Begini Cara Kerja Venture Builder di Jakarta

Cara kerja venture builder di Jakarta – Dari dulu sampai sekarang, bisnis selalu mengalami perkembangan model yang disertai dengan kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Tentunya banyak sekali perusahaan yang mencoba untuk membuat inovasi terbaru. Dalam dunia bisnis, khususnya di Indonesia kini mulai dikenal istilah Venture Builder.

Venture Builder sendiri merupakan suatu pendekatan guna mengembangkan bisnis dan produk. Di mana dapat memungkinkan sebuah organisasi untuk menghasilkan layanan, produk, serta proses yang baru dirintis. Sejak perkembangannya dimulai, model bisnis satu ini tentunya tidak akan mengganggu infrastruktur perusahaan yang telah ada.

Venture Builder juga bisa diartikan sebagai entitas yang menaungi banyak startup. Entitas ini akan mempersembahkan organisasinya demi membuat banyak macam perusahaan yang baru dengan terstruktur. Di mana untuk mencapai kesuksesannya dibantu oleh sumber daya dan ide yang ada.

Secara sederhana Venture Builder diartikan sebagai suatu startup yang menghasilkan berbagai startup yang baru. Pendeskripsiannya serupa dengan jenis startup teknologi yang perkembangannya cukup pesat. Di mana produk-produk yang dihasilkannya berupa usaha, hasil kerjanya berupa objek sempurna, prototipenya berupa model usaha, serta penyebarannya tepat waktu.

Cara Kerja Venture Builder di Jakarta

Demi memungkinkan suatu organisasi untuk bekerja sama dengan pebisnis berpengalaman, tentunya terdapat ekosistem dan jaringan yang luas untuk saling berbagi sumber daya. Diantaranya yaitu keterampilan, keahlian membaca pasar, dan modal.

Untuk cara kerjanya pun sangat bervariasi. Berikut adalah penjelasannya.

1)      Mengidentifikasi ide bisnis

Terdapat dua metode yang dapat dikerjakan dalam mengidentifikasi suatu ide bisnis, salah satunya yaitu dengan mengkloning berbagai ide yang sebelumnya telah ada. Tidak hanya itu, dapat juga menggali ide dan mewujudkan prototipe konsepnya serta mencari banyak peluang demi mengembangkan penelitian baru.  Terlepas dari pendekatan jenis apa yang diterapkan, tujuan dari hal ini yaitu untuk menghasilkan ide usaha yang layak.

2)      Membangun tim

Sejak awal saat ide bisnis tercetus, Venture Builder sudah membangun tim yang telah diidentifikasi sejelas mungkin.

3)      Mendapatkan modal

Setiap startup yang didirikan, Venture Builder sangat memfasilitasi berbagai akses untuk pendanaan. Entah melewati dana yang sudah dimiliki sendiri, maupun menggunakan metode pengumpulan dari berbagai usaha dari usaha dengan melalui jaringan investor yang dipunyai.

4)      Membantu mengelola usaha

Venture Builder akan membantu dalam membidikkan berbagai usahanya dengan cara memanfaatkan peran pengelolaan. Bahkan bisa juga ikut berpartisipasi dalam kegiatan manajemen usaha.

5)      Menyediakan layanan konsultasi

Membagikan dan menyediakan berbagai layanan untuk jenis-jenis usahanya. Contohnya dalam aspek legal, akunting, desain, dan sebagainya.

Tidak hanya itu, ada juga 2 aktivitas yang cukup penting yang dikerjakan oleh para Venture Builder, yakni menyediakan banyak talenta untuk usaha yang sedang berjalan, atau memanfaatkan proses belajar dan metodologi kewirausahaan.

  • Saat memilih untuk menyediakan berbagai talenta yang sesuai dengan keperluan bisnis. Maka pada saat usaha-usahanya memerlukan talenta, staff Venture Builder akan membantu mengurusi usaha-usaha tersebut.
  • Saat memilih untuk memanfaatkan proses belajar dan metodologi kewirausahaan. Venture Builder akan membuat sistem yang dapat membantu para staff untuk berbagi wawasan terkait semua usahanya. Hal itu supaya semuanya memperoleh manfaat dari pengalaman dengan usaha berbeda sebagai sebuah pembelajaran.

Begitulah cara kerja venture builder di Jakarta, sangat menarik bukan? Kinerja dari perusahaan venture builder di atas akan kamu dapatkan jika mengikuti pelatihan dalam Klinik Bisnis. Klinik Bisnis merupakan sebuah program khusus yang dibuat oleh TES untuk fokus membantu kamu dalam mendapatkan konsultasi, edukasi, dan pelatihan seputar kewirausahaan.

Jika ingin bergabung, segeralah untuk mendaftar ke nomor WA: 0813-8963-0543 atau langsung daftar dengan klik tombol dibawah ini.

Baca Juga : Alasan Harus Daftar Member Komunitas Pengusaha di Jakarta

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.