Tips Memilih Venture Builder Terbaik

tips memilih venture builder terbaik

Tips memilih venture builder terbaik – Venture builder adalah suatu pendekatan guna kemajuan usaha yang membuat suatu organisasi dapat menghasilkan layanan, produk, serta proses yang baru dimulai sejak awal. Hingga saat ini sudah banyak perusahaan venture builder yang bermunculan di Indonesia.

Dengan semakin menjamurnya usaha startup di Indonesia, membuat perusahaan tersebut saling berlomba-lomba dalam menawarkan berbagai profit apabila menjadi penyuntik dananya. Maka dari itu, startup yang baru dirintis tidak bisa sembarangan dalam memilih venture builder untuk headachy modalnya. Untuk itu ikutilah tips-tips berikut ini saat hendak menentukan perusahaan venture terbaik.

3 Tips Memilih Venture Builder Terbaik  

Mengenali rekam jejak dari perusahaan

Tahap pertama yang perlu diterapkan yaitu mencari tahu lebih dalam mengenai rekam jejak perusahaan tersebut. Adapun rekam jejak di sini yaitu profil serta kinerja perusahaan yang dilakukan selama ini. Tawaran investasi dari perusahaan ini memang sangatlah menggiurkan untuk para pelaku usaha pemula, tetapi jika tidak dilakukan secara hati-hati, maka ke depannya kamu akan menghadapi berbagai kerugian. Untuk rekam jejak ini, kamu bisa mencarinya di internet maupun mengunjungi situs resmi milik perusahaan yang ingin kamu jadikan sebagai mitra kerja. Umumnya pada profil perusahaan akan tersajikan keterangan tentang alamat perusahaan beserta jajaran direkturnya.

Untuk masalah kinerja perusahaan pun bisa berasal dari perusahaan startup yang menggunakan jasa bisnis tersebut. Apakah bisnis dari perusahaan startup tersebut mengalami perkembangan atau tidak? Lalu bagaimana untuk produk yang dijual, apakah telah seusai dengan konsep yang diinginkan atau konsep yang digunakan berasal dari perusahaan pemodal. Hal tersebut terlihat sangat penting, agar produk maupun jasa yang dijual memiliki banyak peminat.

Mempelajari bagaimana perusahaan bekerja

Perusahaan venture builder yang baik yaitu mereka yang bekerja untuk mengembangkan bisnis yang kamu geluti, bukan untuk mengganggunya. Dengan memakai investor, tandanya kamu perlu memenuhi kemauan mereka. Bisa saja konsep awal bisnismu terlupakan setelah mendapatkan modal. Belum lagi adanya timbal balik yang belum terpenuhi, nantinya membuat bisnis yang telah dibangun jadi rusak. Jadi, sebelum menentukan perusahaan venture untuk usahamu, ada baiknya pikirkanlah secara matang apakah barang yang ingin dijual dapat diterima oleh masyarakat dan investor.

Tidak hanya itu, kekuatan modal yang ditawarkan juga harus diperhatikan. Hal tersebut dapat diperhatikan dari Limited Partner. Biasanya Limited Partner yang dimiliki perusahaan ventura yang telah terkenal sangat terjamin sumber dananya. Untuk melihatnya, kunjungilah website resmi calon perusahaan investor. Dengan semakin banyaknya perusahaan yang diberikan modal, tentunya akan semakin bagus dijadikan sebagai pilihan.

Support yang diberikan

Kenali juga berbagai macam strategi yang ditawarkan oleh perusahaan ventura tersebut. Pertama yaitu penawaran strategi dengan jangka waktu pendek dan bisa kamu terima. Artinya strategi tersebut harus tetap berada pada konsep bisnis yang telah dibangun. Kedua yaitu strategi jangka pendek. Venture builder dengan banyak pengalaman, pastinya akan turut serta membantu untuk memikirkan strategi demi perkembangan bisnismu. Setiap strategi pastinya perlu mengantongi persetujuan dari berbagai pihak yang terlibat.

Hal yang ketiga dari adanya support ini yaitu adanya akses koneksi yang berasal dari perusahaan venture sendiri. Venture builder yang direkomendasikan yaitu perusahaan dengan relasi dan koneksi yang banyak. Dengan demikian, kolaborasi dan kerja sama yang dijalani memiliki potensi yang cukup besar. Dari berbagai tips memilih venture builder terbaik tersebut, diharapkan kamu dapat lebih berhati-hati lagi dalam menentukan perusahaan venture yang terpercaya. Untuk membimbingmu dalam menentukan venture builder yang terbaik, ikutilah pelatihan Klinik Bisnis. Klinik Bisnis merupakan sebuah program khusus yang dibuat oleh TES untuk fokus membantu kamu dalam mendapatkan konsultasi, edukasi, dan pelatihan seputar kewirausahaan.

Jika ingin bergabung dengan TES, informasi selengkapnya silahkan hubungi di no WA: 0813-8963-0543 atau langsung daftar dengan klik tombol dibawah ini.

Baca juga : Begini Cara Kerja Venture Builder di Jakarta

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.