People Of TES #4. Inez Fransisca

Inez Fransisca, founder of I love Snack (ohmygoodfood)

“Tak pernah terpikirkan sebelumnya menjadi seorang pengusaha, bisa dimulai waktu saya memulai usaha udah basi yaitu saat saya mengantongi gelar sarjana pada 2012. Saat itu pemikiran saya hanya ingin lulus kuliah dan bekerja di perusahaan besar. Kemudian kejadianlah apa yang saya impikan, saya mendapatkan pekerjaan sebagai salah seorang pegawai bank swasta di ibukota. Berjalannya waktu, saya merasa kurang puas dengan pendapatan yang saya dapat di perusahaan ini, akhirnya saya memutuskan untuk bisnis online shop, awalnya hanya untuk tambahan duit jajan dan lain lain.

“I Love Snack” brand yang saya gunakan untuk menjual berbagai jenis produk import yang dibawa langsung (hand carry) sampai ke Jakarta atau barang dengan merek luar negeri yang belum masuk ke Indonesia. Tapi akhirnya, pada 2016 hingga 2017 saya memutuskan hanya menjual 1 (satu) produk saja, yakni samyang ramen yang sangat banyak peminatnya kala itu. Tapi kebahagiaan itu hanya sebentar saja, online shop saya tutup karena adanya masalah manajemen pada 2017. Sebuah peristiwa yang tak terduga justru membuka peluang lain untuk kembali menjalankan usaha baru.


I Love Snack , yang awalnya berjualan online berubah menjadi distributor untuk sejumlah produk UKM, seperti Zanana Chips, Mie Lidi Osyin, Mr. Monkey dan merek lainnya. Jiwa bisnis saya terus terasah dan mencari peluang yang lainnya, bukan lagi untuk mengejar keuntungan semata, namun lebih ke arah ingin membantu para penggiat UKM untuk dapat memasarkan produk.” Story from : Inez Fransisca (@ohmygoodfood

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *