Wadah Komunitas Bisnis Terbesar di Jakarta

wadah komunitas bisnis terbesar di Jakarta

Wadah komunitas bisnis terbesar di Jakarta bisa kamu ikuti jika memilih terjun dalam dunia berbisnis. Sebab ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan ketika mengikuti semua komunitas untuk mendapatkan dukungan hingga kritik dan saran.

Mengembangkan usaha yang sedang dijalankan juga akan lebih mudah sebab banyak ilmu berbisnis akan didapatkan. Hal ini juga sangat berguna ketika usahamu sedang dalam masalah karena alasan-alasan tertentu.

Ikut bergabung dalam wadah komunitas bisnis terbesar di Jakarta juga dapat dijadikan sebagai sarana branding. Bahkan tidak menutup kemungkinan kamu bisa melakukan kolaborasi bersama pengusaha-pengusaha lainnya agar lebih baik.

Ada cukup banyak komunitas-komunitas berbisnis yang ada di Indonesia, namun tidak semuanya bisa memberikan benefit pada berkembangnya usahamu. Oleh sebab itu, kamu harus memilih komunitas terbaik dengan berbagai kegiatan dan event yang mendukung.

Manfaat Wadah Komunitas Bisnis Terbesar di Jakarta

Pentingnya wadah komunitas bisnis tidak terlepas dari berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan dalam perkembangan usaha. Berikut adalah ulasan beberapa manfaat ketika ikut komunitas berbisnis.

1. Relasi Luas

Dengan bergabung dalam sebuah forum berbisnis, maka manfaat pertama adalah bisa membangun relasi lebih luas. Apalagi relasi dari orang-orang yang terjun dalam berbagai bidang usaha merupakan bagian terpenting jika ingin sukses dalam berbisnis.

Ketika bertemu dan membangun relasi dengan pengusaha lainnya, maka kamu bisa bertukar informasi. Semakin luas jaringanmu, maka semakin banyak juga kamu bisa mendapatkan ilmu-ilmu baru, juga ide dan inovasi untuk diterapkan.

Bahkan meskipun terdengar sepele, membangun relasi juga bisa membantumu ketika mengalami kesulitan. Sebab bisa jadi kenalan yang didapatkan dalam wadah komunitas bisnis terbesar di Jakarta memiliki jalan keluar dari permasalahanmu.

2. Berbagi Ilmu

Seperti penjelasan sebelumnya, mengikuti forum berbisnis bisa memberikan banyak ilmu lebih mendalam untuk dapat diterapkan dalam usaha milikmu. Sebab berbisnis tanpa adanya ilmu akan sangat sulit untuk berkembang, bahkan justru akan memberikan kerugian.

Di dalam komunitas, tentu ada teman yang lebih berpengalaman sehingga kamu bisa melakukan sharing untuk belajar tips maupun strategi agar sukses. Pengalaman jatuh bangun dalam mengelola usaha mereka juga dapat kamu jadikan sebagai ilmu baru.

Sebab, mereka tentu memiliki cara untuk bertahan serta mengatasi berbagai masalah yang ada hingga sampai di titik sekarang. Inilah manfaat wadah komunitas bisnis terbesar di Jakarta sebab kamu bisa mencontohnya ketika berada di situasi sama.

Oleh sebab itulah, saat terjalin komunikasi ataupun diskusi ketika sedang berkumpul dalam forum, usahakan untuk aktif bertanya apa saja mengenai bisnis. Sebab jika hanya diam saja, artinya kamu sudah menyia-nyiakan kesempatan emas.

3. Keterampilan Komunikasi Meningkat

Seorang pengusaha harus memiliki berbagai keterampilan jika ingin sukses, salah satunya adalah kemampuan dalam berkomunikasi. Kemampuan ini sendiri akan sangat sulit dilakukan jika tidak memiliki kepercayaan diri.

Bisa jadi kamu tidak percaya diri karena kurangnya motivasi, namun hal itu bisa diatasi dengan ikut dalam forum bisnis ini. Sebab kamu akan bertemu banyak sekali teman maupun relasi dengan cerita perjuangan masing-masing.

Bukan hanya itu saja, wadah komunitas bisnis terbesar di Jakarta juga menjadi tempat paling tepat untuk melatih kemampuan komunikasi baik verbal maupun non-verbal. Ini karena umumnya setiap pertemuan akan menghasilkan bahan perbincangan untuk diskusi bersama.

Ketika sedang berdiskusi itu, kamu bisa mengambil kesempatan untuk mengasah keterampilan berkomunikasi. Kamu tidak hanya mendengarkan, namun juga belajar berbicara di depan banyak audiens.

4. Feedback dan Prespektif Berbeda

Manfaat selanjutnya, teman-teman sekomunitas bisa memberikanmu feedback yang tentu menguntungkan usahamu. Apalagi komentar maupun kritik saran yang kamu dapatkan berasal dari pengusaha, sehingga prespektifnya juga akan berbeda.

Tidak menutup kemungkinan, prespektif yang diberikan juga inovatif misalnya untuk branding, menentukan harga, atau strategi unik untuk pemasaran. Jika terus menggunakan inovasi terbaru, sudah tentu loyalitas konsumen menjadi meningkat.

Wadah komunitas bisnis terbesar di Jakarta merupakan tempat mengembangkan usaha menjadi lebih baik karena berbagai masukan yang didapatkan. Kamu juga pada akhirnya menjadi lebih kompetitif dalam menghadapi persaingan yang semakin sulit.

5. Promosi

Forum berbisnis juga bisa menjadi ajang promosi gratis, sebab kamu bisa mengenalkan brand produkmu pada teman-teman sekomunitas. Tidak menutup kemungkinan teman-teman dalam forum mampu membantu memasarkan produkmu.

Tentu saja hal ini sangat bermanfaat karena menjadi tempat paling cocok dalam meningkatkan brand awareness. Akan semakin banyak orang mengenal produkmu sehingga penjualan juga akan meningkat.

6. Mudah Meriset Pasar

Wadah komunitas bisnis terbesar di Jakarta akan membuatmu lebih mudah dalam melakukan riset pasar. Dari forum tersebut tentu akan ada pengusaha dengan bisnis hampir sama sehingga kamu dapat mencari informasi sebanyak-banyaknya.

Beberapa hal yang penting kamu cari informasinya seperti kekurangan dan kelebihan produk, strategi marketing, hingga cara komunikasi dengan konsumen. Dengan demikian kamu bisa membuat strategi lebih baik lagi.

7. Mendapat Dukungan

Ketika menjalankan sebuah usaha, belum tentu orang-orang terdekat memberikan dukungan atau memahami ide maupun visi bisnismu. Berbeda jika kamu masuk dalam wadah komunitas bisnis terbesar di Jakarta, karena kamu akan lebih mudah mendapatkan dukungan.

Ketika berada di lingkungan yang memiliki minat sama, maka pemikiranmu akan lebih mudah dipamahi. Kamu tentu akan mendapatkan dukungan penuh sebab mengerti betul bagaimana perjuangan yang harus dilalui untuk sukses.

Dukungan menjadi hal berharga sebab bisa menjadi motivasi untuk terus maju. Sebab berbisnis tidak semudah kedengarannya, pasti akan ada jatuh bangun.

8. Menjalin Kerja Sama

Tidak hanya mendapat dukungan saja, kamu juga bisa melakukan kerja sama yang menguntungkan dua belah pihak. Misalnya saja, kamu menawarkan menjadi pemasok barang sementara partner bisnis akan menjadi reseller atau sebagainya.

Kerja sama yang kamu lakukan sudah tentu akan memperluas pangsa pasar. Ini karena konsumen akan bertambah dari seller baru dalam forum tersebut, atau juga bisa sebaliknya.

Wadah Komunitas Bisnis Terbesar di Jakarta

TES merupakan wadah komunitas bisnis terbesar di kota Jakartadengan berbagai benefit jika telah masuk menjadi member di dalamnya. Kesempatan ini tidak boleh dilewatkan jika kamu ingin memperluas usahamu dan mencapai tujuan perusahaan.

Selain bisa bertemu dengan pengusaha muda lainnya, ada banyak sekali event-event maupun pelatihan yang dapat kamu ikuti. Bahkan kamu berkesempatan bertemu dengan mentor-mentor berpengalaman sehingga ilmu yang didapatkan bisa sangat membantu.

Wadah komunitas bisnis terbesar di Jakarta TES memiliki program ELITES dengan beberapa tipe berbeda. Semua tipe memiliki harga membership maupun benefit berbeda-beda sehingga bisa disesuaikan kebutuhan.

ELITES Free hanya mendapatkan benefit berupa masuk grup WA dan ikut event umum dengan harga umum. Sementara ELITES Startup dipatok harga membership hanya Rp1,2 juta per tahun dengan berbagai benefit, termasuk melakukan kolaborasi dengan member lain.

Terakhir ELITES Corporat untuk kualifikasi tertentu juga benefit yang lebih banyak lagi. Biaya membership per tahun sendiri hanya Rp3,6 juta saja. Harga ini tentu tidak mahal jika dibandingkan berbagai manfaat yang didapatkan.

Mengembangkan bisnis hingga sukses tidak dapat dilakukan sendiri, perlu dukungan serta masukan dari orang lain yang memahami dunia tersebut. Oleh karena itu, masuk dalam wadah komunitas bisnis terbesar di Jakarta akan sangat membantu menjadi sukses.

Hubungi TESSA di nomor 0813-8963-0543 atau kamu juga bisa mengakses https://te-society.com untuk informasi lebih lanjut. Bisa langsung daftar dengan klik tombol dibawah ini

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.