Mentor Manajemen Keuangan Terbaik

mentor manajemen keuangan terbaik

Apakah Anda sedang kebingungan ketika menavigasi keuangan pribadi sehingga mencari mentor manajemen keuangan terbaik? Jika mengalami hal tersebut maka Anda berada di artikel yang tepat karena di bawah ini akan dijelaskan mengenai jawabannya. Jadi, simak hingga akhir ya!

Cara Mendapatkan Mentor Manajemen Keuangan Terbaik

Mengatur keuangan adalah salah satu tantangan yang harus dihadapi oleh sebagian besar orang agar uang tersebut tidak pergi ke jalan yang salah, misal habis untuk berbelanja hal tidak penting, membeli banyak makanan, nongkrong di tempat yang tidak sesuai dengan budget, dan lain sebagainya.

Jadi, jika Anda tidak ingin gaji habis dalam beberapa hari saja, maka cara terbaiknya adalah berkonsultasi dengan mentor manajemen keuangan. Namun, apabila masih belum tahu bagaimana cara mendapatkan mentor terbaik, berikut ini sudah kami rangkumkan informasinya khusus untuk Anda, yaitu:

Pahami Tugas Mentor

Pertama, Anda harus mengetahui apa saja tugas mentor manajemen keuangan atau bagaimana cara kerja mereka. Ini bisa membantu untuk memutuskan apakah menyewa mentor adalah usaha yang tepat untuk Anda atau tidak.

Beberapa tugas yang nantinya dikerjakan oleh mentor keuangan, seperti sebagai penasihat investasi, mengelola keuangan, konseling keuangan, manajemen utang hingga pinjaman, membantu mencapai tujuan keuangan, dan masih banyak lagi tugas lainnya.

Tentukan Apa yang Anda Harapkan

Cara selanjutnya adalah tentukan terlebih dahulu tujuan mengapa harus berkonsultasi dengan mentor. Anda bisa melakukannya jika ingin atau memang sempat gagal dalam mengatur uang pribadi dan menabung untuk rekening pensiun maupun hal lainnya.

Selain itu, jika Anda adalah seorang investor maka bisa juga menyewa penasihat atau mentor keuangan agar itu lebih tertata. Jadi, ketahuilah terlebih dahulu apakah Anda memang membutuhkan seorang mentor atau tidak.

Kuatkan Perspektif

Poin ini tidak jauh berbeda dengan pembahasan pada poin sebelumnya, yaitu kuatkan perspektif dengan apakah memikirkan apakah Anda benar-benar membutuhkannya atau tidak.

Anda bisa menanyakan beberapa pertanyaan yang relevan kepada diri sendiri, seperti apakah ini akan berpengaruh besar dalam hidup saya? Apakah mereka bisa membantu saja dalam mencapai tujuan? dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Hal ini dikarenakan keuangan pribadi adalah urusan pribadi dan seorang mentor nantinya akan selalu ada dalam agenda keuangan tersebut. Oleh karena itu, carilah mentor yang terpercaya ya!

Tentukan Kandidat dan Ketahui Latar Belakang

Jika sudah yakin bahwa Anda memang membutuhkan mereka, maka cari dan tentukanlah beberapa atau salah satu mentor yang sesuai dengan tujuan. Pastikan jika Anda menemukan orang yang terpercaya dan sudah mempunyai banyak pengalaman. Oleh karena itu, cari tahu juga bagaimana latar belakangnya.

Dengan menanyakan beberapa pertanyaan untuk mentor, seperti sudah berapa lama bekerja sebagai mentor keuangan? Apa spesialisasi bisnis Anda? Apakah kesuksesan dan kegagalan finansial terbesar dalam hidup Anda? Apa rencana Anda untuk membantu saya mencapai tujuan keuangan? dan pertanyaan-pertanyaan lainnya.

Kemudian, tanyakan pula beberapa pertanyaan untuk Anda, seperti apakah saya bisa berhubungan dengannya? Apakah mereka benar-benar bisa membantu saya? Apakah mereka adalah pengajar yang baik atau hanya menjual omongannya saja? Apakah mereka adalah pihak yang bisa dipercaya? serta beberapa pertanyaan-pertanyaan lain yang berkaitan dengan itu.

Apabila Anda masih bingung harus mencari mentor manajemen keuangan terbaik di mana, kami sarankan untuk bergabung saja di te-society.com yang didirikan oleh Klemens B. Rahardja dan merupakan komunitas bagi pengusaha muda serta bisa membantu para anggotanya agar lebih berkembang.

Untuk informasi selengkapnya, silahkan hubungi di no WA: 0813-8963-0543 atau segera gabung dengan klik tombol dibawah ini

Baca juga : Manfaat Menggunakan Mentor Bisnis UMKM Terbaik di Indonesia

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.