Seminar Wirausaha F&B di Jakarta

Seminar wirausaha F&B di Jakarta menjadi salah satu yang paling banyak diminati karena jumlah bisnis kuliner di kota ini sudah sangat tinggi. Bisnis di bidang kuliner sendiri menjadi salah satu yang paling menjanjikan karena sifatnya yang selalu dibutuhkan alias bersifat long lasting.

Bisnis makanan dan minuman memang memiliki perkembangan cukup pesat di berbagai skala dan banyak lembaga yang memberikan dukungan untuk para pelaku di bidang ini terutama para pemula dengan cara mengadakan seminar-seminar F&B di berbagai daerah di Indonesia seperti salah satunya Jakarta.

Tentang Food and Beverage

Food and Beverage sebenarnya dibagi menjadi dua jenis, yaitu Food and Beverage Service dan Food and Beverage Product. Ada yang hanya menggunakan salah satu tapi ada juga yang keduanya. Nah, contoh paling mudah dari bisnis ini adalah restoran, cafe, atau warung makan yang biasanya Anda datangi.

Para pemilik dari tempat makan ini selain menawarkan sejumlah menu makanan dan minuman juga memberikan penyajikan kepada para pengunjung saat menghidangkan makanan/minuman yang dibeli.

Selain tempat-tempat makan, bar minuman (alkohol dan non-alkohol) juga termasuk dalam kategori Food and Beverage lho. Ada juga banquet, room service di hotel, dan steward.

Jadi sederhananya, food and beverage merupakan sebuah bisnis yang memberikan layanan untuk menyediakan minuman dan/atau makanan.

Nah, secara tidak langsung, para pemilik bisnis ini pun harus menyediakan tempat untuk para pengunjungnya, dan semua detail lain mulai dari meja kursi hingga desain interior harus dipikirkan dengan baik.

Seminar Wirausaha F&B di Jakarta

Jika Anda termasuk salah satu pebisnis baru di bidang F&B kawasan Jakarta dan ingin mengembangkannya, maka Anda bisa datang ke salah satu seminar wirausaha yang diadakan oleh dua lembaga berikut ini:

1.     SMESCO

Meskipun menjadi salah satu bisnis paling menjanjikan,  tapi tidak berarti semua bisnis kuliner akan tetap berjaya lho. Misalnya saja karena pandemi Covid-19 yang baru-baru ini melanda negeri ini telah membuat banyak sekali pelaku bisnis menjadi gulung tikar terutama yang berskala kecil.

Nah, SMESCO ingin membantu para pegiat usaha kecil, mikro, dan menengah di bidang F&B alias pangan agar bisa kembali bangkit lewat sejumlah program yang salah satunya adalah seminar kelas tatap muka dan daring / online.

SMESCO memberikan berbagai materi yang bisa menjadi bekal pengetahuan fundamental untuk para pelaku UMKM seperti tren makan dan minuman saat ini, cara membuat plan bisnis, cara menentukan target market, memilih model bisnis, dll. SMESCO sendiri ada di Jakarta Selatan tepatnya daerah Pancoran.

2.     PT. Jurnal Consulting Indonesia

Werkspace Pluit yang terletak di Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara menjadi tempat yang bisa digunakan oleh PT. Jurnal Consulting Indonesia untuk mengadakan seminar wirausaha F&B di Jakarta.

Acara ini memberikan sejumlah materi bermanfaat yang salah satunya adalah tips untuk menyikapi PPH yang dibebankan kepada para pelaku Food and Beverage Business Owner.

 Karena berhubungan dengan pajak, seminar ini pun pastinya akan membahas mengenai cara membuat rencana keuangan yang baik dan benar agar pelaku bisnis bisa memiliki buku keuangan yang sehat.

Para peserta seminar pun akan dibekali dengan ilmu tentang cara memanfaatkan momen pengurangan pajak dari pemerintah khusus untuk UMKM. Jika ada informasi yang kurang atau hal lain terkait yang ingin Anda tanyakan, sesi konsultasi dan tanya jawab secara langsung menjadi bagian dari seminar ini.

3.     TES (The Entrepreneurs Society)

Salah satu seminar bidang F&B di Jakarta yang paling terkenal adalah Bootcamp Kewirausahaan yang diselenggarakan oleh TES atau The Entrepreneurs Society. Bootcamp ini merupakan program rutin yang TES selenggarakan. Untuk bisa bergabung, Anda perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Mungkin Anda masih bertanya-tanya, benefit apa yang akan didapatkan ketika sudah mengikuti bootcamp ini. Ada banyak value positif yang akan Anda terima setelah ikut bergabung bersama komunitas paling besar ini, diantaranya:

  • Bergabung dengan komunitas pengusaha
  • Bergabung bersama orang-orang sukses
  • Mendapatkan pelatihan bisnis untuk berbagai bidang, termasuk food and beverage
  • Mendapatkan modul pembelajaran dan ebook eksklusif berjudul The Art of Entrepreneurship
  • Mendapatkan kesempatan konsultasi bisnis pada ahlinya
  • Dibimbing sampai sukses

Bagaimana, tertarik? Masih banyak benefit lain yang akan Anda terima setelah bertemu orang-orang sukses disana. Untuk bisa mendapatkan akses tersebut, Anda bisa langsung mendaftarkan diri melalui link pendaftaran berikut.

Pelatihan bisnis juga akan semakin berkesan jika Anda mengajak rekan Anda untuk turut serta mengikuti Bootcamp Kewirausahaan disana. Dengan begitu, diharapkan nantinya Anda bisa membangun bisnis bersama partner kepercayaan Anda dengan trik atau manajemen yang tepat.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut, Anda bisa segera kunjungi laman website TES di https://te-society.com/. Selain itu, Anda bisa langsung menghubungi tim CS di nomor HP 0813-8963-0543.

———-

Seminar wirausaha F&B di Jakarta khususnya memang biasanya tidak gratis ya. Tapi jangan khawatir, uang yang Anda keluarga untuk menjadi peserta seminar dengan ilmu yang dibawa pulang nanti dijamin akan sepadan kok!

Baca Juga: Manfaat yang Didapatkan Ketika Mengikuti Event Komunitas Pengusaha Se-Indonesia

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543

Klemens B. Raharja

TENTANG FOUNDER

Klemens Rahardja is an avid start up investor, and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These includes profit and not for profit organizations, privately owned businesses and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.