. Mereka bertekad menciptakan sebuah circle yang positif guna mendukung kemajuan bisnis mereka. Anda pun bisa ikut bergabung di dalamnya. Tapi, bagaimana caranya?

Caranya cukup mudah, lakukan langkah berikut ini:

  • Kunjungi situs resminya di https://te-society.com/
  • Jika membutuhkan informasi lebih lanjut bisa langsung menghubungi TESSA di nomor 0813-8963-0543
  • Mengisi formulir pendaftaran pada link berikut (Pendaftaran)
  • Tunggu konfirmasi dari pihak TES
  • Dan bersiaplah untuk ikut seminar atau pelatihannya

Salah satu program unggulan di TES ini adalah adanya bootcamp kewirausahaan. Bootcamp ini dijamin akan terasa berbeda dari bootcamp lainnya. Kok bisa? Ya, disinilah Anda akan dibimbing menjadi pebisnis yang handal, mulai dari nol sampai bisa.

Tak perlu khawatir tentang apapun mengenai bisnis. Semua trik bisnis akan dibahas secara detail dan terperinci. Mulai dari persiapan produk, manajemen, perlengkapan bisnis, dan lain sebagainya. Maka dari itu, segera daftarkan diri Anda sebelum kuota terpenuhi.

Baca Juga: 6 Komunitas Pengusaha Semua Kalangan

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543

Leave a Reply

Your email address will not be published.