List Komunitas Pengusaha di Jakarta

Untuk menjadi seorang pengusaha yang berhasil dan sukses, ada banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya bergabung dengan komunitas bisnis. List komunitas pengusaha di Jakarta mulai banyak dicari di internet sebagai wadah untuk pengusaha baik pemula maupun senior.

Dengan bergabung di dalam komunitas, para pebisnis bisa saling bertukar informasi, pengalaman, dan saling memperkenalkan bisnis yang mereka jalankan. Untuk mengetahui daftar komunitas pengusaha yang ada di Jakarta dan sekitarnya, berikut ulasan selengkapnya.

List Komunitas Pengusaha di Jakarta

Komunitas bisnis menjadi wadah yang tepat bagi Anda yang menjalankan suatu bisnis atau usaha untuk menjalin relasi dengan pengusaha lainnya. Berikut ini beberapa komunitas bisnis area Jakarta yang bisa Anda ikuti.

1.     Komunitas Startup Jakarta

Dilihat dari namanya, Anda pasti sudah tahu komunitas bisnis satu ini. Komunitas Startup Jakarta merupakan organisasi yang anggotanya adalah para founder startup atau perusahaan rintisan di daerah Jakarta.

Uniknya lagi, komunitas bisnis satu ini berada di bawah naungan langsung Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Komunitas ini juga masih terbilang baru karena baru saja diresmikan pada tahun 2017, tepatnya pada tanggal 29 Maret.

Aktivitas utama dari komunitas bisnis satu ini antara lain meetup atau pertemuan rutin, knowledge sharing, dan lain sebagainya.

2.     Richvolution Community

Richvolution merupakan komunitas bisnis yang digagas oleh Andika Sutoro Putra. Komunitas yang awalnya memiliki nama KIMI atau Komunitas Investor Muda Indonesia ini bertujuan membangun kesadaran pebisnis milenial agar terbebas dari financial trap atau jebakan finansial.

Komunitas bisnis yang berada di bawah naungan holding company Richvolution Capital Market (RCM) milik Andika ini punya aktivitas utama yaitu memberikan pembelajaran dan pendidikan kepada generasi muda mengenai finansial, khususnya bidang bisnis dan investasi.

Dengan didirikannya komunitas bisnis satu ini, diharapkan generasi muda dapat menjalani hidup secara mandiri terutama dalam masalah keuangan.

3.     Tangan di Atas (TDA)

List komunitas pengusaha di Jakarta selanjutnya yang bisa menjadi referensi untuk Anda ikuti yaitu Tangan di Atas atau TDA. Komunitas para pebisnis Jakarta yang bermarkas di Jakarta Selatan ini sudah dibentuk sejak tahun 2006 lalu dan sudah memiliki anggota mencapai 15 ribu orang.

Tidak hanya di Jakarta saja, anggota komunitas bisnis ini juga tersebar di berbagai negara lainnya antara lain Australia, Singapura, Hongkong, dan Mesir. Komunitas bisnis satu ini juga sangat mengedepankan pengembangan karakter dan spiritualis.

Tujuan dari didirikannya komunitas ini tidak hanya sekadar mengejar profit atau keuntungan semata, namun untuk kepentingan sosial. Maka tidak mengherankan jika komunitas ini mampu memikat banyak pebisnis untuk bergabung menjadi anggotanya.

4.     JCI Indonesia

JCI atau Junior Chambers International Indonesia merupakan komunitas pemuda yang berada di bawah naungan organisasi kepemudaan internasional dan berafiliasi dengan organisasi dunia yaitu PBB.

Bagi pebisnis pemula maupun senior yang memiliki jiwa leadership atau kepemimpinan yang tinggi, Anda bisa bergabung dengan komunitas ini. Komunitas bisnis satu ini juga rutin melakukan rekrutmen dan bisa diakses secara online melalui media sosial Twitter dan Facebook JCI Jakarta.

5.     The Entrepreneurs Society

List yang terakhir adalah The Entrepreneurs Society. Komunitas ini akrab disebut sebagai TES. TES memang menjadi salah satu pilihan paling tepat untuk Anda yang sedang mencari “jati diri” dalam membangun bisnis. Komunitas bisnis TES memiliki 3 jenis memberships yaitu free, Elites, dan Elites Corporate.

Biaya untuk bergabung menjadi member juga cukup variatif mulai dari 0 rupiah alias gratis, 1,2 juta rupiah untuk member Elites, dan 3,6 juta rupiah untuk member Elites Corporate dengan fasilitas dan kelebihannya masing-masing.

Di sana Anda akan bertemu dengan para ahli yang memang sudah sangat berpengalaman dalam dunia bisnis. Sehingga saat Anda berguru pada mereka, setidaknya Anda bisa meminimalkan resiko kegagalan karena sudah mengetahui trik-trik khusus dalam menjalani lika-liku bisnis.

Semua materi terkait wirausaha akan diberikan dalam program Bootcamp Kewirausahaan. Dalam event ini, Anda akan berkumpul bersama member-member lain selama 2 hari. Selama itu juga Anda akan mendapatkan beberapa benefit, diantaranya:

  • Materi pembelajaran tentang wirausaha atau bisnis
  • Dibimbing oleh pemateri yang handal dan berpengalaman dalam dunia bisnis
  • Berkumpul dengan circle yang memberikan pengaruh positif
  • Mendapatkan trik-trik khusus dalam menyiapkan branding bisnis
  • Mendapatkan strategi khusus dalam marketing bisnis
  • Mendapatkan ebook istimewa dengan judul The Art of Entrepreneurship

Dijamin tidak ada kerugian saat Anda join dengan Bootcamp Kewirausahaan dari TES ini. Sebaliknya, Anda justru akan mendapatkan banyak manfaat yang tentunya sangat dibutuhkan dalam perjalanan bisnis Anda, apapun bidangnya.

Segera daftarkan diri Anda melalui website resminya di https://te-society.com/. Bisa juga dengan menghubungi nomor WA TESSA di 0813-8963-0543.

Baca Juga: Tips Jalani Bisnis dari 0

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543

Klemens B. Raharja

TENTANG FOUNDER

Klemens Rahardja is an avid start up investor, and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These includes profit and not for profit organizations, privately owned businesses and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.