Mentor Profesional dalam Membangun Usaha Modal Kecil

Di Indonesia saat ini semakin banyak anak muda yang melek dengan bisnis usaha modal kecil. Kebanyakan anak muda hari ini lebih sadar dengan bagaimana cara mengelola keuangan dengan baik, salah satunya yaitu membangun bisnis bermodal kecil.

Mungkin salah satunya kamu yang sedang membaca artikel ini. Sebelum memutuskan untuk memulai sebuah bisnis modal kecil, kamu harus memperhatikan beberapa hal agar usaha bisa dijalankan dengan mulus.

Meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa perjalanan membangun sebuah perusahaan atau bisnis pasti menemukan up and down sendiri. Namun, jika sudah memahami hal penting dalam membangun bisnis, kamu bisa lebih mengetahui bagaimana kondisi pasar serta kompetitor dari bisnis yang sama.

Semua ini bukan hanya tentang modal, tetapi juga analisis risiko dari bisnis yang kamu pilih. Ada berbagai macam faktor mempengaruhi bisnis dari segala sisi.

Dengan menggunakan strategi bisnis yang tepat, usaha modal kecil kamu dapat berkembang bahkan mencapai target sesuai dengan potensi bisnis secara maksimal. Modal berpengaruh pada jenis usaha yang dipilih, semakin besar modalnya, peluang bisnisnya juga akan terbuka semakin lebar.

Usaha Modal Kecil, Return Stabil

peluang bisnis online modal di bawah 1 juta

Bagi kamu yang memiliki modal kecil, tak perlu berkecil hati, karena sudah ada beberapa jenis usaha dengan modal kecil, permintaan tinggi dari konsumen, dan tidak memiliki banyak pesaing dalam menjalankannya.

Bisnis atau usaha yang sedang kamu bangun bisa jadi lebih menonjol dan menguasai pasar jika tidak memiliki banyak pesaing dengan permintaan tinggi. Sebagai anak muda melek informasi dan teknologi, jangan lupa untuk memanfaatkan peranan teknologi saat berbisnis.

Manfaatkan segala akses di berbagai macam platform media sosial untuk terus meningkatkan branding dan awareness dari usaha yang kamu sedang jalankan. Jika kamu mau cara yang lebih mudah, kamu bisa mencari pendana serta keanggotaan tim dari bisnis yang akan dijalankan.

Di bawah ini beberapa contoh usaha modal kecil yang bisa dicoba dengan potensi pasar yang tinggi, diantaranya:

  1. Bisnis makanan ringan
  2. Usaha frozen food
  3. Catering sehat
  4. Minuman kesehatan
  5. Dropship
  6. Bisnis online
  7. Cloud kitchen
  8. Usaha air galon dan gas elpiji
  9. Reseller
  10. Affiliate marketing
  11. Jasa online
  12. Kursus online
  13. Waralaba
  14. Budidaya
  15. Financial Planner

Mentor Profesional Membangun Usaha Modal Kecil

mentor manajemen sumber daya manusia terbaik

Jangan pernah menyepelekan usaha yang kamu bangun meskipun hanya mengeluarkan modal kecil. Pasalnya, apapun jenis usahanya jika dikerjakan dengan strategi yang baik dari mentor-mentor profesional, maka usaha tersebut juga akan ikut berkembang dengan cara-cara profesional.

Mau itu kamu menjalankan dengan potensi minat pasar yang tinggi apapun. Jika tidak dijalankan dengan baik dan strategi pemasaran bagus, jangan heran jika usaha kamu sulit berkembang.

Untuk mengembangkan usaha dengan modal kecil di atas, kamu perlu mengetahui cara mengembangkannya dengan baik dari mentor-mentor terbaik. Bergabung dengan kami sebagai member tahunan ELITES untuk mendapatkan banyak keuntungan dalam berbisnis.

Bagaimana caranya? Kamu ikut komunitas pengusaha atau komunitas bisnis terkemuka atau dikenal dengan nama Venture Builder. Venture Builder memiliki peranan sebagai perusahaan penampung sumber daya, modal, dan sarana untuk kamu yang ingin memulai bisnis.

Bukan hanya itu, VB juga bisa membantu kamu untuk menemukan mentor professional, misalnya saja mentor-mentor yang di VB TES. TES merupakan komunitas pengusaha muda berlatar belakang bisnis berbeda-beda sebagai wadah para pejuang terus berkembang dan berani berkarya di dunia bisnis.

Para pebisnis yang sudah bergabung di TES atau The Entrepreneur Society memiliki tujuan yang sama yaitu saling membantu, turut berkolaborasi, serta memajukan dunia wirausaha di Indonesia.

Jika bergabung dengan TES, kamu akan ikut membership TES bernama ELITES. ELITES di sini adalah membership tahunan dari TES yang bisa menggunakan jasa Klinik Bisnis TES untuk mengkonsultasikan berbagai macam permasalahan bisnis.

Kamu bisa mengkonsultasikan berbagai permasalahan bisnis dengan mentor professional dan ahli di bidangnya. Mulai dari cara mengelola mindset berbisnis, branding, marketing, online business integration, leadership, strategi, serta cara mengelola keuangan dalam berbisnis.

Kontak kami sekarang juga di nomor whatsApp Tessa: 0813-8963-0543. Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut atau kunjungi website kami jika kamu tertarik mengembangkan usaha modal kecil. Atau jika ingin daftar langsung dengan klik tombol dibawah ini.

Baca juga : Perkumpulan Pengusaha Pemula di Jakarta

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Ask Us