Yuk Pahami Cara Menjadi Digital Marketer Sukses 2022

Digital marketing menjadi salah satu strategi promosi atau pemasaran yang kini dianggap paling efektif dilakukan untuk mengembangkan bisnis atau usaha. Kemudian banyak orang yang bertanya mengenai cara menjadi digital marketer sukses 2022.

Bagaimana caranya? Tentu dengan memahami langkah – langkah digital marketing terlebih dahulu. Kamu bisa mulai mencari informasi dari internet dan bergabung dengan komunitas pebisnis atau pengusaha seperti The Entrepreneur Society (TES).

Bagaimana Cara Menjadi Digital Marketer Sukses 2022?

Tidak perlu khawatir karena ada cara untuk menjadi digital marketer yang sukses. Nah, ini dia informasi untuk kamu yang pengen tau cara – cara digital marketing untuk mengembangkan dan memajukan usaha atau bisnis.

1.      Tentukan Jenis Produk atau Jasa dan Target Pasar

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menentukan produk atau jasa apa yang akan kamu jual dan kepada siapa kamu akan menjualnya. Pikirkan juga apakah produk ini banyak dibutuhkan oleh konsumen, dan apakah akan laku di pasar.

Kamu bisa memanfaatkan internet untuk melakukan riset produk dan minat konsumen. Atau untuk target pasar anak muda, maka kamu bisa aktif mencari informasi di media sosial mengenai apa yang sedang hits atau trending di kalangan anak muda sekarang.

2.      Membangun Brand atau Merek Dagang

Pemilihan nama brand atau merek dagang untuk usaha atau bisnis juga bisa dilakukan dengan riset hal apa yang sedang menarik saat ini. Dan pikirkan secara kreatif, apa yang kira – kira akan menarik perhatian banyak konsumen.

Tak hanya nama merek, kamu juga harus memikirkan logo atau desain visual dari produk yang akan kamu pasarkan secara digital. Karena menggunakan digital marketing, maka kamu harus menyesuaikan dengan apa yang tengah ramai di dunia digital, misalkan media sosial.

3.      Membuat Website

Memang terdapat platform marketplace online yang menyediakan layanan untuk para pemilik usaha yang ingin menjual produknya. Namun untuk menguatkan brand atau identitas dari usaha kamu, akan lebih baik jika memiliki website sendiri.

Kamu juga harus memikirkan desain visual dari website kamu, buatlah menarik dan sesuaikan dengan produk yang kamu jual. Misalkan dari segi layout, tata letak, dan sebagainya.

4.      Membangun Branding di Sosial Media

Sosial media menjadi lahan branding yang dianggap efektif untuk memasarkan suatu produk. Para pengguna media sosial terutama kawula muda bisa menjadi target pasar yang potensial mendatangkan keuntungan.

Kamu bisa juga menggunakan lebih dari satu sosial media, misalkan di Instagram, facebook, twitter dan lainnya. Buatlah tampilan atau profil yang menarik juga untuk memasarkan produk kamu di sosial media.

5.      Menggunakan SEM, SEO, dan Social Media Ads

Intinya adalah melakukan periklanan di internet, dengan tiga cara tersebut. SEM biasanya dengan menggunakan Google Ads. Sedangkan SEO biasanya diterapkan pada website termasuk pembuatan artikel pemasaran. Social Media Ads berhubungan dengan iklan – iklan di platform sosial media.

Apakah kamu sudah memiliki gambaran mengenai cara menjadi digital marketer sukses 2022? Tentu tidak cukup dengan pemahaman dasar saja, kamu perlu memperluas wawasan kamu dengan bergabung dalam komunitas pengusaha muda untuk mencari banyak referensi.

The Entrepreneur Society (TES) menawarkan program ELITES – Extraordinary Leaders In The Entrepreneurs Society – Startup dengan harga per tahun 1,2 juta, dan ELITES – Corporate dengan harga 3,6 juta.

Ada banyak keuntungan atau benefit yang didapatkan, mulai dari akses ke berbagai grup, mengikuti event, kolaborasi dengan member lain, akses eksklusif, dan sebagainya.

Jika kamu berminat, silahkan hubungi di no WA: 0813-8963-0543 atau langsung daftar dengan klik tombol dibawah ini

Baca Juga : 5 Cara Menjadi Digital Marketer Sukses dari 0

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.