Manfaat Membangun Tribe dalam Bisnis

Manfaat Membangun Tribe dalam Bisnis

Kami rasa pebisnis wajib mengetahui manfaat membangun tribe dalam bisnis, karena dalam mendirikan suatu usaha, meskipun kamu merupakan seorang entrepreneur, bukan berarti semua hal harus dilakukan sendiri, karena kamu bisa membentuk atau bergabung pada sebuah tribes.

Bisa dibilang bahwa tribes merupakan sebuah komunitas atau grup, di mana sekumpulan orang tersebut bergabung dan terhubung satu sama lain karena memiliki pemikiran serupa. Tentu saja grup tersebut bisa menguntungkan bagi kamu, karena bisa saling bertukar pikiran juga pendapat.

Kami akan mengungkap manfaat membangun tribe dalam bisnis, yang memang banyak orang belum mengetahuinya dengan baik. Tribes juga tidak selalu berhubungan dengan bisnis, bisa juga diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari, seperti perkumpulan relawan, atau kelompok belajar.

Dengan mengenal manfaat tribes lebih jauh, maka kamu akan semakin paham alasan mengapa banyak orang ingin tergabung didalamnya. Maka dari itu temukan komunitas bisnis yang tepat, agar pebisnis bisa saling bertukar pikiran dan mengutarakan pendapat dengan mudah.

Manfaat Membangun Tribe dalam Bisnis

Membangun tribes memang membutuhkan pemimpin, namun bagi kamu yang baru terjun ke dalam dunia bisnis, sepertinya kamu perlu menemukan komunitas yang tepat terlebih dulu. Agar kedepannya kamu memiliki arahan, dan bisa saling membantu soal permasalahan usaha.

1. Membangun Brand

Manfaat membangun tribe dalam bisnis adalah membangun brand, pasti akan terasa lebih sulit apabila kamu harus membangun brand sendirian, tanpa adanya campur tangan orang lain. Jika pebisnis berhasil membangun tribe, maka membangun brand akan terasa lebih mudah.

Bahkan pebisnis bisa menjual produk dengan harga lebih tinggi dari kisaran harga, karena kamu sudah memiliki pelanggan loyal menanti perilisan produkmu selanjutnya. Tapi harus tetap disesuaikan dengan kualitas produk, agar konsumen tidak kecewa dengan produk yang didapat.

2. Penjualan Produk Lebih Mudah

Manfaat lainnya adalah penjualan produk berjalan dengan lebih mudah, karena calon pembeli sudah memahami manfaat serta kualitas produk kamu. Bahkan pembeli tergabung dalam tribes tidak merasa pemasaran produk terlalu berlebihan, dan tertarik untuk membelinya.

Kondisinya akan berbeda, jika kamu tidak bergabung pada sebuah komunitas dan calon pembeli tidak mengetahui produk pebisnis sama sekali.

3. Aset Terus Berkembang

Manfaat membangun tribe dalam bisnis berikutnya aset terus berkembang, karena pelanggan akan terus menanti ide-ide baru yang disalurkan pada produk pebisnis. Gagasan menarik tersebut membuat mereka tanpa berpikir panjang, akan selalu membeli produk atau jasa pengusaha.

Inilah yang menjadi aset berharga dalam suatu usaha, yaitu pelanggan loyal yang selalu menanti produk terbaru dari perusahaanmu.

4. Memiliki Nilai Tambah Tersendiri dalam Bisnis

Terdapat nilai tersendiri yang tidak bisa kamu temukan dari orang lain, namun bisa didapat dari sebuah komunitas. Di mana pebisnis bisa saling peduli dan berbagi antar anggota, karena memiliki pandangan dan pemikiran yang sama.

Bergabung ke dalam Komunitas Bisnis bersama Kami

Manfaat membangun tribe dalam bisnis memang sangat berpengaruh dalam bisnis, karena itu kami sangat menyarankan bagi kamu, agar segera menemukan komunitas yang dapat memberi banyak manfaat, sekaligus mempermudah dalam proses penjualan produk.

Akan lebih baik untuk bergabung pada sebuah komunitas, dan bertemu dengan banyak orang yang memiliki minat dan pemikiran serupa. Dengan begitu kamu bisa saling berbagi dan bertukar pikiran, yang membuat pandangan kamu terhadap suatu hal menjadi lebih luas.

TES merupakan komunitas bisnis yang tepat untukmu, kami senantiasa bergerak dengan saling membantu antar anggota dan menyelesaikan berbagai permasalahan umum dalam usaha. TES tergabung dari berbagai pebisnis dengan latar belakang berbeda, yang memiliki tujuan serupa.

Kamu bisa bergabung bersama kami dengan memiliki ELITES, yaitu membership tahunan yang memberikan banyak keuntungan bagi pebisnis. Mulai dari harga 1,2 juta sampai 3,6 juta saja, kamu sudah bisa mendapat banyak benefit yang tidak ditemukan di komunitas lain. Adapun Klinik Bisnis yang kami sediakan, untuk berkonsultasi seputar bisnis bersama pengusaha lainnya.

Silahkan menghubungi nomor WA TESSA 0813-8963-0543, apabila butuh informasi lanjut seputar bisnis atau manfaat membangun tribe dalam bisnis. Atau bisa langsung daftar dengan klik tombol dibawah ini

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.