Komunitas Pengusaha Sukses Terbaik Jakarta

pengusaha sukses

Semakin berkembangnya zaman termasuk teknologi membuat dunia akan dipenuhi oleh pengusaha sukses. Hal ini dibuktikan dengan kemunculan bisnis baru setiap harinya, bukan hanya di Indonesia saja, tapi bahkan seluruh negara.

Hampir seluruh masyarakat saat ini lebih memilih berwirausaha dibandingkan bekerja kantoran. Berwirausaha dianggap sebagai profesi yang mampu membuat seseorang berkembang, bukan hanya dari harta, tapi juga pemikiran, sikap, dan lainnya.

Beberapa mungkin mengalami kegagalan dalam berbisnis, tapi dengan kegigihannya membuat seseorang menjadi bangkit kembali. Sebagai pebisnis, biasanya memiliki berbagai cara menyelesaikan masalahnya itu sehingga bisa bergerak maju dan mengembangkan bisnisnya.

Pengusaha sukses biasanya memiliki karakteristiknya sendiri, ciri-ciri tersebut mudah di lihat sehingga bisa dibedakan dengan orang lain. Bahkan, terkadang seorang wirausaha mampu melakukan berbagai hal yang tidak terbayangkan orang lain.

Dari hal-hal tersebut, membuat pengusaha mampu melakukan dan mencapai tujuan bisnisnya. Dengan hal-hal yang tidak terpikirkan orang lain tersebut juga membuat seorang pengusaha bisa sukses.

Sebab itu, Kamu mungkin pernah mendengar kalimat “ikuti atau contoh kegigihan dari seorang pengusaha”. Karena hal tersebut yang akan membawa Kamu ke gerbang pintu kesuksesan.

Pelajaran Hidup dari Seseorang Biasa menjadi Pengusaha Sukses

Seperti diketahui bahwa banyak orang yang menjalani hidup sebagai seorang pebisnis sukses di masa kini, sempat melewati masa-masa berat. Bahkan, pebisnis tersebut harus melewati banyak kegagalan sebelum akhirnya seperti sekarang.

Contohnya adalah Bob Sadino, seorang pebisnis asal Lampung yang sempat menelan banyak kegagalan sepanjang masa mudanya. Usaha pertama yang dijalaninya adalah penyewaan mobil, tapi akhirnya harus tutup karena mengalami kecelakaan.

Kemudian Bob Sadino menjalankan bisnis peternakan ayam dan telurnya dengan bermodalkan uang pinjaman. Bisnisnya tersebut mulai berkembang hingga saat ini dengan mendirikan Kem Chicks dan telah berhasil menembus pasar global.

Pengusaha sukses lainnya adalah Sunny Kamengmau, lelaki asal NTT yang berhasil dalam bisnis tas tangan Robita. Tas tangan milik Sunny bahkan sudah populer dan digunakan oleh para sosialita di Jepang.

Padahal, Sunny tidak berhasil lulus bangku SMA, semua orang meragukan keberhasilannya di masa depan. Namun, dengan tekad dan kegigihannya yang kuat, membuatnya berani terjun ke dunia bisnis sehingga bisa berhasil.

Selanjutnya adalah kisah Nicholas Kurniawan, seorang eksportir ikan hias sukses dan termuda di Indonesia. Dilatarbelakangi dengan keadaan keluarga yang terlibat banyak hutang, Nicholas memiliki tekad kuat untuk mengubah nasib keluarganya.

Berbagai bisnis sempat Nicholas coba, mulai dari asuransi, kuliner, permainan, bahkan MLM. Karena hal tersebut Nicholas tidak naik pada masa SMA. Hal itu, tidak membuatnya jadi putus semangat.

Saat menjalankan bisnisnya, Nicholas sempat ditipu oleh pelanggannya dan rugi cukup besar. Namun, setelah itu Nicholas bangkit lagi dan berhasil mendapatkan omzet hingga 100 juta dalam satu bulan.

Ciri-Ciri yang Dimiliki Oleh Pengusaha Sukses

pelatihan entrepreneurship untuk pengusaha pemula

Seperti sudah dikatakan sebelumnya bahwa seorang pebisnis memiliki ciri-ciri atau karakteristiknya sendiri sehingga mudah dibedakan dengan orang lainnya. Karakteristik tersebut terbentuk dengan natural selama memperjuangkan kesuksesannya.

Ciri pertama dari pebisnis adalah mencintai pekerjaannya, karena kesuksesan biasanya akan didapat saat seseorang mencintai apa yang dikerjakan. Bahkan, seorang pebisnis senang menambah jam kerjanya untuk memajukan dan mengembangkan usahanya.

Kedua, biasanya pebisnis memiliki motivasi tinggi untuk melakukan suatu pekerjaan. Seorang pengusaha atau pebisnis sukses tidak akan terpengaruh dengan kekalahan atau kegagalan yang telah dialami sehingga terus bangkit.

Pengusaha sukses juga terlihat dari etos kerja yang dimiliki seseorang. Sebagian pengusaha suka memeriksa usahanya bahkan di hari libur kerja. Hal ini dilakukan untuk memantau apakah sudah sesuai harapan tidak.

Selanjutnya terlihat pada kreativitas, karena pengusaha memiliki kemampuan melakukan dan menemukan hal yang tidak terpikirkan oleh orang lain. Biasanya hal itu tercipta sebagai sebuah solusi dari suatu masalah di masyarakat.

Ciri lain dari seorang pengusaha adalah persuatif karena dibutuhkan untuk menjadi seorang negosiator yang baik. Persuasif dibutuhkan seorang pengusaha untuk meyakinkan klien, investor, bahkan partner dari usahanya tersebut.

Seorang pengusaha juga memiliki visi dalam mengawasi gambaran besar serta kemampuan untuk menjadi pemimpin yang baik. Ini dilakukan agar industri tetap berjalan sesuai tujuan awal dibuatnya usaha tersebut.

Cara Membangun Kerja Tim Ala Pengusaha Sukses

seminar wirausaha gratis online jakarta

Pekerjaan seorang pebisnis jelas tidak mudah, sehingga membutuhkan orang lain untuk membantu pekerjaannya. Namun, bukan hanya sekedar membantu saja, tapi juga sebuah tim harus menjadi sebuah keluarga bagi perusahaan.

Agar sebuah tim bisa menjadi keluarga, Kamu sebagai pimpinan tentu harus membangunnya terlebih dahulu. Berikut ini adalah cara-cara yang digunakan oleh pebisnis sukses dalam membangun tim bisnisnya.

1. Saling Mendukung dan Menghormati

Dalam sebuah tim, tentu beranggotakan beberapa orang, sebab itu rasa saling menghormati dan mendukung harus dibangun. Karena tim bukan hanya berfungsi sebagai pembantu perusahaan, tapi juga menjadi booster setiap pegawainya.

2. Menjalin Komunikasi antar Anggota

Pengusaha sukses akan menjaga hubungan dan komunikasi dengan semua orang termasuk klien, karyawan, serta partner kerjanya. Hal ini dilakukan untuk menjaga hubungan agar bisnis selalu lancar dan berkembang.

3. Mengenal Satu Sama Lain dengan Baik

Tentu tidak akan bisa sebuah tim berjalan jika satu sama lainnya tidak saling mengenal. Sebab itu, sebagai pimpinan tim, Kamu harus mengenalkan seluruh anggota satu sama lainnya.

4. Anggota Tim Aktif

Sebuah tim tidak akan bisa berjalan jika anggotanya pasif, bahkan seharusnya para anggota bersikap proaktif. Sikap tersebut harus dimiliki sebuah tim untuk menciptakan ide-ide, serta membawa perusahaan atau bisnis berkembang.

5. Saling Mempercayai Satu Sama Lain

Saling percaya merupakan hubungan yang harus ditekankan oleh seorang pengusaha sukses kepada setiap anggota timnya. Kepercayaan harus diciptakan agar bisa membangun bisnis serta menumbuhkan rasa kekeluargaan pada timnya.

Jualan Jadi Kunci Sukses Bagi Pengusaha

seminar wirausaha terbaik untuk pengembangan bisnis

Pernah mendengar kata-kata bahwa seseorang yang sukses adalah pedagang?. Dalam beberapa penelitian, termasuk pada agama juga dijelaskan bahwa untuk menjadi seseorang yang sukses harus berdagang.

Hal tersebut bisa terjadi bahwa para pengusaha akan sering berkumpul dengan orang-orang penting. Orang tersebut berperan dan bahkan menjadi kunci seseorang dalam membuka kesempatan mengembangkan bisnisnya.

Apalagi jika Kamu bergabung dengan komunitas yang berisi orang-orang penting, dan pebisnis lain. Apalagi jika Komunitas tersebut memiliki berbagai program pendukung sehingga bisa membantu Kamu mengembangkannya.

Bergabunglah bersama kami dalam komunitas TES atau The Entrepreneur Society. Merupakan sebuah komunitas pengusaha sukses dengan berbagai latar belakang berbeda, di mana memiliki tujuan saling membantu sesama anggotanya.

Kami memiliki program membership ELITES di mana Kamu akan mendapatkan kartu anggota selama satu tahun. Bahkan, bisa saling bertemu untuk bertukar pikiran, belajar, bahkan bekerja sama sesama anggota di mana hanya dengan biaya 1-3 jutaan saja.

Kami juga memiliki klinik bisnis, kamu bisa berkonsultasi bersama mentor professional. Dengan mentor, kamu bisa mendapatkan berbagai solusi dari masalah dalam bisnis.

Tidak perlu ragu lagi untuk bergabung dengan Kkami dalam komunitas TES. Untuk informasi lebih lanjut mengenai komunitas pengusaha sukses Kamu bisa menghubungi Tessa di Whatsapp 0813-8963-0543. Jika ingin daftar langsung dengan klik tombol dibawah ini

Baca juga : 10 Mindset yang Harus Dimiliki Pengusaha Sukses

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ask Us