The Entrepreneurs Society : Komunitas Pengusaha Tanpa SARA

Pasti banyak orang yang bertanya apa The Entrepreneurs Society itu. Nah, beruntunglah kalian karena pada artikel ini saya akan membahas sedikit tentang komunitas yang bernama The Entrepreneurs Society. 

The Entrepreneurs Society merupakan sebuah komunitas yang mayoritas anggotanya adalah pengusaha muda. The Entrepreneurs Society mempunyai tujuan untuk saling membantu satu sama lain, bekerja sama dan berkolaborasi, dan memajukan dunia wirausaha di Indonesia. Anggota dari komunitas ini memiliki dan beras dari latar belakang bisnis yang berbeda. Mulai dari yang masih bingung mau bisnis apa, ada yang baru pemula, baik itu bisnis konveksi, pempek, kos-kosan, botol minum tumblr, dan sebagainya. 

Klemens menekankan bahwa dalam komunitas ini, kita bisa bertumbuh dan berkembang bersama. The Entrepreneurs Society ini disusun dari kerinduan Klemens untuk membantu mengembang- kan Indonesia, membentuk pola pikir dari kita dan untuk kita, masyarakat ini menciptakan kita semua untuk bergandengan tangan dan saling mendukung satu sama lain, menjadi ‘Agen Perubahan’ dengan bersama-sama menjadi inspirasi bagi bangsa, melakukan CSR atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan antar komunitas, dan selalu menjadi berkat bagi semua yang terkait dengan peluang, dan ilmu melalui acara-acara yang konstruktif.

The Entrepreneurs Society menekankan bahwa dimanapun tempat kita bekerja, kita harus bisa bertumbuh dan berkembang bagi perusahaan maupun bagi diri sendiri. The Entrepreneurs Society mempunya visi dan misi yang jelas dalam membangun komunitasnya. Adapun visi dari The Entrepreneurs Society adalah mempersatukan dan membangun Indonesia tanpa diskriminasi SARA dalam ranah dan wadah kewirausahaan, serta mensejahterakan rakyatnya melalui pengembangan semangat, peluang, dan edukasi dalam kewirausahaan. Dalam menjalankan visi yang telah ditetapkan oleh perusahaan, maka misi yang akan dijalankan oleh The Entrepreneurs Society adalah sebagai berikut : 

  1. Dengan menjadi komunitas kewirausahaan terbesar yang mempunyai impact dalam pengembangan Kewirausahaan di Indonesia
  2. Menjadi sebuah wadah pendukung bagi perkembangan usaha dari semua anggotanya.

Adapun janji layanan dari The Entrepreneurs Society Indonesia adalah “Focus on helping other people first, and money will come later on”, yang berarti mengedepankan kepuasan pelanggan akan membawa keuntungan yang akan didapatkan kelak. Tagline dari The Entrepreneurs Society Indonesia adalah adalah “Go Bold and Beyond”. Tagline tersebut mengartikan bahwa dimanapun kita berada kita harus tetap menjadi pribadi yang tegas, elegan, dan terus berinovasi melampaui batas.

The Entrepreneurs Society mempunyai logo seperti :

Arti dari bentuk Lingkaran ES adalah siklus ekonomi dan siklus product life cycle. Siklus tersebut berarti bahwa dalam kehidupan ini akan selalu ada siklus dimana kita harus belajar dan mengajar, membantu dan dibantu. Lingkaran atas berarti menaungi dan membimbing, membantu dan mengajar. Kerendahan hati adalah keharusan. Lingkaran bawah berarti dinaungi, dibimbing, rendah hati dan selalu semangat belajar. Warna emas menandakan kesuksesan, dan mental yang langka dan kuat. Karena semua pengusaha menurut saya kastanya lebih tinggi dari orang biasa, karena kita memberikan peluang bagi banyak orang.

Gimana gimana? Keren kan?  Yuk kita berkembang bersama di komunitas The Entrepreneurs Society!

Mau join? Gampang kok caranya!

Klik nama yang tertera di bawah ini ya!

Klemens B. Rahardja

The Entrepreneurs Society

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *