QnA : Mengenal The Entrepreneurs Society lebih dalam lagi

Apa itu The Entrepreneurs Society?

The Entrepreneurs Society merupakan komunitas pengusaha yang perduli akan perkembangan bisnis dari semua membernya. Komunitas imi merupakan komunitas yang memberikan solusi, edukasi dan informasi, peluang dan pengembangan terhadap semua membernya. Dengan visi dan misi untuk mempersatukan Indonesia tanpa SARA dan memajukan semua anggota komunitasnya melalui peluang bisnis. Pendiri dari komunitas ini adalah seorang Klemens Rahardja.

2. Kapan sih terbentuknya The Entrepreneurs Society?

Komunitas ini sudah terbentuk semenjak tahun 2017. Tetapi impian untuk terbentuknya komunitas ini sudah ada semenjak tahun 2014.

“Awalnya sih ketika pertama kali kembali ke Indonesia. Dulunya sih pernah bikin komunitas serupa tetapi dengan partner dan akhirnya pecah karena visi dan misi kami yang berbeda”, tutur Klemens Rahardja, founder of The Entrepreneurs Society.

3. Apa pikiran pertama saat membangun komunitas The Entrepreneurs Society?

Tujuan awalnya dibentuk komunitas The Entrepreneurs Society adalah ketika Klemens kembali dari masa perantauan belasan tahun, dan ketika Klemens merasa ingin membangun sebuah komunitas positif dan bisa membangun Indonesia. Awalnya, Klemens juga bertujuan untuk mereplikasi konsep model bisnis di Melbourne, Australia dengan komunitas anak-anak rantau, yang kemudian akhirnya dapat menjadi beberapa lini bisnis serapan.

“Kalau kita bisa punya teman dari Sabang sampai Merauke, dan semuanya pengusaha, bayangkan berapa banyak peluang yang bisa dikerjakan?”, tutur Klemens Rahardja, founder of The Entrepreneurs Society.

4. Apa tantangan saat membentuk komunitas The Entrepreneurs Society?

Tantangan saat membentuk komunitas ini adalah ketika adanya impian untuk mempersatukan Indonesia tanpa diskriminasi SARA, dan meningkatkan kesejahteraan rakyatnya sebagai visi dan misi dari komunitas ini.

“Tantangannya adalah ketika saya tidak akan bisa melakukan ini sendiri. Makanya saya mengumpulkan 108 ‘Stars of Destiny’ atau ‘jenderal perang’ yang mempunyai impian yang sama dengan saya, yaitu rekan-rekan kerja saya sekarang. Semuanya saya lakukan untuk Indonesia yang lebih baik. Kenapa 108? Cuma nyontek aja sih dari game Suikoden. Kok game Suikoden? Ya keren aja sih saya ngerasa kaya orang lagi main game di kehidupan nyata”, tutur Klemens Rahardja, founder of The Entrepreneurs Society.

5. Siapa saja yang terlibat dalam terbentuknya The Entrepreneurs Society?

“Siapapun yang terlibat, namanya tidak akan dilupakan. Siapapun bisa ikut serta sih karena partner-partner kita yang setia pasti mendapatkan keuntungan”, tutur Klemens Rahardja, founder of The Entrepreneurs Society.

6. Apa alasan utama terbentuknya The Entrepreneurs Society ?

Terbentuknya komunitas ini adalah karena adanya kebutuhan untuk networking antar pengusaha di Indonesia. Komunitas juga terbentuk agar sebuah sistem supaya semua bisa saling berbagi dan membantu satu dengan yang lainnya.

7. Mengapa orang-orang harus bergabung didalam komunitas The Entrepreneurs Society?

Komunitas ini diciptakan agar dapat membangun upaya dapat maju, dapat break through dari norma sosial, dari batasan-batasan yang dipikir itu menjadi limit mereka. Tujuan utamanya adalah agar semua orang dapat maju bersama dan menjadi berkat bagi sesama.

8. Benefit apa saja yang akan mereka dapatkan dalam komunitas The Enterepreneurs Society?

Banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan melalui komunitas ini yaitu:

  1. Edukasi berdasarkan kurikulum 4-6-8 yang ada di buku.
  2. Network dengan pengusaha di kelasnya
  3. Akses ke mentor mentor yang dikelas lebih tinggi
  4. Kesempatan untuk membuat perbedaan bagi para pengusaha yang sudah di kelas atas, dengan berbagi ke ‘adik kelas nya’
  5. Peluang untuk di ekspose ke seluruh Indonesia dan bahkan nantinya ke pasar Internasional
  6. Kerjasama dengan universitas ternama untuk internship
  7. Kerjasama dengan instansi instansi atau perusahaan ternama dengan keuntungan yang macam macam seperti ocbc nisp, telkom indihome dan lainnya.
  8. Platform komunikasi dan edukasi di aplikasi
  9. Peluang usaha dan kesempatan untuk berkembang juga bersama dengan komunitas kita
  10. Memberikan peluang dan harapan bagi mereka yang membutuhkan

10 point yang diuraikan di atas merupakan sebagian kecil dari benefit yang bisa didapatkan dari komunitas kami. Benefit tersebut tidak termasuk dengan event reguler, event nasional dan banyak lainnya.

Teruntuk anggota atau member yang setia dalam mengerjakan tugas atau pr di event event yang diadakan oleh Klemens Rahardja dan The Entrepreneurs Society, mereka mempunyai kesempatan lebih untuk dapat di expose melalui buku kami (The Art Of Entrepreneurship), publikasi video melalui Youtube Channel (The Entrepreneurs Society), dan semua media sosial kita, salah satunya adalah Instagram The Entrepreneurs Society.

Klemens berharap agar kita semua dapat didorong untuk maju, dan kedepannya kami akan mengadakan awarding night tahunan untuk memotivasi semua member dari komunitas The Entrepreneurs Society.

Untuk kalian yang tertarik untuk mengikuti dan mengenal komunitas kami lebih lagi, caranya mudah banget kok!

Langsung saja klik link yang tertera dibawah :

The Entrepreneurs Society : Instagram

The Entrepreneurs Society : Pendaftaran Google Forms

Leave a Reply

Your email address will not be published.