Venture Builder Terpercaya untuk Perusahaan Properti

venture builder terpercaya untuk perusahaan properti

Seiring semakin banyaknya situs properti online, kehadiran venture builder terpercaya untuk perusahaan properti baru semakin memberikan kiprah penting. Saat ini untuk melakukan jual beli bangunan tidak hanya bisa dilakukan secara konvensional.

Di mana saja kamu, bisa mencari lokasi paling strategis dengan membandingkan harga melalui situs terpercaya. Mulai dari tujuan menjual maupun menyewakan bangunan, semua bisa dilakukan secara online yang notabene lebih efisien waktu maupun tenaga.

Ilustrasi Venture Builder yang Mudah Dipahami

Untuk memahami apa itu venture builder secara lebih detail, kami akan memberikan penjelasan dalam bentuk perumpamaan. Joko memiliki modal untuk membuka usaha, namun ia tidak memiliki kemampuan untuk terjun langsung mengelola bisnis tersebut.

Maka Joko mengajak Anwar untuk bekerja sama karena melihat Anwar sebagai sosok yang mampu mengoperasikan bisnis tersebut. Misal, ambil contoh saja usaha yang didirikan adalah usaha kuliner atau lebih tepatnya usaha ayam bakar.

Sebelum membahas venture builder terpercaya untuk perusahaan properti, mari sepakati bahwa Joko adalah owner yang bergerak selaku investor. Sementara Anwar tidak mengeluarkan modal sama sekali, tapi posisinya owner juga, statusnya worker-owner.

Joko memiliki modal, Anwar memiliki kemampuan membuat ayam bakar, tetapi keduanya tidak memiliki kemampuan pengalaman konkret untuk dijadikan acuan dalam mengelola bisnis. Apa yang dibutuhkan? Mentor atau pemandu profesional.

Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Joko dan Anwar perlu mencari pihak ketiga yang posisinya disejajarkan dengan mereka, yakni sebagai owner juga. Bedanya, status owner kali ini memiliki peranan sebagai builder atau pembangun bisnis berdasarkan pengalaman.

Joko dan Anwar membangun bisnis di bidang kuliner, maka dibutuhkan pemandu bidang serupa. Sementara jika Joko dan Anwar membangun situs jual beli dan sewa properti, maka kebutuhannya adalah venture builder terpercaya untuk perusahaan properti terpercaya.

Bagi Hasil Tiga Pemilik Bisnis

Melalui keterlibatan antara investor, worker, dan VB, terbentuklah koperasi VB dengan pembagian keuntungan untuk masing-masing pihak. Jadi, saat Joko dan Anwar mempercayakan kerja sama dengan VB tertentu, otomatis keduanya menyerahkan bisnis.

Menyerahkan dalam arti membiarkan VB mengelola bisnis tersebut selama beberapa tahun, katakanlah tiga tahun ke depan. Joko sebagai investor bisa sendirian atau bersama beberapa investor lainnya dengan menyuntikkan modal sekian rupiah untuk membangun usaha.

Jumlah pekerja atau worker seperti Anwar juga bisa lebih dari satu dan peranannya sebagai eksekutor kebijakan VB. Dalam hal ini, venture builder terpercaya untuk perusahaan properti jika bisnisnya properti akan menjalankan usaha sampai usahanya mapan.

Nanti, setelah usaha mapan maka akan diserahkan kepada pihak yang mengajak bekerja sama. Untuk pembagian keuntungan bergantung kebijakan berikut kesepakatan ketiga pihak ketika awal menjalin kerja sama.

Misal, Joko sebagai investor mendapatkan bagi hasil 50% dari keuntungan bersih. Kemudian 20% keuntungan bersih diberikan kepada VB atau pihak ketiga antara Joko dan Anwar. Nantinya persentase 20% dapat diturunkan 5% setelah tiga tahun bisnis berjalan.

Sisanya sebanyak 10% diberikan kepada Anwar sebagai pekerja berikut gaji sesuai kinerjanya per bulan. Sisanya sebanyak 20% dialokasikan sebagai dana cadangan, antisipasi ketika perusahaan membutuhkan dana tiba-tiba dalam berbagai kondisi.

Jumlah venture builder terpercaya untuk perusahaan properti untuk bisnis bangunan dan lainnya hanya terdiri atas satu orang. Persentase sebanyak 20% hanyalah ilustrasi dan jika kamu mendirikan bisnis, persentase bagi hasil itu bisa didiskusikan dari awal.

Cara Kerja Venture Builder

Pernah menyaksikan serial Korea Selatan berjudul Start Up yang dibintangi Bae Suzy, Nam Joo Hyuk, dan Kim Seon Ho? Kami tidak akan mengulas dramanya, tetapi kami fokus kepada isi dalam drama tersebut yang berhubungan dengan VB.

Jadi, Nam Joo Hyuk dan Bae Suzy mendirikan sebuah start up bernama Samsan Tech. Kaitannya dengan pembahasan venture builder terpercaya untuk perusahaan properti dimulai dari sini. Untuk beroperasi, Samsan Tech butuh modal dan naungan profesional.

Hadirlah Sandbox yang berperan sebagai naungan tersebut dan dalam hal ini, Sandbox bisa disebut sebagai VB. Sandbox menaungi banyak start up selain Samsan Tech, contohnya perusahaan baru milik Kang Ha Na yang juga menjadi start up di bawah naungan Sandbox.

Pertanyaan berikutnya, adri mana Sandbox mendapatkan pendanaan untuk menaungi dan memodali semua start up di bawahnya? Tadi Sandbox berperan sebagai VB, sementara pemodal utamanya disebut sebagai Venture Capital dan dalam hal ini adalah Kim Seon Ho.

Seluruh venture builder terpercaya untuk perusahaan properti dan VB untuk bidang bisnis lainnya berperan sebagai pemilik mutlak atau perusahaan induk. Peranan besar VB didukung oleh kepemilikan saham ekuitas terbesar dari semua start up yang dinaunginya.

Kepercayaan satu sama lain menjadi kunci keberhasilan bisnis start up di bidang apapun. Terutama dalam bidang properti yang menjadi kebutuhan dasar manusia. Sekarang untuk mencari rumah tidak perlu capek mengunjungi satu per satu tempat karena bisa online.

Keuntungan Situs Jual Beli dan Sewa Properti

Start up atau bisnis berbasis perusahaan baru di Indonesia mulai bermunculan, terutama di bidang penjualan dan penyewaan bangunan. Kemunculan berbagai situs jual beli dan sewa bangunan online ini merupakan jawaban atas kebutuhan masyarakat modern yang praktis.

Start up properti yang menggunakan venture builder terpercaya untuk perusahaan properti terbaik memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan. Karena cukup melalui situs saja semua orang bisa mendapatkan hal-hal berikut:

  1. Riset bangunan tanpa perlu datang ke lokasi satu per satu karena terdapat filter nama lokasi, fasilitas bangunan, dan sebagainya di internet
  2. Bisa membandingkan harga jual dan harga sewa bangunan dari satu tempat ke tempat lain tanpa harus bertanya kepada makelarnya
  3. Bisa membaca spesifikasi bangunan secara detail sambil melihat gambarnya satu per satu. Semakin jelas deskripsi dan semakin lengkap gambar, semakin mudah riset dilakukan.
  4. Dapat melakukan konsultasi secara online dan lebih nyaman. Anda bisa menanyakan apapun pada agen properti melalui sambungan WhatsApp tanpa merasa kaku.
  5. Dapat melakukan simulasi penyewaan dan pembelian lengkap dengan bunganya sesuai tenor waktu pelunasan.

Dengan semakin banyaknya situs jual beli dan sewa bangunan online, jika ingin membangun start up serupa, kamu butuh venture builder terpercaya untuk perusahaan properti terbaik. VB berpengalaman dalam membaca minat pasar dan menyusun strategi menyaingi pesaing.

Fitur yang Harus Ada di Situs Properti

Nantinya ketika memutuskan bekerja sama dengan VB, kamu akan mendapatkan arahan atau panduan terkait apa yang harus dikerjakan. Namun, sebagai referensi, situs jual beli dan sewa bangunan biasanya menghadirkan beberapa fitur penting berikut:

1. Bangunan yang Dijual

Hal pertama yang pastinya disarankan venture builder terpercaya untuk perusahaan properti adalah situs harus menyediakan menu bangunan yang dijual. Dengan adanya fitur ini, pelanggan lebih mudah menemukan properti mana saja yang siap jual.

2. Bangunan yang Disewakan

Untuk membedakan antara bangunan dijual dengan disewakan, ada fitur satu ini lengkap dengan spesifikasi dan gambarnya. Dengan pembagian antara bangunan dijual dan disewa, pelanggan tidak kesulitan memisahkan sendiri iklan dalam situs properti tersebut.

3. Kategori Bangunan yang Dicari

Agar lebih memudahkan lagi, pencarian bangunan disewa maupun dijual bisa disortir berdasarkan jenis bangunannya. Misal, ada kategori rumah, tanah, kontrakan, kosan, dan juga apartemen. Tidak ketinggalan bisa juga memasukkan kategori komersial ruko.

4. Urutan Berdasarkan Apa

Demi kemudahan pelanggan kembali, venture builder terpercaya untuk perusahaan properti akan menyarankan kamu mengaktifkan filter urutan. Maksudnya kamu bisa membuat situs menghadirkan pengurutan berdasarkan lokasi, harga, luas, dan sebagainya.

Dengan begitu, lebih mudah bagi pelanggan menentukan prioritas ketika mencari bangunan. Karena ada pelanggan mengutamakan harga, ada juga yang mengutamakan lokasi strategis.

5. Gambar Lengkap

Salah satu hal paling menentukan ketika melakukan riset online adalah gambar propertinya secara riil. Gambar lengkap menggantikan bukti langsung yang terlihat oleh mata apabila pelanggan datang langsung ke lokasi untuk melihat bangunannya sendiri.

6. Testimoni Pelanggan

Tidak kalah penting dari semua fitur di atas, sebuah situs jual beli dan sewa bangunan online juga wajib menyertakan kolom testimoni. Bagian ini menjadi penegas seberapa puas pelanggan atas layanan yang diberikan situsnya.

Semakin memuaskan penilaiannya maka semakin kredibel jasa venture builder terpercaya untuk perusahaan properti dalam membina start up situs jual beli dan sewa bangunan. Bagi yang sedang mencari VB, testimoni di situs klien VB juga bisa jadi pertimbangan valid.

Simbiosis Mutualisme VB dan Start Up

Pada dasarnya antara start up dan VB menjalin kerja sama simbiosis mutualisme atau bisnis saling menguntungkan satu sama lain. Start up mendapatkan keuntungan kemudahan pemodalan, manajemen, sampai link ke perusahaan besar secara lebih mudah.

Sementara VB sendiri mendapatkan keuntungan dengan sistem bagi hasil setelah berupaya keras mendukung kemajuan start up. Keduanya memiliki keuntungan secara finansial dan juga pengalaman yang membuat masing-masing bisa berkembang lebih besar ke depannya.

Atas dukungan venture builder terpercaya untuk perusahaan properti, start up dapat mengoperasikan bisnis secara lebih terstruktur. Sementara VB sendiri dapat menambah portofolio dari masing-masing start up yang dibina dan dikembangkan.

Portofolio VB berguna untuk meyakinkan klien baru ketika ingin menggunakan jasanya. Sementara panduan VB terhadap start up dapat menjadi bekal untuk menghadapi tantangan dalam berbisnis, terutama ketika muncul pesaing baru dengan inovasi lebih mutakhir.

Karena peranan VB ini cukup panjang, bukan hanya sampai menjalankan bisnis start up di awal, tetapi juga memikirkan bagaimana start up berkembang dan semakin besar. Tidak heran jika akhirnya VB tercatat sebagai salah satu pemilik dari start up tersebut.

Indonesia mengenal venture builder untuk perusahaan propertidan untuk bidang lainnya sekitar tahun 2014. Sampai sekarang terasa betul manfaatnya, terlebih semakin banyak start up berdatangan di berbagai bidang.

Venture Builder Terpercaya untuk Perusahaan Properti

Kamu sedang mencari VB terbaik untuk perusahaan properti yang baru dirintis? Butuh modal dan juga bimbingan profesional agar bisnismu berjalan dan berkembang dengan lancar? Mari konsultasi di Klinik Bisnis dan ikuti keanggotaan bersama kami.

TES memberikan kesempatan menjadi membership dengan cara mendaftarkan diri sebagai bagian dari ELITES. ELITES hadir dengan berbagai penawaran harga, kamu bisa menyesuaikan sendiri dengan budget dan kebutuhan pemanduan.

Bisnis properti adalah bisnis menjanjikan yang sekarang sudah melirik teknologi digital untuk menjawab tantangan zaman. Kehadiran kami selaku venture builder terpercaya untuk perusahaan properti dapat membersamai Anda dalam mengembangkan bisnis.

Dengan bergabung bersama kami, kamu bisa mendapatkan konsultasi dengan profesional berpengalaman. Ikuti programnya dengan bergabung menjadi anggota melalui 0813-8963-0543 bersama TESSA atau bisa langsung daftar dengan klik tombol dibawah ini

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.