Cara Gabung Komunitas Bisnis UMKM Gratis

cara gabung komunitas bisnis UMKM gratis

Pastinya kamu penasaran seperti apa cara gabung komunitas bisnis UMKM gratis. Seperti kita ketahui saat ini sudah banyak orang yang menilai dengan manfaat dari komunitas bisnis.

Komunitas sendiri merupakan wadah yang menampung para pelaku bisnis dalam menjalin kerjasama dan berbagi ilmu. Tidak heran dengan berbagai macam manfaat yang diberikan membuat banyak orang ingin bergabung.

Namun saat ini tersedia komunitas bisnis yang secara gratis maupun berbayar. Pastinya terdapat perbedaan manfaat yang bisa kamu rasakan jika bergabung di tempat yang gratis dan berbayar.

Oleh sebab itu inilah beberapa langkah dasar yang termasuk dalam cara gabung komunitas bisnis UMKM gratis. Dijamin bisa membantu kamu untuk mendapatkan gambaran bagaimana bisa menjadi bagian dalam komunitas tersebut.

Penting untuk kamu mengetahui hal ini agar mempermudah proses pendaftaran untuk menjadi anggota didalamnya. Karena setiap komunitas memiliki peraturan tersendiri yang harus kamu taati.

Cara Gabung Komunitas Bisnis UMKM Gratis dengan Mencari Informasi

Apabila kamu ingin mengetahui bagaimana menjadi bagian dari sebuah komunitas maka wajib mencari informasi. Pastinya saat ini sudah ada internet yang bisa kamu jadikan sebagai sumber informasi.

Biasanya komunitas akan menyediakan sebuah website yang nantinya bisa kamu jadikan pegangan. Dengan mengetahui apa saja persyaratan maka cara gabung komunitas bisnis UMKM gratis tidaklah sesulit yang kamu bayangkan.

Namun apabila kamu tidak memenuhi persyaratan tersebut maka sulit untuk menjadi anggota pada komunitas tersebut. Karena ketika menjadi bagian didalamnya wajib bagi kamu untuk mematuhi peraturan.

Apalagi setiap komunitas juga tidak bisa disamaratakan dimana peraturan yang mereka tetapkan berbeda. Jadi penting untuk kamu mencari informasi yang benar sehingga tidak tersesat dan melakukan kesalahan.

Anda juga bisa bertanya kepada anggota yang sudah menjadi bagian dari komunitas tersebut untuk mengetahui seluk beluk didalamnya. Inilah alasan mengapa kamu diwajibkan untuk mencari informasi selengkap mungkin.

Gabung Komunitas Wajib Memenuhi Persyaratan

Setelah kamu mendapatkan informasi seputar cara gabung komunitas bisnis UMKM gratis maka wajib memenuhi persyaratan tersebut. Salah satu komunitas bisnis yang akan membantu kamu untuk memajukkan bisnismu yaitu TES tidak menyediakan persyaratan apabila kamu ingin bergabung secara gratis.

Apabila kamu menjadi anggotanya maka terdapat beberapa keuntungan yang bisa dirasakan seperti mendapatkan akses ke grup WA komunitas. Tentunya hal ini bisa membantu kamu untuk terhubung dengan sesama anggota.

Kemudian kamu juga mendapatkan akses ke acara bulanan umum dan acara edukasi dengan harga yang normal. Namun jika kamu menjadi anggota secara berbayar maka akan lebih banyak lagi keuntungan yang kamu dapatkan baik untuk diri sendiri maupun kemajuan usaha.

Namun untuk menjadi anggota berbayar terdapat beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi. Seperti Jika kamu ingin menjadi anggota dengan ELITES tipe corporate maka persyaratannya adalah wajib menyelesaikan pembayaran dan memiliki pendapatan 250 juta sampai 1 m setiap bulannya.

Persyaratan lainnya adalah kamu harus membuka usaha di bidang yang sudah jelas dan memiliki staf minimal 10 sampai 100 orang. Kemudian kamu telah memiliki branding dan PR yang jelas.

Jika berada di anggota dengan tipe tersebut maka keuntungannya berupa VIP seats ketika ada event, kemudian ada grup mentoring jenis advanced, memiliki akses agar bisa menjadi supplier, bisa menjadi narasumber dan speaker dalam event dan masih banyak lagi.

Jika kamu ingin masuk sebagai anggota ELITES tipe corporate maka harus membayar biaya 3,6 juta di mana biaya tersebut jauh lebih murah dibandingkan kamu bergabung dengan komunitas lain.

Kemudian TES ada juga tipe keanggotaan startup, dimana untuk informasi lebih lanjut kamu bisa melihat di https://te-society atau menghubungi WA TESSA di 0813-8963-0543. Bisa juga angsung daftar dengan klik tombol dibawah ini

Baca juga : Rekomendasi Usaha Menurut Jasa Konsultan Bisnis UMKM di Indonesia

TENTANG FOUNDER

Klemens B. Raharja

Klemens Rahardja is an avid start-up investor and an advocate of entrepreneurship. He has helped more than hundreds of new businesses to start and flourish, locally and internationally in their seed and startup stage as a direct investor and/or mentor and advisor. These include profit and not-for-profit organizations, privately owned businesses, and government bodies, be it from his expertise in building extensive networks, business development, or direct angel investing and venture capital.

Leave a Reply

Your email address will not be published.