PEOPLE OF TES #06 Emil Prabowo Lie

Emil Prabowo Lie (@emil.prabowo.lie) pebisnis muda yang mendirikan perusahaan furniture dan mempekerjakan lebih dari 30 orang karyawan.

Pencapaiannya sebagai seorang pengusaha tidaklah mudah. Berawal dari bangkrutnya bisnis orangtuanya pada 2004, hampir mengubur impiannya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi selepas lulus SMA pada 2005.

Emil Prabowo Lie

Karena niatnya untuk melanjutkan pendidikan, ia dibantu kerabatnya dan akhirnya berkuliah di salah PTS Semarang. Mengambil jurusan arsitektur, terus terang ia sendiri tak menyangka mempunyai perusahaan furniture.

Awalnya ia bekerja di Jakarta selama kurang lebih tiga tahun dengan tiga perusahaan berbeda. Pemikirannya saat ia lulus adalah adalah tidak ingin selamanya menjadi seorang karyawan.

Karena alasan itulah pada 2012, ia mengambil langkah besar untuk pulang ke kampung halamannya di Kudus, dan memberanikan diri untuk memulai bisnis furniture.

Memberanikan diri dengan uang 10 juta rupiah, ia membeli satu set mesin gergaji dan menyewa bekas kandang sapi milik tukang kayu di Jepara untuk dijadikan workshop atau bengkel produksi.

Dengan modal relasi yang ia dapatkan dari pengalaman bekerja sebelumnya, ia berhasil mendapatkan proyek beberapa hotel besar di Jakarta, Semarang, dan Pontianak.

Baca kisah selengkapnya di buku the Art of Entrepreneurship yang sudah terbit sekarang. Klik link yang tertera dibawah ini :
tiny.cc/bukutes

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *