People Of TES #2 Mario Fabianus

Salah satu bisnis yang Mario (@mario_fabianus) jalankan bukanlah usaha yang dirintis dari bawah, melainkan usaha yang sudah dijalankan sejak tahun 1980-an oleh mertuanya. Namun kendala justru ia jumpai pada saat diberikan tanggung jawab untuk mengelolanya pada 2016.

Sistem yang tidak terlalu kuat, manajemen yang dijalankan seadanya, hingga regulasi perusahaan secara internal yang pada awalnya membuatnya hampir putus asa. Hal yang pertama kali ia lakukan ketika menjalankan usaha ini adalah merapihkan legalitas perusahaan, mulai melakukan pencatatan dan peremajaan kembali sejumlah aset perusahaan, yang pastinya membutuhkan waktu dan modal yang tidak sedikit. Tantangan demi tantangan mau tak mau harus dihadapi, sebagai salah satu imbas perbaikan sistem perusahaan. Dari masalah operasional, SDM dan akhirnya ia bisa melewati halangan itu semua.

Insight Tour

Yang unik dari beliau adalah ketika membangun perus ahaan yang keempat. Perusahaan itu terbentuk justru terbentuk dari kekecewaannya terhadap salah satu perusahaan tour perjalanan ibadah ke Holyland (Mesir – Israel – Jordan). Dua kali dikecewakan karena pembatalan keberangkatan, melahirkan motivasinya membuat perusahaan tour yang lebih baik bernama @insight.tour Insight Tour.

Insight Tour : Tour Travel khusus Holyland

Bermodalkan keberanian dan semangat untuk mempermudah orang-orang untuk beribadah, Insight Tour sudah melaksanakan pemberangkatan sebanyak lima group dengan total 119 peserta, dan terus meningkat hingga sekarang.

Selain itu, baru baru ini Mario mempunyai usaha baru yaitu Byru Donuts.

Byru Donuts and Coffee

Klemens @klemensrahardja mengajak kamu para pengusaha yang ingin memperbaiki sistem penjualan dengan lebih profesional untuk berkolaborasi saling mendukung satu sama lain, baik secara bisnis maupun duduk bersama untuk saling berbagi ilmu dalam wadah The Entrepreneurs Society.


Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *