Perhatikan Hal Ini Sebelum Mengikuti Seminar Bisnis Digital

Seminar bisnis digital merupakan sesuatu yang tidak bisa dianggap remeh bagi siapapun yang sedang ingin merintis usaha. Hal ini dikarenakan akan banyak manfaat yang didapatkan. Artikel ini akan membahas hal-hal apa saja yang harus diperhatikan sebelum mengikutinya.

Ini dia Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Memilih Seminar Bisnis Digital

Di era modern ini digital mulai masuk ke ranah bisnis. Banyak seminar yang diadakan dengan tema teknologi tertentu, baik untuk menunjang operasional maupun meningkatkan keuntungan. Sayangnya tidak semuanya membawa manfaat yang berarti.

Oleh karena itu, sebelum mengikutinya Anda harus memperhatikan beberapa hal ini terlebih dahulu:

1.     Pemateri atau Pembicara

Keberadaan pemateri atau pembicara sangatlah penting, tidak hanya pada seminar bisnis saja tetapi juga yang lainnya. Pemateri bertugas untuk menyampaikan topik yang dipilih dalam seminar tersebut.

Biasanya detail nama dan posisinya akan dicantumkan pada undangan atau poster acara. Sebelum mengikutinya, Anda harus tahu sejauh mana track record dari pemateri yang akan hadir.

Apakah memang ia benar-benar memiliki usaha yang sukses dan membawa kebermanfaatan bagi Anda, atau hanya memberikan motivasi biasa saja tanpa adanya solusi? Selain itu, periksa juga apakah pemateri sudah memiliki jam terbang tinggi dalam mengisi acara seminar atau justru sebaliknya?

2.     Materi atau Topik yang Dibawakan

Selain melihat dulu siapa pematerinya, Anda jgua harus mempertibangkan topik atau tema apa yang akan dibahas pada seminar bisnis digital yang diikuti. Mengingat bahwa pembahasan dunia usaha dan teknologi tidak sesimpel yang dikira.

Pilih mana tema yang paling relevan dengan bisnis yang sedang dikelola. Materi atau tema yang pas akan membawa kontribusi pada kemajuan bisnis. Jadi tidak sia-sia membuang waktu dan biaya.

Selain itu perlu diketahui bahwa tidak semua materi cocok diterapkan di bisnis atau usaha Anda. Jadi harus benar-benar selektif ya!

3.     Jam Terbang Lembaga Penyelenggara Seminar Bisnis

Anda harus memperhatikan sejauh mana jam terbang lembaga penyelenggara seminar bisnis yang diikuti karena akan turut menentukan bagaimana teknis keberlangsungan acara sehingga materi bisa diterima audience dengan sangat baik.

Lalu apakah tidak boleh mencoba lembaga seminar yang baru kali itu menyelenggarakan event? Tidak juga, yang paling terpenting adalah bagaimana mereka menjamin kualitas pemateri, topik yang diusung dan pelayanan yang diberikan.

Lembaga yang profesional pasti selalu memberikan informasi terkait latar belakang, tema yang akan dibawakan dalam seminar, detail bergerak di bidang apa, pematerinya siapa dan mengetahui kapasitas masyarakat yang berada dalam lingkup ruang bisnis digital.

4.     Cari Tahu Berapa peserta yang Akan Ikut Seminar

Banyak yang belum tahu bahwa menanyakan berapa jumlah peserta dan latar belakangnya pada pihak penyelenggara merupakan hak pendaftar seminar bisnis. Jadi jangan sia-siakan kesempatan ini agar tahu siapa yang akan duduk bersama dalam mendengarkan materi.

Tujuannya agar Anda bisa sharing pengetahuan agar bisnis berkembang ke arah yang lebih baik. Beberapa peserta seminar biasanya adalah pengusaha dan ini adalah kesempatan untuk melakukan kolaborasi atau menjalin relasi.

Bertemu orang baru, sharing berbagai ilmu dan pengalaman adalah nilai plus jika Anda mengikuti seminar bisnis di lembaga penyelenggara yang tepat. Selain itu, sudah selayaknya sebagai pebisnis tidak perlu malu atau sungkan untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Jika berniat untuk mengikuti seminar bisnis digital di lembaga penyelenggara yang profesional seperti The Entrepreneur Society (TES) dengan pamateri, topik dan pelayanan yang akan bermanfaat bagi usaha, maka silahkan hubungi ke nomor HP 0813-8963-0543 atau dapat mendaftar untuk informasi seputar seminar di sini. Jangan sampai ketinggalan kesempatan ini ya!

Baca Juga: 5 Komunitas Bisnis Pemula Jakarta

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543

Klemens B. Raharja

TENTANG FOUNDER

Klemens Rahardja is an avid start up investor, and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These includes profit and not for profit organizations, privately owned businesses and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.