PEOPLE OF TES #5 KUROSHIRO.ID

Harianto Wibowo (24 tahun) dan Hidayat Wibowo (23 tahun), dua anak millennial yang sudah merintis bisnis retailnya dengan brand Kuroshiro (@kuroshiro.id). Bisnis retail ini bermula dari latar belakang kedua orang tuanya yang juga bergerak dibidang yang sama, namun masih berjualan secara konvensional.

Harianto Wibowo dan Hidayat Wibowo sebagai pendiri dari Kuroshiro

Kekhawatiran Harianto dan Hidayat saat melihat turunnya penjualan di toko konvensional orang tuanya, secara tidak langsung menjadi pendorong bagi kedua bersaudara ini untuk terus berkembang dan kreatif dalam berbisnis.

Pada mulanya, Harianto dan Hidayat merintis bisnis fashion tumblr tee yang dikenal dengan nama Carotyles (@carotyles) dan Metforyou (@metforyou). Bisnis ini dirintis saat Harianto baru lulus dari bangku perkuliahan dan Hidayat masih semester 5.

Meski awalnya meminjam modal dari orang tua, tapi karena keseriusan mereka dalam berbisnis, hanya dalam waktu 2 tahun akhirnya Harianto dan Hidayat bisa mengembalikan modal yang mereka pinjam.

Tidak berpuas diri hanya usaha tumblr tee, dua bersaudara ini mengembangkan bisnisnya dengan membangun brand fashionnya sendiri, yaitu Kuroshiro.

Dalam perjalanan membangun bisnis tumblr tee dan brand mereka sendiri ini tentunya tidak mudah, karena mereka masih menjalankan semuanya sendiri dan belum ada tim yang bisa membantu mereka.

Kesibukan yang mereka jalani ini tentu berpengaruh dalam hubungan sosialnya mereka, namun hal tersebut tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk dapat terus berkembang dan bekerja keras.

Tentunya hal ini tidak terlepas dari dukungan keluarga dan teman – teman yang selalu membantu dan memberi support.

Tidak ada kata terlalu muda atau tua untuk berbisnis. Jangan menunda, yakinkan untuk memulainya.

Untuk kamu yang lagi nyari baju anak yang lucu atau ingin menjadi dropshipper langsung tanya aja lewat DM atau komentar di IG @kuroshiro.id

Go Bold and Beyond !

#TempatKuBerkembang
#entrepreneursociety3

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *