PEOPLE OF TES #1 Handri Kosada

Handi Kosada, founder of @barantumcom

Perjalanan bisnis seorang Handri Kosada @handrikosada sebenarnya sudah dimulai sejak duduk di bangku kuliah. Dengan alasan klasik untuk menambah uang jajan, ia mulai menekuni penjualan handphone bekas dan jam tangan bermerek. Bermulai dari ketidaksengajaan, Ia dapat menghasilkan penghasilan yang cukup besar yakni sekitar 5-10 juta per bulan. 

Handri sudah akrab dengan dunia IT sejak masih duduk dibangku SMP. Berbekal dengan buku-buku bacaan, Ia mulai memperluas pengetahuan mengenai bahasa pemrograman hingga mencoba untuk membuat program-program sederhana. 

Karena passionnya kuat tentang IT, orangtuanya mendukung dengan mengizinkan Handri mengenyam pendidikan kesarjanaan di bidang IT di kampus Bina Nusantara. Setelah selesai mengenyam pendidikan S1, Handri melanjutkan pendidikannya di Singapura. Lepas mengantongi gelar S2, Handri berkesempatan bekerja sebagai Producer di salah satu perusahaan ternama di Singapura untuk mengorganisir training enterprise, khususnya bidang IT, Banking, dan Petrochemical / Energy.

Tiga tahun berstatus sebagai pekerja, Otak usahanya mulai muncul dan akhirnya ia memutuskan untuk berdikari dan membuka PetroSync Global Pte. @petrosync.Ltd bersama seorang partner di Singapura pada 2010, dengan misi meningkatkan kualitas SDM di Asia Tenggara khususnya di bidang Petrochemical / Energy.

Petro Sync LTD

Bisnis yang ia kerjakan dengan serius ini, berbuah manis. Dalam kurun waktu 1 hingga 2 tahun, sudah mampu mengantongi omset jutaan dolar. Sekarang fokus di @barantumcom untuk membantu perusahaan meningkatkan efisiensi di dalam tim penjualan mereka. Terus berpikir positif, karena pemikiran positif akan menarik hal-hal baik mendekat dalam hidup.

Barantum.com

Klemens @klemensrahardja mengajak kamu para pengusaha yang ingin memperbaiki sistem penjualan dengan lebih profesional untuk berkolaborasi saling mendukung satu sama lain, baik secara bisnis maupun duduk bersama untuk saling berbagi ilmu dalam wadah The Entrepreneurs Society.

Yuk terus ikuti pergerakan kami di The Entrepreneurs Society

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *