6 Wadah Komunitas Pengusaha Pemula

Ingin memulai bisnis tapi bingung dari mana dan bagaimana? Tenang, kini sudah ada banyak sekali wadah komunitas pengusaha pemula yang bisa menjadi tempat Anda menimba ilmu dalam memulai sebuah usaha / bisnis.

Jangan salah, komunitas semacam ini memiliki banyak peran lho untuk bisnis yang sedang Anda rencanakan atau bangun. Salah satunya bisa mendapat banyak relasi yang mungkin bisa menjadi investor atau mitra bisnis Anda. Komunitas ini pun bisa menjadi wadah pemasaran untuk produk atau jasa Anda.

Daftar Wadah Komunitas Pengusaha Pemula di Indonesia

1.     Yukbisnis

Daftar pertama, ada komunitas bernama Yukbisnis yang masuk dalam kategori organisasi besar dengan jumlah anggota ribuan dari berbagai provinsi di Indonesia.

Tak hanya yang sudah memiliki usaha / bisnis, Anda yang baru berangan-angan atau merencanakan sebuah bisnis juga akan sangat diterima di komunitas ini. Tak heran jika kebanyakan member dari komunitas ini justru adalah anak muda yang ingin menjajal dunia bisnis dan para pegiat UMKM.

Kegiatan dalam komunitas ini termasuk berbagi pengalaman dan informasi, diskusi, mentoring, dan juga kopdar. Uniknya lagi, komunitas ini berdiri dengan kurikulum buatannya sendiri yang terdiri dari 5 aspek berupa Profit, Start, Sistemasi, Investasi, dan Investasi.

2.     JDA Community

Jika ingin tahu cara memulai sebuah bisnis secara step by step untuk memastikan tidak salah arah, maka Anda bisa mendaftar sebagai anggota JDA Community.

Salah satu organisasi paling hits di Tanah Air ini menggunakan prinsip “action-oriented” serta memberikan sejumlah fasilitas yang bisa mendukung bisnis yang akan Anda jalankan.

Bahkan ketika bisnis Anda sudah mulai dibuka nantinya, mentor JDA Community yang berpengalaman akan dengan senang hati mendampingi lho. Jika Anda membutuhkan, dana untuk memulai atau mengembangkan bisnis alias modal juga bisa Anda dapat nih dari JDA.

3.     Himpunan Pengusaha Muda Indonesia

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia atau lebih umum dikenal dengan singkatan HIPMI menjadi salah satu komunitas paling tua di Indonesia karena sudah ada sejak tahun 1972 lho.

Usianya yang tak lagi muda tentu membuat HIPMI sudah memiliki segudang ilmu super bermanfaat dan jangkauan yang luas tidak hanya dari anggota pengusaha tapi juga para investor yang bergabung.

Jika ingin memiliki bekal ilmu yang dijamin mantap untuk bisnis Anda kedepannya, maka menjadi anggota HIPMI dijamin nggak akan salah nih.

Wadah komunitas pengusaha pemula yang satu ini dibagi lagi menjadi ukuran yang lebih kecil mulai dari skala universitas, kabupaten/kota, dan juga provinsi. Jadi dengan kata lain, HIPMI ini ada di berbagai daerah di negeri ini.

4.     KPMI

KPMI (Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia) lahir pada tahun 2010 dan pada 2022 ini jumlah anggotanya sudah mencapai lebih dari 32.000 orang lho.

Mirip dengan HIPMI, KPMI sangat memudahkan pengusaha Indonesia untuk menjadi anggotanya karena KPMI terbagi menjadi beberapa sub yang tersebar di sejumlah kota di Tanah Air, mulai dari KPMI pusat yang ada di ibukota Indonesia hingga KPMI di Surabaya, Madiun, Kediri, dan banyak lagi.

5.     Perhimpunan Hotel Dan Restoran Indonesia (PHRI)

Sesuai dengan namanya, komunitas yang satu ini akan cocok untuk Anda yang ingin menggeluti bidang perhotelan dan/atau restoran tapi belum tahu bagaimana cara untuk memulai bisnis tersebut.

PHRI akan memberikan Anda berbagai informasi, pelatihan, dan bahkan membantu mendapat jaringan yang bisa membuat bisnis Anda kedepannya lebih mudah untuk sukses.

6.     The Entrepreneurs Society

Menjadi pengusaha yang sukses dan memiliki banyak koneksi tentu menjadi impian banyak orang. Tapi ternyata, mewujudkannya tak semudah memimpikannya. Butuh perjuangan panjang agar bisa terwujud.

Jika Anda sedang menghadapi dilema ini, maka Anda berada di laman yang tepat. Mari bangkit bersama dengan bergabung dengan TES. Apa itu TES? TES atau The Entrepreneurs Society adalah sebuah komunitas khusus untuk para pengusaha.

Namun jangan salah, pengusaha yang dimaksud disini adalah orang-orang yang memang punya jiwa bisnis dan didukung semangat yang tinggi. Tak peduli masih pemula maupun profesional. Inilah value yang akan Anda dapatkan saat bergabung dengan TES:

  • Punya banyak jaringan bisnis
  • Punya komunitas bisnis yang sehat, tanpa memandang SARA atau latar belakang apapun
  • Punya peluang yang besar untuk sukses berbisnis
  • Mendapatkan edukasi bisnis dari pakar-pakar terpercaya
  • Didukung sistem atau manajemen yang handal
  • Mendapatkan e-book The Art of Entrepreneurship
  • Punya mentor yang siap membimbing dari nol sampai bisa

Masih banyak benefit yang akan Anda terima setelah bergabung menjadi bagian dari TES. Jangan sampai Anda gagal dalam bisnis hanya karena tidak memiliki ilmu yang cukup dan tidak memiliki koneksi yang luas.

Jangan lewatkan kesempatan emas ini! Anda bisa segera mendaftarkan diri melalui web https://te-society.com/ atau menghubungi nomor HP 0813-8963-0543 untuk informasi pendaftaran lebih lanjut.

—-

Tergantung pada bidang bisnis Anda, Anda bisa bergabung dengan wadah komunitas pengusaha pemula yang sesuai agar ilmu bisnis yang didapat bisa benar-benar berguna. Saat mendaftar menjadi anggota, pastikan untuk menghubungi contact person yang resminya.

Baca Juga: 6 Wadah Komunitas Pengusaha Se-Indonesia Paling Populer

Untuk Informasi Lebih Lanjut Mengenai Entrepreneurship, Komunitas Bisnis, ELITES dapat menghubungi TESSA di no WA: 0813-8963-0543

Leave a Reply

Your email address will not be published.